Kecanduan Onani ?

07/03/2007

Bagaimana kalo urusannya karena kecanduan Onani ?

Sensasi nikmat (mirip rasa nyaman) sangat mudah didapatkan melalui seks seperti bacaan cabul, film porno, berciuman dsb. dan memang yang paling mudah dan murah didapatkan dengan cara memanipulasi tubuh yaitu onani.

Sejauh onani merupakan akibat dari stimulasi seksual internal (pikiran jorok ?) atau eksternal misal karena tidak tahan melihat pameran dada, masih termasuk kategori terkendali.

Namun jika kebutuhan onani sudah digunakan sebagai “sarana” lari dari masalah (berkompensasi) misal karena tidak tahan berinteraksi dengan sumber stress, sebaiknya dihilangkan pada kesempatan pertama. Karena bisa jadi setiap mengalami problem “kecemasan” (bukan disebabkan oleh rangsangan seksual), larinya ke onani.

Akibatnya yang bersangkutan akan tidak pernah memberi kesempatan kepada dirinya sendiri untuk “belajar” mengatasi masalah, karena udah keburu dapat mainan yang menyenangkan, ketimbang belajar mengatasi masalah.

Inilah yang dikemudian hari berpotensi membuat ybs. tidak berani menghadapi masalah dan selalu lari dari masalah. Terus…kapan dewasanya dong …….

Siapa yang mengalami juga ? KLIK > http://servoclinic.com/kesaksian/

About these ads

181 Responses to “Kecanduan Onani ?”

  1. Someone Says:

    Emm.. kebetulan, aku juga mengalami “persis” yg dikatakan di atas. Aku ga ngerokok / mabuk utk lari..

    Nah, aku mo nanya sekarang:

    – Efek negatif dari onani itu apa ? Berakibat burukkah ? (selain yg diutarakan di atas ?)

    – Gimana cara mengatasinya?

    – Onani itu baik / buruk sih ? Atas dasar apa ?

    Trims

    • Servo Clinic Says:

      Menurut Agama, Onani : Dosa. Mungkin ada rekan Ustad yang bisa menjelaskannya dari pendekatan hukum Agama ?

      Secara Medis : Merupakan peristiwa biasa, berupa aktifitas stimulasi alat genital menggunakan tangan atau dengan alat bantu. Sejauh dilakukan secara higienis, tidak abrasif (misal : menggunakan bahan kimia berbahaya) ataupun dekstruktif (menimbulkan luka), masih dianggap wajar dan tidak beresiko.

      Secara Psikis : jika dipakai sebagai sarana kompensasi atau “lari” dari masalah, merugikan, karena menghilangkan kesempatan kita “belajar” menghadapi masalah.

      Apalagi jika disertai “perasaan bersalah / berdosa dapat menyebabkan Konsep Diri menjadi semakin negatif. Kita menjadi semakin “tidak menyukai” diri kita, karena merasa semakin “kotor”.

      Apabila sudah berusaha menghilangkannya dan selalu gagal, sebaiknya diterapi. Hubungi S.E.R.V.O Clinic !

      Terima kasih.

  2. Tatang Says:

    Saya seorang Laki-laki Usia 36 tahun.

    Saat ini saya sudah bercerai dengan istri saya. Kadang saya tidak bisa tahan, karena sudah lama tidak berhubungan dengan istri saya.

    Bagaimana caranya untuk menghilangkan stres, karena selama ini kalau berhubungan dengan istri saya, saya melakukan tanpa henti atau rutin sekali.

    • Servo Clinic Says:

      Bapak Tatang yang baik.

      Stres yang Anda rasakan merupakan hal yang wajar, karena berhubungan intim tersebut telah menjadi “kebiasaan” bapak.

      Sesuai tuntunan agama, untuk mengurangi “voltage” tinggi, Anda dapat melakukan puasa dan jika sudah siap, menikahlah !

      Jika belum juga terbantu, Hubungi S.E.R.V.O Clinic, Sekarang !

  3. Widodo Says:

    Secara medis pria yang jarang onani rawan kanker prostat loh.

    Nah gimana dong ?.

    • Servo Clinic Says:

      Yang ingin ditekankan artikel di atas adalah “alasan” seseorang melakukan onani.

      Onani yang disebabkan “libido”, dengan onani karena “lari dari masalah” adalah dua hal yang berbeda.

      Jika seseorang melakukan onani sebagai sarana lari dari masalah / kompensasi (lebih karena alasan psikologis), maka hal tersebut menghilangkan kesempatan kepada ybs. untuk “belajar” menghadapi masalah.

      Sejauh pemahaman saya, aktifitas seks rutin di usia lanjut (tentunya dengan pasangan sah), dapat memperkecil resiko terkena kanker prostat. Jadi bukan karena jarang onani menjadi rawan kanker prostat.

      Dan saya belum pernah menemukan anjuran medis untuk rajin rajin onani, he he he…. Kalo ada boleh juga tuh di sharing….

  4. Andrew Says:

    Masa sih onani itu berarti orang yang lari dari masalah dan tidak mau dewasa?

    Ini kan cuma habit / kebiasaan dan ada orang yang mendapatkan kenikmatan lebih dari onani….kadang jawabannya sesimple itu.

    Kata gue onani gak ada hubungannya sama lari dari masalah….jawabannya simpel aja ..

