Hipnoterapi ?

28/02/2007

Hipnoterapi adalah terapi emosi / psikis yang dalam tatalaksananya menggunakan dasar dan tehnik hipnosis.

Tehnik hypnosis yang dipakai untuk tujuan “terapi” berguna untuk menghilangkan berbagai hambatan psikis seperti trauma masa lalu, phobia, mania, kebiasaan buruk, obsesif-kompulsif, rasa malas, kurang percaya diri dsb.

Sedang hipnosis yang dipakai untuk tujuan “pemrograman diri” berguna dalam peningkatan kecerdasan emosi (EQ), kemampuan pengendalian diri, merubah perilaku / kebiasaan sesuai dengan yang diinginkan, kemampuan mempengaruhi orang lain, pencapaian target, peningkatan prestasi dsb.

Metode hipnoterapi memanfaatkan “tehnik sugesti” untuk mengaktifkan otak kanan suyet (subjek) yang mengontrol emosi, pancaindra, kemampuan visualisasi, imajinasi dsb. Itu sebabnya sebagian praktisi menyebut hipnosis sebagai sebuah seni komunikasi / persuasi. Semakin baik kemampuan komunikasi seorang terapis / penghipnotis, semakin permanen perubahan perilaku / kebiasaan suyet.

Hipnoterapi dapat dilakukan oleh diri sendiri, biasa disebut dengan self hypnosis atau dapat juga dilakukan dengan bantuan terapis. Untuk hasil yang sama, self hypnosis yang dilakukan sendiri memerlukan ketekunan berlatih yang “lebih”, hal tersebut disebabkan adanya situasi bersamaaan/simultan antara “diri” sebagai subjek / penghipnotis sekaligus “diri” sebagai objek / suyet.

Hipnoterapi baru bekerja jika “kebutuhan” berubah telah muncul dari dalam diri ybs. Batasan usia tidak diberlakukan sejauh suyet dapat diajak berkomunikasi dengan baik. Namun demikian hipnoterapi yang ditujukan untuk anak dibawah umur 12 tahun, dapat dilakukan sendiri oleh orang tua ybs., setelah dibekali tehnik tehnik sugesti untuk anak di bawah umur.

Hipnoterapi yang benar benar ditujukan untuk tujuan terapi hampir tidak ada resikonya. Resiko paling buruk kita “tidak berubah” alias masih tetap dengan kebiasaan sebelum terapi / kebiasaan lama. Untuk itu pastikan Anda ditangani oleh hipnoterapis yang berpengalaman.

Walau demikian dapat pula terjadi penyalah gunaan hipnoterapi oleh individu / lembaga yang tidak bertanggung jawab seperti pelecehan seksual ataupun permurtadan. Untuk itu sebelum memilih lembaga hipnoterapi yang tepat, pastikan Anda telah memperoleh informasi yang cukup. Serta cukup katakan dalam hati bahwa Anda menolak segala bentuk penyalah-gunaan, maka upaya penyalah gunaan hipnotis menjadi tidak bekerja.

Hipnoterapi sama sekali tidak mengandung unsur syirik, lihat artikel berikut : Hipnotis Negatif dan Hipnotis positif.

Apa hubungannya antara Hipnoterapi dengan Servoterapi ?

Hipnoterapi hanyalah salah satu metode yang dipakai di Servoterapi. Servoterapi merupakan gabungan dari beberapa metode lain dan telah disesuaikan untuk karakter Indonesia / ke Timuran.

Hipnoterapi merupakan Sarana Terapi Sikap yang Efektif

Siapa yang mengalami juga ? KLIK > http://servoclinic.com/kesaksian/

About these ads

52 Responses to “Hipnoterapi ?”

  1. Kang Adhi Says:

    Apakah hypnoterapi ada hubungannya dengan prana ?

    • Servo Clinic Says:

      Hipnoterapi adalah terapi psikis atau mental yang menggunakan hipnoterapi sebagai metodenya.

      Dalam keadaan relaks (baca : terhipnotis) seseorang menjadi lebih mudah disugesti untuk lebih positif, optimis, memiliki motivasi sembuh, belajar, meniti karir dsb.

      Sedang prana atau ada yang menyebutnya “chi” adalah enerji yang dibutuhkan oleh mental untuk tumbuh. Lihat artikel : Persamaan dan Perbedaan Fisik dengan Mental.

      Hipnoterapi memanfaatkan mekanisme penyembuhan psikis yang sudah terdapat didalam tubuh manusia (Subhanalllah !). Jadi yang menyembuhkan problem psikis seseorang adalah dirinya sendiri, bukan hipnoterapisnya. Seorang hipnoterapis hanya membantu seseorang menemukan akar permasalahannya (tau pintu masuk menuju perangkap / penjara mental).

      Hanya saja dalam penerapannya terkadang agak salah kaprah dan terlalu “disederhanakan” seolah dengan transfer “prana” semua masalah dapat diselesaikan.

  2. Putri Says:

    Apakah secara Islami, hipnoterapi itu “halal ?”

    Saya memiliki masalah dengan tidur saya. Acapkali saya sering merasa tidur akan tetapi pada saat bangun tidur, badan tidak merasa segar seperti layaknya orang istirahat.

    Saya yakini bahwasanya saya adalh orang yang sensitif dan gampang sekali memikirkan masalah-masalah yang saya hadapi, jadi ketika tidur, pikiran saya justru melanglang buana.

    Bisakah hipnoterapi ini membantu saya ?? Kalau saya boleh tahu alamat prakteknya dimana dan bagaimana dengan biayanya.

    Terima kasih.

    • Servo Clinic Says:

      Mbak Putri yang ingin Tidur Nyenyak

      Saya tidak dalam kapasitas untuk mengatakan apakah hipnoterapi itu halal atau haram.

      Walau demikian secara pribadi saya sudah melakukan penelitian apakah metode tsb. tidak bertentangan dengan keyakinan saya.

      Alhamdulillah sebagai sebuah sarana penyembuhan, metode hipnoterapi dapat dijelaskan secara logika dan diterima akal sehat. Lihat artikel saya tentang : Hipnotis Negatif dan Hipnotis Positif.

      Tidur yang kurang nyenyak dapat disebabkan oleh sugesti diri yang menghubungkan antara problem dengan kebiasaan tidur, misal kita mensugesti diri kita bahwa jika lagi ada masalah, tidur jadi kurang nyenyak / sulit tidur atau sebab lainnya. Lihat artikel berikut : Insomnia atau Susah Tidur.

      Informasi lebih lanjut, hubungi S.E.R.V.O Clinic, Sekarang !

  3. Jasonne Says:

    Saya ingin bertanya, apa sih hipnoterapi itu dan apakah efektif dalam menghilangkan rasa tidak percaya diri ?

    Karna saya adalah salah satu pribadi yang juga tidak percaya diri ? Tidak percaya diri saya dalam hal presentasi di kelas yang mana saya adalah mahasiswa…Apalagi jurusan saya mayoritas mata kuliahnya adalah mengemukakan hasil penelitian melalui presentasi….

    Padahal saya sudah berusaha keras memahami hasil penelitian yang akan di presentasikan dan juga manghapalinya, tetapi anehnya apa yang saya pahami dan apa yang saya hapal hanya sedikit keluar dari mulut saya.

    Untung saja saya masih bisa berjaga2 dengan membuat contekan di secarik kertas. Tetapi…….selembar kertas yang saya pegang pun gemetar…. Entah kenapa tangan saya bisa seperti itu…….. Akibatnya adalah rasa malu yang timbul dalam diri saya menghambat saya untuk berkembang.

    Terima kasih banyak jikalau bapak dapat membantu saya menghilangkan problem saya ini….

    Terima kasih

    • Servo Clinic Says:

      Jasonne yang ingin Percaya Diri.

      Hipnoterapi adalah terapi emosi / psikis yang dalam tatalaksananya menggunakan hipnosis sebagai sarana terapinya.