    Stimulasi seks yang buat beberapa orang cukup menyenangkan apalagi kalau sedang iseng dan nganggur tapi memang ada orang yang memang ketagihan onani daripada hubungan seks normal….

    Ada yang bilang onani itu cukup menyehatkan. I’m not pro or against but be realistic aja.

    • Servo Clinic Says:

      Apabila Anda membaca artikel diatas secara lebih teliti, onani tidak selalu diartikan lari dari masalah. Tetapi onani yang dipakai sebagai sarana lari dari masalah (kompensasi) itu yang perlu di waspadai.

      Lihat artikel berikut : Mekanisme Problem.

      Thank’s atas masukannya.

  5. Gepe Says:

    Apakah ada aturan yang baku ato yang sehat gto., misalnya onani tuch dilakukan berapa kali sebulan ato yang lain gtu..??

    Khan banyak orang yang ga taw onani truz, mpe kdang2 ad yang ngelakuin setiap hari… seperti iklan susu bendera “Yang penting Enakkk…”

  6. Ruri Says:

    Aku seneng banget ma onani, kalau dilakukan tiap hari bahaya apa tidak?

    • Servo Clinic Says:

      Mbak Ruri yang Penikmat Onani.

      Jika dilakukannya terlalu sering beresiko lecet dan jika tidak higienis beresiko mengalami peradangan atau infeksi.

      Secara psikis, jika perbuatan tsb. tidak sinkron dengan ego Anda, dapat timbul rasa bersalah / berdosa tetapi jika Anda dapat berdamai dengan diri Anda, kemungkinan Anda tidak lagi terlalu butuh pasangan, karena kebutuhan seks sudah dapat Anda penuhi sendiri.

  7. Rudy Says:

    Maaf, setahu saya onani itu makruh hukumnya dan secara kedokteran onani dapat melancarkan peredaran darah, boleh dilakukan seminggu 3 kali dan menggunakan sabun mandi atau oil khusus untuk kelembutannya.

    Memang benar, setelah onani itu sendiri kita merasa bersalah/ berdosa, tapi setelah sekian hari rasa itu hilang dan pada saat gairah muncul kembali maka kita gak tahu kemana menghasratkannya jadi onani terus deh.

    Saya mau bertanya, apakah onani ini berpengaruh pada sperma kita? karena saya takut bakal ga punya keturunan tapi saya pun tidak tahu caranya menghilangkannya karena kawan dokter saya mengatakan bahwa saya mempunyai hormon sex yang kuat.

    Apakah setelah kita melakukan onani, sperma itu akan keluar sendiri dalam mimpi basah? jika tidak bagaimana cara membuat supaya teratur normal kembali karena saya tidak pernah bermimpi basah lagi setelah melakukan onani dalam jangka 2 minggu, jadi karena takut mengendap dalam buah zakar, saya harus terus melakukannya.

    Dan bagaimana cara yang baik supaya tidak melakukan onani kembali?

    • Servo Clinic Says:

      Bung Rudy yang lagi Asyik.

      Mungkin ada rekan Ulama yang dapat memberikan dalil agamanya dan juga dari rekan Dokter yang dapat memberikan klarifikasi medisnya ?

      Setahu saya jika kantung sperma telah penuh, maka sperma akan keluar dengan sendirinya melalui “mimpi enaaaak” ataupun diserap kembali (absorbsi) oleh tubuh.

      Artikel diatas lebih melihat pengaruh Onani dari sudut Pengembangan Diri.

  8. Wahyu Says:

    Pak, saya adalah pencandu onani yang sdh menahun dan sulit untuk berhenti.

    Saya dalam kesulitan yang sangat berat untuk lepas dari ketergantungan onani ini, karena berdampak sangat mengganggu segala aktifitas kerja maupun sosial.

    Mohon kiranya bpk memberi saran atau obat apa yang mesti saya minum untuk mengendalikan ketergantungan ini.

    Terima kasih.

    • Servo Clinic Says:

      Mas Wahyu yang baik !

      Secara fisik, onani yang dipicu oleh lamunan, cerita, gambar, film, melihat tubuh yang merangsang masih termasuk normal (akibat otak distimulasi).

      Akan tetapi onani yang dilakukan sebagai sarana kompensasi atau lari dari masalah, sangat merugikan, karena menutup kesempatan kepada kita “belajar” memecahkan masalah, misal onani yang dilakukan karena “cemas” bukan karena “terangsang”.

      Solusinya adalah menemukan penyebab kecemasan dan kemudian dihilangkan. Selama hambatan psikis (mental blocks) tersebut belum dihilangkan, biasanya upaya menghilangkan suatu kebiasaan buruk hanya mengalihkan ke kebiasaan buruk lainnya.

      Jika upaya pribadi telah dilakukan dan belum juga berhasil, mintalah bantuan ahlinya atau hubungi S.E.R.V.O Clinic, Sekarang !

  9. Saifuloh Says:

    Tertarik pada masalah onani, gua melakukan onani kl dapat masalah, sebagai pelarian supaya dapat rileks.

    Tapi hati nurani gua tidak mengakui perbuatan itu salah & berdosa.

    Gimana hentikannya yah ?

    • Servo Clinic Says:

      Bung Saifuloh yang mau berhenti Onani !

      Onani sebagai sarana kompensasi (lari dari masalah) merugikan diri kita karena jadi menghilangkan kesempatan untuk “belajar” mengatasi masalah. Lihat artikel berikut : Hubungan antara Trauma, Fobia, Mania dengan Prestasi.