      Hipnoterapi dapat dipakai untuk menghilangkan berbagai hambatan psikis termasuk untuk meningkatkan rasa percaya diri.

      Membuat contekan merupakan “cara” Jasonne menghindar dari resiko gagal.

      Akan tetapi karena perbuatan nyontek bertentangan dengan ego Jasonne (menyadari adanya resiko moral atau “malu” jika ketahuan), maka dalam diri Jasonne terjadi konflik psikis dan melakukan penolakan (dalam bentuk tangan yang gemetar).

      Sebaiknya terapi !

  4. Hengki Says:

    Bagaimana cara lakukan self hipnotis ?

    • Servo Clinic Says:

      Pilih suasana yang rileks, kemudian lakukan affirmasi positif (sugesti positif), visualisasi serta imajinasi secara terus menerus ke dalam diri Anda.

      Walau secara teori dapat kita pelajari sendiri dari buku Self Hypnosis yang banyak tersedia di toko buku, akan tetapi akan lebih baik jika kita mempelajarinya melalui workshop hipnosis.

      Self hypnosis memerlukan ketekunan lebih, karena secara bersamaan Anda memposisikan diri sebagai pemberi sugesti hipnosis sekaligus sebagai suyet / penerima sugesti.

      Rahasianya adalah praktek, praktek dan praktek.

      Selamat mencoba.

  5. Ones Says:

    Saya mempunyai permsalahaan yang sangat complex yang mungkin bagi saya tidak ada akhirnya, yaitu masalah rumah tangga.

    Saat ini saya selalu merasa sakit hati saya atas beberapa tingkah laku istri saya, yang menuntut ini dan itu.

    Saya mungkin mengalami depresi berat serta saya merasa tidak dapat menahan emosi yang datang dan hal ini berdampak pada pekerjaan saya.

    Untuk pertolongan pertama dalam kontek hipnosis bagaimana ?

    • Servo Clinic Says:

      Jalan berfikir orang lain siapapun dia termasuk diluar zona kendali kita. Lihat artikel : Zona Kendali.

      Sebaliknya tidak ada seorangpun yang dapat menyakiti hati kita, kecuali kita yang “mengijinkan”.

      Itu sebabnya problem kita rasakan sangat kompleks karena “cara” kita merespon persoalan terbolak-balik.

      Insya Allah melalui terapi hal tersebut dapat dipulihkan dan cara respon bekerja secara otomatis dan tepat.

  6. ndank Says:

    Apakah hypnoterapi bisa dilakukan pada orang yang mengalami gangguan somatoform dan gangguan mood ?

    Bisakah anda jelaskan tekhnik-tekhnik yang dilakukan agar saya bisa mempraktekkannya sendiri.

    Thanks.

    • Servo Clinic Says:

      Dapat.

      Anda dapat mempelajarinya dari buku buku hypnotherapy, NLP, visualisasi kreatif dan buku tentang pemrograman otak kanan.

      Pada self-hypnosis diperlukan kesabaran yang lebih karena secara bersamaan kita dalam posisi subjek (terapis) sekaligus objek yang diterapi.

  7. Endra Says:

    Ayah saya berusia 79 tahun, kira-kira mulai 3 tahunan yang lalu sedikit demi sedikit sudah mengalami lupa (pikun), tapi menurut kami saat itu pelupanya masih dalam taraf yang wajar untuk orang seusia beliau. Saat itu beliau sering lupa untuk kejadian yang sudah lama terjadi atau untuk hal-hal yang susah diingat seperti nama orang.

    Namun 2 bulan yang lalu mendadak pikun beliau bertambah parah, seperti tiba-tiba tidak mengenali orang-orang di sekitarnya, bahkan tidak mengenali anak-2nya kecuali yang tinggal serumah bersama beliau, atau mendadak ingin bongkar-bongkar tas tanpa sebab. Saat ini bicaranya juga sudah meracau.

    Yang ingin saya tanyakan, bisakah hipnoterapi diambil sebagai jalan keluarnya untuk memulihkan kondisi beliau?

    Terima kasih.

    • Servo Clinic Says:

      Hipnoterapi efektif untuk gangguan non medis seperti kecemasan, depresi, malas mengingat serta sistem kepercayaan yang salah dsb.

      Untuk gangguan medis, hypnotherapy hanya membantu optimasi kerja fungsi yang masih baik seperti trauma di kepala, tekanan darah tinggi/stroke, tumor otak, kerusakan otak akibat penggunaan obat jangka panjang, penggunaan alkohol, obat obat sedatif, defisiensi vitamin B12, obat tidur, gangguan pada kelenjar tiroid, kekurangan vitamin, degeneratif (sindrom Alzheimer) dll.

      Lihat artikel berikut : Pelupa ?

  8. iwans Says:

    Saya pernah mengurus adik saya yang menderita penyakit kanker, setelah adik saya meninggal saya selalu merasa cemas. Perasaan cemas itu selalu datang setiap saat.

    Saya merasa trauma, jadi bagaimana saya mengatasi hal tersebut?

    • Servo Clinic Says:

      Merawat orang sakit dalam waktu yang lama berpotensi menimbulkan kelelahan mental kronis.

      Untuk itu dengan ataupun tanpa bantuan terapis, emosi yang terkunci pada peristiwa tersebut harus dibebaskan (katarsis). Anda dapat mempelajari tehnik tehnik katarsis seperti self hipnosis, meditasi ataupun pemrograman otak kanan.

  9. angela Says:

    Saya sedang hamil trimester pertama, saya kewalahan menghadapi kenaikan asam lambung yang sangat menyiksa saya, mengganggu aktivitas saya sepanjang hari sehingga saya tidak bisa masuk kantor, apakah hipnoterapi bisa membantu ?

    Dimana saya dapat mendapatkan hipnoterapi saya tinggal di daerah BSD Tangerang.

    Trimakasih.

    • Servo Clinic Says:

      Pastikan lebih dahulu pada dokter kandungan Anda bahwa keluhan tsb. tidak berhubungan dengan gangguan medis.

      Apabila lebih bersifat psikis misal : belum siap hamil, belum ingin hamil ataupun takut hamil, Insya Allah hipnoterapi dapat membantu mengurangi bahkan menghilangkan keluhan tersebut.

      Mohon maaf, saya tidak memiliki informasi mengenai hipnoterapi yang praktek di BSD.

  10. ali Says:

    Pak… saya mo tanya, bagaimana mengembangkan diri saya, karna saya orang yang kurang percaya diri, males, suka menunda2, kurang bisa bergaul, pendiam, penakut dan banyak lagi hal2 negatif dalam diri saya, padahal saya ingin banget berubah, tapi sulit sekali untuk berubah menjadi yang lebih baik.

    Pertanyaan saya .. apakah hipnoterapi bisa merubah kebiasaan-kebiasaan buruk / sifat2 negatif dalam diri saya ?

    Kalau bisa ? Apakah perubahan itu bisa selamanya atau bersifat sementara ?

    Kalau sementara berapa lama hipnoterapi bisa bertahan ? Sehari, seminggu, sebulan, atau setahun ?

    Berapa sesi hipnoterapi / berapa lama untuk menghilangkan kebiasaan buruk tersebut ?

    Terima kasih sebelumnya.

    • Servo Clinic Says:

      Bung Ali yang ingin berubah !

      Cara paling mudah untuk mengembangkan diri adalah mulai menggeser diri dari posisi korban ke posisi pelaku, dari posisi objek ke posisi subjek, dari posisi aktor ke posisi sutradara, dari posisi wayang ke posisi dalang.

      Upaya berubah yang berulang kali gagal, kemungkinan di sebabkan telah terbentuknya hambatan psikis (mental block) dalam diri kita, untuk itu hambatan tsb. harus dibebaskan terlebih dahulu.

      Caranya ?