      Lari dari masalah meneguhkan siklus “thanatos” atau menghancurkan diri sendiri sedang menghadapi masalah meneguhkan siklus “eros” atau tumbuh.

      Yang perlu diperbaiki justru “cara” merespon masalah sehingga berani menghadapi masalah. Biasanya setelah merubah pola respon masalah kebiasaan onani akan berkurang bahkan dapat hilang dengan sendirinya.

      Jika sulit berhenti, Hubungi S.E.R.V.O Clinic, Sekarang !

  10. secret name Says:

    i get the point sir…
    cerita gw beda banget dengan yang lain diatas…
    gw melakukan onani dari dulu dari mulai gw sd sekarang umur gw udah 20 tahun.
    kadang gw ngerasa putus asa tuk ngehilangin ini semua…
    rangsangan yang timbul aneh banget tadinya cuma gw pengen banget potong rambut gw sendiri pake tangan gw sendiri. ternyata mungkin kelamin gw nyentuh kasur dan terjadi gesekan sehingga keluarlah sperma dari gw. abis itu tadinya gw biasa2 aja secara gw masih kecil, lama kelamaan gw ngerasa enak dan sekarang gw kecanduan dengan ngelakuin itu dengan macem a kadang gw coli seperti biasa atau bahkan gw potong rambut gw juga dan lakuin hal yang sama dengan yang gw lakuin waktu gw kecil. secara gak langsung gw tersiksa batin karena gw sadar banget itu dosa. gw berterima kasih banget bisa blog disini secara gw gak pernah ceritai semua ini selain k-lo. gw masih bingung cara yang pastinya ngatasin masalh ini, terkadag saat gw lihat rambut gw gw langsung ambil gunting dan pengen abisin tuh rambut padahal tujuan lain supaya sperma gw keluar dan gw dapat kenikmatan. makanya tiap kali gw lihat rambut gw panjang sedikit langsung gw bkn kaya abri sekalian biar gw ga da kesempatan tuk lakuin itu. tapi tetep aja mungkin selama rambut gw gak habis dari kepala gw gw masih te2p tuk lakuin ini. plis kasih gw saran sebanyak2nya gw pengen berubah gw gak pengen karena ini gw bisa jadi ejakulasi dini atau malah mungkin infeksi.

    • Servo Clinic Says:

      Bung Secret yang baik.

      Tanpa Anda sadari, pengalaman “enak” saat potong rambut dimasa kecil, telah menjadi cantolan emosi (Anchor) Anda.

      Anchor dapat berupa simbol, gerakan, peristiwa atau pun situasi tertentu yang dapat memunculkan kembali kenangan masa lalu, bisa berupa kenangan indah, rasa sedih, sensasi enak ataupun obsesi tertentu.

      Misal : Setiap mencium parfum tertentu kenangan indah dengan mantan pacar Anda muncul kembali atau setiap bahu Anda ditepuk tiba tiba ingat Ayahanda tercinta.

      Mekanisme terbentuknya sama dengan terbentuknya Fobia, hanya inputnya saja yang berbeda.

      Sebaiknya diterapi !

  11. Beuty Says:

    Onani pada cewek apakah berbahaya.

  12. Some1 Says:

    Saya sudah sejak SMP kelas 2 melakukan onani, dulu frekwensi melakukan hal tersebut sangat banyak, hampir tiap hari saya melakukannya.

    Sampai sekarang usia saya 18 tahun dan saya merasakan dampak yang amat besar dan menjadi aib buat saya, yaitu kerun lutut saya kosong dan sering lemas. Kalau saya jongkok, ada tulang yang menonjol di lutut saya dan juga punggung saya sering pegal-pegal.

    Saya berpikir bahwa saya harus berhenti dari perbuatan ini dan saya ingin tubuh saya normal kembali. Apakah ada tips mengembalikan keadaan lutut saya seperti semula ? Mmohon jawabannya !

    Terimakasih.

    • Servo Clinic Says:

      Lutut “kopong” ataupun “lancip” akibat masturbasi hanyalah mitos. Jadi abaikan !

      Namun jika bung Some1 “percaya” maka hal tersebut benar benar dapat menjadi sebuah “realita” dipersepsi Anda, termasuk keluhan pegal pegal ataupun tubuh lemas.

      Jika membuang mitos tersebut masih sulit juga, sebaiknya terapi !

      Kemungkinan telah terbentuk hambatan psikis (mental block) dalam diri kita sehingga sulit mengabaikan hal tersebut.

      • jufri Says:

        tapi lutut yang kopong itu benar2 terjadi pada diri saya….seperti yang dialami penanya di atas.

        bagaimanakah mengatasi lutut kopong ini yang begitu sangat menganggu aktivitas kerja saya terutama pada saat berjalan…

        apakah ada obat untuk mengembalikan lutut kopong ini menjadi normal kembali…
        di mohon solusinya…

      • Servo Clinic Says:

        Sebaiknya di konsultasikan ke dokter !

  13. Steve Says:

    Usiaku 23 th, sejak SMA sampe sekarang aku sering onani.

    Biasanya biar cepat ejakulasi, saluran kelamin bawah pelir aku tekan hingga kepala penis membesar.

    Apakah menekan saluran kelamin bawah pelir berbahaya ? Thanx jawabannya.

  14. zru Says:

    gw,sering onani trus lutut gw suka sakit kira kira knapa coy???