      Bung Ali dapat belajar semua hal yang berhubungan dengan pemrograman otak kanan, self hipnosis, NLP dsb.

      Pemrograman tsb. tidak hanya berguna untuk menghilangkan hambatan psikis namun dapat pula untuk pemrograman prestasi.

      Pemrograman diri yang berorientasi pada akar masalah akan berdampak permanen pada hasil terapi.

      Namun jika upaya tsb. dirasakan terlalu lama, bung Ali dapat meminta bantuan terapis.

  11. Shanty M Says:

    Saya mempunyai putri tunggal berumur 7 tahun (kelas 1 SD), dia pintar dan supel, tapi kelemahannya (1) dia itu penakut sehingga jika diganggu temannya dia tidak bisa melawan hanya menangis saja (2) tidak bisa konsentrasi dalam belajar (3) mempunyai sifat suka pamer sehingga banyak temannya yang tidak suka bahkan malah memusuhinya.

    Mungkin karena anak saya sekolah di SDNegeri yang mayoritas teman2 bukan dari kalangan menengah atas sehingga mereka tidak bisa menerima keadaan anak saya, sedangkan anak saya sendiripun tidak bisa menempatkan dirinya dilingkungan seperti itu. Padahal di TPA dan tempat kursus bahasa inggris (kegiatan diluar sekolah) anak saya sangat disukai oleh teman2nya dan mampunyai banyak teman.

    Kadang saya berfikir sebenarnya yang salah itu apanya ya di dalam diri anak saya. Kadang saya sedih bila mendengar cerita anak saya sepulang sekolah, dicoret bukunya lah, dicuri pinsil warnanya, dimarahi lah, diusir oleh teman2 SDnya.

    Jadi saya berfikir bagaimana caranya untuk merubah kelemahan karakter anak saya yang 3 tadi itu, agar anak saya menjadi anak yang tanggap, kuat, dan mampu beradaptasi dalam keadaan lingkungan apapun.

    Saya mohon masukan dari Bapak, apakah anak saya perlu di hipnotherapi ? Bagaimana caranya ? Apakah hasilnya akan positif bagi perkembangan anak saya kedepan ?

    Terima kasih banyak.

    • Servo Clinic Says:

      Bu Shanty yang Sayang Anak.

      Hipnoterapi efektif sejauh suyet (subjek yang di hipnosis) sudah dapat di ajak berkomunikasi.

      Apabila suyet masih asyik dengan pikirannya sendiri, biasanya jauh lebih mudah dihipnosis oleh orang yang dia percayai misal dengan ibunya. Untuk itu sang ibu dapat belajar teknik hipnosis sederhana.

      Sang Ibu dapat memanfaatkan waktu “emas” seperti saat menjelang tidur dan bangun tidur ataupun waktu hatinya sedang gembira.

      Selain itu tidak ada salahnya orang tua menambah pengetahuan mengenai parenting dan juga cara cara membangun kecerdasan emosional anak dari buku ataupun pelatihan.

  12. Suar Says:

    Bapak/ibu yang terhormat, saya mau tanya beberapa hal.

    Saya sering menderita kecemasan yang berlebihan bila berada di tempat yang sepi (jauh dari keramaian). Perasaan itu sangat kuat sehingga tidak bisa tidur, jantung berdebar kencang, dan sangat tidak tenang dan menyiksa.

    Selain itu jika diberi tugas oleh atasan, saya sering shock ketakutan duluan tidak bisa mengerjakannya, gundah, dan perasaan itu setiap hari muncul,.. bagaimana cara mengatasi masalah-masalah saya tersebut..

    terus kadang-kadang tidak ada apa-apa pun, seperti ketika sedang dirumah saya sering merasa tidak nyaman, gelisah, seperti ada yang hilang dalam hidup..

    Mohon bantuannya ya, soalnya saya sudah bosan, dan jika curhat ke teman pun tidak menghasilkan solusi, malah saya yang di anggap terlalu melebih-lebihkan, bahkan saya pun malas untuk menceritakannya ke orang tua saya, takut disangka apa-apa. mohon jawabannya ya..