    • Servo Clinic Says:

      Bung Zru yang suka Onani ?.

      Kebiasaan onani tidak berpengaruh terhadap lutut mengecil ataupun kosong karena sperma tetap diproduksi oleh organ seksual secara rutin.

      Dengkul kopong terjadi karena kurangnya lemak pada daerah lutut terutama pada orang berpostur kurus. Hal ini tidak terjadi pada orang yang gemuk

      Perasaan lemas setelah onani disebabkan oleh otot-otot yang berkontraksi sewaktu orgasme. Hal tersebut dapat menimbulkan rasa pegal ataupun sakit terutama jika Anda kurang berolahraga.

      Makanya, rajin berolah raga coy…..

  15. Adit Says:

    Assalamualaikum.

    Perkenalkan nm saya Adiet 17 taon.

    Sy suka sekali main onani, apa lagi sama tman2 saya dan saya main onani kayak suami istri gitu.

    Saya mau hilangin sifat burukku itu, apa bisa ya pak, karena tahun2 ini saya malah suka sama cow melainkan sama cewk, aduuh pacar saya biasa heran meliat saya seperti ini.

    Mohon bantuannya.

    • Servo Clinic Says:

      Mbak / Mas Adiet yang Ingin Pulih

      Insya Allah, hal tersebut dapat diatasi melalui terapi SERVO, hanya jika Anda izinkan diri Anda berubah.

      Silahkan hubungi S.E.R.V.O Clinic .

  16. yasin Says:

    setalah saya tahu efek dari onani saya mau berhenti total bagaimana cara agar berhenti total

    • Servo Clinic Says:

      Bung Yasin yang ingin berhenti Onani.

      Akar penyebab kegelisahan harus dihilangkan terlebih dahulu karena jika tidak hanya merubah bentuk kebiasaan onani ke kebiasaan buruk lainnya.

      Silahkan hubungi profesional atau terapis.

  17. Muh. 16 Says:

    Umur ay ud 16 taon kurang 2 minggu….
    dr Dulu tmen2 ay ngomongin onani melulu…
    Ngomongi mimpi basah juga…
    Tpatny waktu ay umur 13 taon..

    Ay bingung…
    E..
    Tau2 Ay Bisa ndiri……

    tPi..
    Sebelum itu Ay Blum Pernah Mimpi Basah…

    Sampe Umur ay yang sekarang aj…
    Ay belum ad Bulu Ketiak…
    Bulu Dada Juga Belum….
    Kumis Baru Dikit…
    Tapi Suara Ud Berubah…
    Jakun Ud Ada…

    Ay Normal Gak y…
    Tapi ay nggak mw k Dokter….Gmana Donk…

    Sebenarnya Tumbuhny Bulu Pd Laki2 Dimulai Dari Umur Berapa y???
    Trus…Kapan Seorang Laki2 Memiliki BAdan Yang Berbidang…Minimal Dada Yang Berpetak…Habis Ay Takut Nggak Normal…

    • Servo Clinic Says:

      Adik Muh yang ingin Dada Berpetak ?

      Usia pubertas (12-18 tahun) merupakan fase pertumbuhan yang paling pesat. Biasanya disertai perubahan fisik seperti tumbuh bulu, suara, jakun dsb. Hal tersebut disebabkan oleh aktifitas hormon pertumbuhan yang sangat pesat.

      Hanya saja kecepatan dan kadar perubahan masing masing orang berbeda. Ada yang perubahannya “terlalu” dini namun ada pula yang agak terlambat, demikian pula dengan kadar perubahan fisik, ada berbulu tebal, namun ada pula yang berkumis “tipis”. Sejauh tidak menimbulkan keluhan fisik, Insya Allah baik baik saja.

      Tentang belum pernah mimpi basah, merupakan hal normal karena sudah keduluan “keluar” melalui aktifitas onani.

      Yang penting, nikmati proses perubahan sebagai anugerah Allah Swt dan fokuskan pada pilihan pilihan mental yang positif seperti : berani mencoba, hadapi tantangan, siap menerima resiko dsb.

      Jika timbul keluhan fisik sebaiknya dikonsultasikan / periksa ke dokter.

  18. Alit Says:

    Saya mau tanya, apakah sering onani ada akibatnya ? dan jika cepat keluar seperma apakah ada dampak untuk kedepannya seperi ejakulasi dini dan bagaimana mengatasinya ?

    Terimakasih.

  19. Agung Says:

    Saya suka onani saya masih 17th dan setiap nonton bf. pasti saya ingin juga menikmatinya!

    Apakah onani yang dilakukan seminggu 3 x tidak baik untuk kesehatan ! dan kadang2 setiap saya kencing ada cairan putih seperti seperma ikut keluar yang mempersulit saya buang air kecil ? Apa itu ? dan apa ada akibatnya ? dan bagai mana mencegah nya …

    Terimakasih.

    • Servo Clinic Says:

      Mengenai onani yang “sering” silahkan lihat Jawaban nomer # 12.

      Untuk bung Agung, mengenai keluar cairan putih yang mempersulit buang air kecil, sebaiknya di periksakan ke dokter.

      Untuk bung Alit, jika cepat keluarnya sperma saat onani lebih karena stimulasi yang intens ataupun kemampuan imajinasi yang liar, normal.

      Ejakulasi dini dapat terjadi karena kurang “jam terbang”, namun jika ejakulasi dini “hampir selalu” terjadi karena ketidak mampuan kita mengontrol emosi saat “bertanding” kemungkinan kita memiliki masalah psikologis.

      Dalam beberapa teori dapat pula disebabkan oleh kurang berfungsinya neurotransmitter yang mengontrol ejakulasi atau dapat pula disebabkan oleh gangguan pada syaraf yang mengontrol ejakulasi.

  20. Rian Says:

    Bapak.. hampir sama dengan yang lain,

    Saya pria (disorientasi seks), 22 th., mhswa. Saya mengalami pengalaman seksual (homo & onani)

    Seingat saya sejak kelas 5 SD. dulu belum ngerti apa-apa. Saya cuman dijadikan obyek seks oleh om dan teman2x.

    Namun sekarang saya menjadi sangat ketagihan dgn it semua. Sekarang saya sudah kuliah, sem 5. Kebiasaan onani sekarang 2 kali sehari..

    Merasa tersiksa juga seh, tp bingung membebaskan diri. Terlebih lagi sy it termasuk orang yang paling rapi menyimpan rahasia pribadi dan tidak bisa terbuka sama orang.

    Gmana solusinya ?

    Dtnggu jawabanx. Makasih banget pak

    • Servo Clinic Says:

      Bung Rian yang ingin Pulih !

      Keinginan membebaskan diri Anda memberikan peluang untuk pulih. Lihat artikel berikut : Homoseksual.

      Sedang kecanduan onani Anda hanya merupakan sarana pelarian (zona nyaman) Anda, akibat kegelisahan Anda. Biasanya hal tersebut akan hilang dengan sendirinya saat akar masalahnya dihilangkan (orientasi seksual nya dipulihkan).

  21. Heri Says:

    Bapak Isywara…

    Saya masih lajang 24 tahun. saya sering mimpi basah, kadang seminggu sekali.

    Saya kadang ga bisa menahan gairah seks dalam diri saya, makanya saya lampiaskan dengan onani.

    Tapi katanya keseringan melakukan onani saat masih lajang itu bisa bikin susah mendapat keturunan nantinya, dan juga bisa bikin nafsu seksnya berkurang saat sudah beristri, apa benar..?

    Mohon komentarnya….

    • Servo Clinic Says:

      Sugesti yang mengatakan bahwa masturbasi dapat membuat kualitas sperma menurun, menyebabkan lutut kopong ataupun membuat tubuh loyo hanyalah mitos belaka.

      Masturbasi sama sekali tidak berpengaruh terhadap kesehatan ataupun kesuburan.

      Yang perlu diwaspadai justru resiko terhadap pertumbuhan emosional kita.

      Menjadikan onani sebagai sarana berkompensasi (lari dari masalah) sehingga “nyandu” beresiko mengurangi kesempatan kita untuk belajar menghadapi masalah, belum lagi jika disertai rasa bersalah yang tidak perlu.

      Sebisa mungkin, konversikan menjadi energi tumbuh, semangat belajar, optimisme, kepemimpinan dsb. namun jika sewaktu waktu tidak berhasil dikendalikan, anggap saja sebagai resiko “belajar” dewasa.

  22. yudi Says:

    Menurut saya onani itu wajib, karna itu bs merefres otak shingga pikiran jadi tenang dan enjoy… maka lakukanlah 3 kali sehari ok….

  23. Eman Says:

    Onani dan sperma cepat keluar apa da hubngannya ?

    Gara2 penis gw dielus2 orang (cowo) 3 kali elusan saja dah muncrat sperma pa itu ejakulasi dini..apa berarti gw ga bisa intim ma pasangan gw kl dah nikah nanti ?

    Gimana terapinya ?

  24. Dobie Says:

    Saya laki2 berusia 22 thn..

    Saya mau bertanya ? Bagaimanana cara’y biar saya ga ejakulasi dini..coz saya malu, baru aja main udah keluar..

    Bagaimana biar ga ejakulasi dini..

    Apakah ejekulasi dini itu ada hubungan’y dengan kebiasaan suka onani atau apakah karna emang ga bs lama untuk b’main sex..

    Tolong jelaskan dgn rinci.. Terimakasih.

    • Servo Clinic Says:

      Ejakulasi dini sama sekali tidak berhubungan dengan kebiasaan onani, kecuali Anda percaya terhadap mitos yang mengaitkan kedua hal tersebut. Lihat jawaban No. # 24 dan # 39.

      Kemungkinan masalah yang Anda alami lebih bersifat psikis.

      Sebaiknya diterapi.


  25. Horee saya dah ga onani sebulan lebih, biasanya ga tahan segitu lama, mungkin karena gw bertekad untuk berhenti onani kali ya ?

    Buad temen-temen yang laen, kalo mo berhenti onani kuatkan aja tekad, dekatkan diri pada Tuhan, dan jangan lupa, jangan liat-liat gambar jorok pa lagi nonton BF he…he…he…

  26. Maluw aq... Says:

    Excuse me, Saya pria umur 14 thun.

    Saya sudah onani sjak sd, tepatnya saya kurang tahu kelas berapa. Sejak sd kelas 5, saya setiap hari onani, berhubung saya memang tak tahu apa – apa tentang onani saat itu.

    Aq mau tanya, apa bener onani bikin orang pendek ? Karena badan saya untuk anak (laki laki) seumuran saya termasuk pendek, apalagi teman2 saya yang jarang onani tinggi, sedang saya yang sering onani pendek, saya jadi takut dan ingin menghentikannya tetapi tidak bisa.