    Terima kasih.

    • Servo Clinic Says:

      Sepertinya Anda mengalami Autophobia yaitu takut sendirian sekaligus Atychiphobia yaitu takut gagal.

      Memang orang awam sulit memahami penderitaan atas fobia yang Anda rasakan dan menganggapnya Anda terlalu melebih lebihkan, padahal bagi yang mengalami fobia biasanya objek menjadi seolah olah sangat dekat, besar dan nyata.

      Sebaiknya hal tersebut dibicarakan dengan orang tua agar mereka tau bahwa Anda sedang memiliki masalah dan memerlukan bantuan profesional atau paling tidak mereka tidak menganggap Anda sedang mengada ada atau cari perhatian.

  13. rosa Says:

    Saya wanita 22 menikah dan memiliki putri umur 1.5 tahun. selama pernikahan saya ini saya masih saja teringat dengan mantan pacar saya yang ternyata saudara dari suami saya dan satu profesi dg suami jadi makin sulit untuk saya melupakannya.

    Apa dengan terapi hipnoterapi saya bisa melupakan nya karena saya merasa tertekan dengan situasi ini.

    Tolong beri tahu alamat yang bisa saya datangi untuk melakukan terapi.

    Terima kasih banyak atas info nya.

  14. Nadia Says:

    Assalammualaikum Wr. Wb.

    Saya mau bertanya apakah hipnoterapi dpt menghilangkan kebiasaan orang untuk berselingkuh
    apalagi udh termasuk parah ?

  15. rangga Says:

    Ass…..mas buka praktek di Bdg g?

    Kl y, bisa minta alamatnya yang di Bdg…….mksh…wass….

  16. Nadia Says:

    Menyambung pertanyaan yg sebelum nya..
    Bila tdk ada motivasi dr org tsb apakah hipnoterapi tdk bs membantu?
    Sebab perilaku org tersebut sangat merugikan keluarga dia..

    • Servo Clinic Says:

      Biasanya lebih sulit dan lama karena sebelum memasuki tahap terapi, ybs. harus diyakinkan terlebih dahulu bahwa kita perlu dan dapat berubah.

  17. nadya Says:

    Apakah perbedaan antara hipnotis dan gendam itu ?

    Terima kasih.

  18. dichtea Says:

    Putra saya usia 6 tahun takut nasi, bukan saja tidak mau makan, menyentuhpun menjerit jerit takut.

    Bisakan ditolong dengan metoda ini, Terimakasih.

    • Servo Clinic Says:

      Terapi SERVO efektif sejauh ybs. sudah dapat diajak berkomunikasi, namun jika usianya masih terlalu muda maka disarankan agar pihak orang tua yang belajar terapi SERVO.

  19. Kapal Says:

    Apakah berbahaya melakukan hipnoterapi pada anak-anak ?

    Bagaimana jika saya hendak melakukan hipnoterapi di Semarang, dimana alamatnya ? atau referensi di Semarang ?

    Thx…

    • Servo Clinic Says:

      Letak persoalannya bukan pada bahaya atau tidaknya hipnoterapi untuk anak anak, karena hipnoterapi hanyalah “keterampilan” mempengaruhi orang lain, tetapi justru pada sejauh mana si anak dapat menjalin komunikasi dengan terapis (lihat jawaban Nomer #22). Saya tidak memiliki informasi mengenai hipnoterapi yang ada di Semarang, untuk itu Anda dapat lakukan browsing via internet.

  20. eko Says:

    Salam…,

    Belakangan ini saya sering lupa, apalagi waktu di kantor, suara saya juga tidak lancar dlam berbicara/gagap, bisakah di hipnoterapi ?

    Juga supaya penampilan saya jadi lebih bagus..

    Terimakasih…

  21. lia_lampung Says:

    Pak, mau tanya…

    Apakah orang yang sering di hipnotis akan berpengaruh pada kepribadian orang tersebut. Misalnya anak kecil yang dihipnotis apakah kepribadiannya akan menjadi lemah atau tidak punya inisiatif.