    Pertanyaan kedua, walaupun saya sudah olahraga, kenapa punggung saya tetap sering pegal – pegal ? Karena saya lihat punggung pegal2 karena jarang olahraga.

    Yang terakhir, apa benar onani bikin tangan berbulu ?

    Thank’s

    • Servo Clinic Says:

      Onani menyebabkan tubuh pendek dan tangan berbulu hanyalah mitos.

      Sedang punggung pegal dapat disebabkan oleh kontraksi otot sewaktu orgasme. Agar lebih pasti periksakan kedokter.

  27. Qosat Says:

    Sebagai manusia yang bajik dan bijak, bersediakah Pak Isywara M mendo’akan kelancaran rezeki saya (Pria 19 th).

    Selayaknya kita cepat-cepat menikah agar tidak selalu bergantung banyak pada onani. Sekalian mohon doanya karena saya tahu doa orang yang ikhlas itu makbul.

  28. Dicky Says:

    Aku pria beristri usia 34 th.

    Meski telah beristri kadang-kadang aku onani juga, misalnya saat lagi marahan dengan istri / istri sedang capek / pisah ranjang. Cuma aku melakukan onani dengan alat bantu sex. Normalkah aku ?

    Sejauh ini aku easy going aja, tujuanku cuma tuk melepaskan dorongan sex sesaat itu aja. Bagaimana komentarnya ?

  29. Hehe_72 Says:

    Boz cara pengobatan secara psikologi biar ga cepet nembak gimana ?

    Bener ga sugesti kadang memepengaruhi lamanya kita ejakulasi ?

    Mang bener onani ga menyebabkan ED ?

    • Servo Clinic Says:

      “Hambatan psikis” yang menjadi penyebab ejakulasi dini harus dihilangkan terlebih dahulu.

      Tehnik sugesti yang benar dapat membuat alat vital “bekerja” lama.

      Ejakulasi dini sama sekali tidak berhubungan dengan kebiasaan onani, kecuali Anda percaya terhadap mitos yang mengaitkan kedua hal tersebut. Lihat jawaban sebelumnya.

  30. cuit Says:

    Halo aq pria berusia 18 tahun.

    Aq pertama kali melakukan onani sejak kelas 2 smp sampai sekarang, akibatnya aq jadi ga punya cwee biar udah ad yang dekat aku jadinya kurang tertarik ma cwee.

    Gimana ya caranya supaya aq nga onani lagi udah pengan punya cwee ni.

  31. abit Says:

    Menurut saya onani wajar aja kok, apalagi kalo masih muda alias masih kul.

    Bentar juga kalo uda masuk kedalam kluarga at pernikahan akan tinggalkan sendiri kebiasaan itu, so jangan diambil pusing deh, wajar ajalah.

  32. Guru Muten Says:

    Wah dari kemaren nyari situs ini dapet juga kata kuncinya…. Kepada Yth, Bpk. Isywara Mahendratto.

    Aku udah baca semua forum diatas, aku cuma mau kasih kesimpulan apa ini bener?

    1. Aktifitas Onani tiap hari itu secara biologis dan bukan psikologis tidak berpengaruh sama sekali terhadap penurunan kesehatan tubuh (So semua tetap normal, jadi boleh dilakukan jika tidak ada beban psikologis. -ini buat yang sekedar hobby jadi boleh yah-).

    2. Aktifitas Onani setiap hari bisa saja menjadi tidak baik karna adanya dampak psikologis yaitu menjadi bentuk pelarian dari masalah dan bisa berdampak terhadap kesehatan pikiran yang menyebabkan bisa berdampak ke kesehatan fisik sendiri.

    3. Orang yang beraktifitas Onani setiap hari kemungkinan besar dia pasti punya masalah dan ingin berlari. Yang berdalih hobby-pun perlu di-cek ulang apa dia benar2 hobby??? Atau tidak ada kerjaan laen, inipun satu masalah bagi dia.

    4. Ini yang terakhir…. Onani tuh UENAK !!!!! Kalo udah kena susah banget diilangin apalagi buat orang yang masih banyak punya waktu luang yang masih sering dibuang2, dan tidak terikat oleh aktifitas yang lebih menyenangkan dari aktifitas Nyandu Onani itu sendiri.

    Jadi Jujur sih pak, ini Susah Sekali Dihilangkan dan Dilupakan untuk sebagian orang yang gak punya aktifitas yang lebih menyenangkan dari ini. Hahaha….

    Mohon koreksi kalau salah. Satu pertanyaan saya?

    Sebenarnya Masturbasi itu untuk tubuh bagus ga sih?

  33. Edo Says:

    Apa sich efek samping melakukan onani ?

    Apa bisa dengkul keluar tonjolan ?

  34. Adrie Says:

    Plih Mana : “Onani Setiap Hari” atau “Pergi Ke Mangga Besar Setiap Hari” ?

    Singkat kata : “Pilih Yang Gratis?” atau “Tidak Gratis?”
    Hayo…

    • Servo Clinic Says:

      Pilih yang GRATIS setiap JAM bersama ISTRI.

      Tapi kan juga harus belajar, bekerja, berolah raga, mendidik anak, bermasyarakat dsb. ?

      Ya, memang urusan hidup bukan cuma seks semata !

      Bagaimana kalau belum punya istri ?

      Cari !

      Bagaimana kalau belum laku juga ?

      Maaf, bukan konsultan jodoh, he he he…….

  35. Adrie Says:

    Bagaimana supaya saya bisa tobat ?

  36. Andi Says:

    Pd intinya onani merupakan bagian dari kehidupan kita, tergantung bagaimana kita menyikapinya aja, lagi pula onani bkn perbuatan kriminal kok, so………….terserah kamu mau onani pa gak..

  37. ??? Says:

    Saya mo nnya kira2 penyebab lutut kopong itu ap ?

    Apakah lutut kopong bisa kembali seperti semula? Brp lama waktu yg di perlukn untuk mengembalikan lutut tsb seperti semula ?

    Ap yg hrz di usahakan ?

  38. Danny gigs Says:

    Onani tu enak..

    Aq pernah onani shari mpe 5 kali. Bahaya gak ?

    Trs pas it aq pnh dirangsang ma ce gue, eh kug aq jd down, tegang bgd, aq g bernafsu, aq g bs ereksi, tau tau kluar..

    Apa penyebabna pak ?

    • Servo Clinic Says:

      Onani yang berlebihan berpotensi menimbulkan dampak psikologis seperti rasa bersalah, perasaan tidak membutuhkan wanita, kebiasaan lari dari masalah dsb.

  39. bedu Says:

    Wah saya juga punya problem sama seperti diatas.

    Saya kecanduan sampai bisa 5 kali dalam sehari, hanya saja saya tidak tertarik karena melihat wanita dan pameran dada dsb-nya tapi karena melihat gambar dan film hentai (japanese cartoon).

    Setelah saya melihat sebuah riwayat yang menyatakan bahwa onani itu haram, dan orang yang melakukannya akan lgs dimasukkan ke neraka saya jadi stress dan bingung sebab tidak mungkin langsung menghilangkan apalagi mengurangi-nya.

    Apakah ada cara untuk menghilangkan atau mengurangi kebiasaan tersebut ?

    • Servo Clinic Says:

      Ada ! Melalui terapi Servo, sumber penyebab kecanduan onani dikoreksi dan dorongan keinginan melakukan onani dikonversi keaktifitas lain yang lebih produktif.

  40. rendi Says:

    Saya juga sering onani, apakah ada pengaruhnya dengan mimpi basah, soalnya saya sangat jarang bahkan tidak pernah mimpi.

    Apakah itu normal dan gak berbahaya ?

  41. maya Says:

    Usia saya 21 th, belum menikah, saya dulu tinggal di kost, teman 1 kost saya sering berhubungan dengan pacarnya di kamarnya, mulanya saya mengintip dari kamar saya, tetapi lama2 saya terangsang dan onani, kejadian ini sering sehingga jika pacar teman saya itu datang saya berdebar-debar dan tangan saya gemetar. lalu saya melakukan onani.

    Sekarang saya sudah pindah kost tetapi kebiasaan itu terus saya lakukan setiap hari. pertanyaan saya:

    1. apakah sering onani bisa menyebabkan vagina/klitoris menjadi kurang sensitif/kebal
    2. apakah normal jika saya orgasme, jantung saya berdebar dan setelah itu badan saya lemas sekali
    3. dimanakah saya bisa mendapatkan vibrator?

    Trims atas jawabannya.

    • Servo Clinic Says:

      Mbak Maya

      1. Onani tidak menyebabkan vagina / klitoris menjadi kurang sensitif / kebal, karena perasaan “nikmat” tergantung dari tehnik stimulasi yang dilakukan oleh pasangan / diri sendiri.

      2. Bahwasanya saat orgasme dada terasa berdebar debar, denyut nadi menjadi meningkat dan sesudahnya badan terasa lemas adalah normal, hal tersebut disebabkan kerja adrenalin yang meningkat dan konsumsi kalori yang “luar biasa” saat orgasme.

      Namun apabila disertai rasa bersalah / berdosa berarti sudah berdampak ke psikis. Demikian pula onani yang telah menjadi “kecanduan” kemungkinan disebabkan oleh emosi yang terkunci pada peristiwa “mengintip” tsb. Akibatnya tanpa sadar sering muncul dorongan yang kuat dan tidak terkendali untuk kembali melakukan onani, apalagi bila memiliki kesempatan untuk “mengintip”.

      3. Untuk pertanyaan nomer tiga, diluar lingkup kami.

  42. berlumur dosa Says:

    Sy ank laki-laki berumur 13 tahun.

    Sy sering melakukan onani, bahkan tiap hari. Sy melakukannya sejak kelas 6 SD. Sy kcanduan bgd.

    Saat ini sy kalo kencing rasa terakhirnya agak sakit dan ga seperti biasa agak banyak tapi skrng dikit, apakah itu dampak negatif onani ?

    Mhn komentarnya pak, sy menyesal bgd dan takut.

    Saya mempunyai tips singkat untuk berhenti ber onani yaitu: lihat video siksa kubur/sakaratul maut, InsyAllah anda kan takut mlakukan’n.

  43. hadi Says:

    Salam kenal semua…

    Saya laki-laki 26 tahun, lajang.

    Saya sudah melakukan onani sejak usia 17 tahun..

    Ibarat pengen berhenti merokok, susah banget ya pengen berhenti onani..

    Tapi sudah 1 tahun lebih saya ga pernah onani lagi.