    Anak saya takut sekali ke dokter, jadi kalau sakit saya berusaha sendiri mencari obat yang kira-kira cocok. Saya ingin sekali membuat anak saya mau ke dokter sehingga sakitnya bisa di obati, bisakah dengan hipnotis?

    Apakah ada pengaruhnya ke mental anak saya. Mohon jawabannya..

    Oh ya bagaimana cara saya belajar hipnoterapi, saat ini posisi saya di Lampung.

    • Servo Clinic Says:

      “Hipnotis” yang digunakan agar seseorang menjadi penurut, tidak punya inisiatif seperti gendam, termasuk hipnotis yang negatif. Lihat artikel berikut >> Hipnotis Negatif dan Hipnotis Positif.

      Apabila yang dimaksud dihipnotis agar mau kedokter, tergantung dari sejauh mana ananda sudah dapat di ajak berkomunikasi oleh terapis. Tetapi jika yang dimaksud untuk mengobati penyakit medisnya, hipnoterapi “bukan” pengganti terapi medis, melainkan pelengkap dimana proses penyembuhan penyakit medis dapat dipercepat.

      Hipnotis yang digunakan untuk tujuan terapi atau yang biasa disebut hipnoterapi, dapat dipakai sebagai “alat bantu” mempercepat seseorang menemukan jati dirinya dan itupun biasanya atas persetujuan dari ybs. Seseorang yang sudah menemukan jati dirinya akan berubah menjadi pribadi yang sangat mandiri.

      Mohon maaf, saya tidak memiliki informasi pelatihan hipnoterapi yang ada di Lampung atau sekitarnya. Anda dapat mencoba browsing melalui internet.

  22. oky Says:

    Saya mau tanya,

    Saya itu bbrp tahun ini mengalami ketakutan/pusing akan sesuatu yg bersifat berulang, misalnya : liat debur ombak yang datang trs balik lg trs datang lg dan misal liat ayunan / benda yg muter spt komedi putar, atau bahkan suara sesuatu yg berulang.. dan lagi jangankan liat atau mengalami lgs kalo saya ngmngin ini aja trs bayangin itu bisa bikin saya pusing.

    Mohon penjelasan dan bantuan nya….

    Adakah klinik hipnoteraphy di kota Semarang ?

    Terima kasih.

    • Servo Clinic Says:

      Apa yang Anda alami dapat dimasukkan dalam takut pada gerakan atau Kinetophobia. Sebaiknya di terapi !

      Mohon maaf, saya kurang tau hipnoterapi yang ada di Semarang. Anda dapat coba browsing via internet atau jika tidak ada, dapat mengikuti terapi jarak jauh.

  23. Dara Says:

    Pak, saya mengalami masalah yg cukup pelik.

    Saya ketakutan setiap mau melakukan hubungan seksual dg suami. Sehingga sampai saat ini sya masih perawan.

    Tapi saya masih bisa terangsang ketika suami foreplay. Hanya ketika mau penetrasi, saya langsung takut, berkeringat dingin dan berusaha melawan. Karena suami kasihan, maka tidak dilanjutkan.

    Segala cara sudah dicoba, ke dokter maupun non medis. Menurut dokter, berhubungan dg psikologi saya.

    Nah, bagaimana ? Apa bisa penyakit saya ini diatasi dg hipnoterapi.

    Apa bisa dari jarak jauh. Terima kasih.

  24. maria Says:

    anak sy perempuan umur 14 th
    kurang percaya diri, takut surga. takut tuhan, takut kehidupan abadi, takut sendirian disurga, susah konsentrasi, susah tdr, gampang lupa. bisakah dihipnoterapi? Alamat Klinik sevo dimana?

    trimakasih

  25. puput Says:

    bisa minta tolong alamat pastinya?
    thx

  26. zafran Says:

    apakah bisa lewat jarah jauh ?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 388 pengikut lainnya.