    Kedepan akan saya tulis pengalaman saya di blog ini, gmana saya bisa berhenti onani…

    Terimakasih buat Admin,

  44. SOMEONE Says:

    aq adlh pljr SMA, tp aq sering onani.

    gimana cara yg efektif utk mengurangi perilaku tsb?karena saya dah tahu akbt dr onani.

    n baiknya onani itu dilakukan dalam jangka waktu berapa minggu sekali?

    thanks sbelumnya

    • Servo Clinic Says:

      Bung Someone dan Mahasiswa Pecandu Onani

      Tidak ada yang salah dengan memiliki “Hasrat atau Keinginan” apalagi di usia remaja yang pertumbuhan fisiknya lagi pesat pesatnya dan secara bersamaan pula dalam proses pencarian “jati diri”.

      Ibarat “magma” gunung yang sedang bergelegak, hasrat ataupun keinginan merupakan energi pendorong yang dahsyat dari sebuah mesin pencapaian atau pertumbuhan.

      Tinggal lagi “kemana” mesin tersebut di arahkan, apakah akan diarahkan kearah prestasi ataukah perilaku beresiko.

      Itu sebabnya remaja yang sudah “memilih” kemana hasrat tsb. akan disalurkan misal ke kegiatan olah raga, aktifitas sosial, pelajar berprestasi, kesenian ataupun bidang yang disukainya berpotensi meraih kesuksesan lebih awal dibanding teman teman lainnya.

      Bagi yang belum memiliki “tujuan” dapat menyalurkannya dorongan tsb. secara berjenjang misal : daripada melakukan aktifitas seks beresiko lebih baik melakukan onani, dari pada melakukan onani lebih baik menyalurkannya ke hobby, kalau belum punya hobby salurkan ke olah raga, kalau males olah raga salurkan ke pelajaran dst.

      Tapi kalau belum juga berhasil sebaiknya terapi !

  45. mahasiswa Says:

    Selamat …..
    Kepada YTH
    Bpk.
    Isywara Mahendratto

    Terimakasih atas saran2 dari tmn2 sekalian terutama Kepada leluhur kita Bpk Isywara Mahendratto , Saya adalah seorg mhs Sebuah perguruan Tinggi swsta yang Hobby ONANI

    Benar sekali kadang saya melakukan onani untuk
    1. lari dari masalah
    2. Untuk Dapat Nikmat
    3. Klo ga dapat cd Bokep

    Tapi aneh Y saya setiap hari mandi wajib dan tobat terus yang ingin saya tayakan adalah bagaimana supaya tobat saya diterima dan pikiranya ga ke ONANI terus

    Mohon Doa Restu Y …..
    Ditunggu …………..

    Ttd

    Mahasiswa

  46. Amir Says:

    Duh… tapi kok susah banget ngilangin kebiasaan yang satu ini, soalnya ku udah nyoba, tapi hanya bertahan selama satu bulan q kuat g nglakuin kebiasaan nikmat ini.

    Gimana cara nya ya…? Mangnya gak da jalan lain selain melakukan kegiatan kegiatan atau hobi ?

    Q pernah baca sebuah artikel kalau onani itu sehat, tapi q dah lupa bacanya dimana.

    • Servo Clinic Says:

      Memang enerji “psikis” tersebut tidak dapat kita hilangkan sama sekali melainkan dapat kita kendalikan, ubah bentuk (dikonversi) ke hal lain yang lebih positif sehingga kita dapat bertumbuh.

      Apabila masih dirasa sulit, sebaiknya diterapi !

  47. wahyu Says:

    Saya sering onani.

    Apakah ada bahayanya kalo sering melakukan itu ?

    Bagaimana cara menghentikannya ?

  48. Fais Says:

    Umur saya 25 tahun dan sejak SMP sampai sekarang kerja saya masih sering melakukannya, dan tentu saja akibatnya saya mengalami dampak psikologis yang membuat saya stres yaitu rasa bersalah dan takut akan kematian.

    Saya sudah mencoba berkali-kali dan mencoba untuk berhenti dengan melakukan olahraga & beribadah memohon ampun kepada Allah tapi godaan tersebut sangat susah saya hilangkan, apalagi dijaman sekarang yang para wanita sudah tak malu lagi memamerkan auratnya.

    Saya juga kadang memikirkan untuk menikah namun saya merasa belum siap untuk bertanggung jawab dan juga permasalahAnnya saya ini seorang pendiam dan pemalu apalagi jika dengan wanita saya kurang PD.

    Mohon solusinya karna saya betul-betul ingin berubah dan saya tak tahan lagi dengan keadaan saya seperti sekarang ini.

    BTW klinik SERVO ada yang buka cabang di Makassar nggak ?

  49. zykal Says:

    Onani dalam hukum Islam hukumnya haram dengan alasan bahwa tidak ada hukum darurat ( kalo ga ngeseks qita ga mati) dalam soal ngeseks termasuk onani, jd untuk penyaluran ya menikah (ga cukup 1 ya 2 kurang 3, 4 kalo memang lu kbangetan) ato berpuasa.

    No free seks(zina) otawa onani sekalipun.

    Beda dengan makan kalo kita tidak makan qita akan mati makanya dalam hukum Islam di bolehkan untuk makan daging babi, seandainya tidak ada lagi yg bisa di makan! :)

  50. rns Says:

    Salam kenal smua, smoga kita dapat terbebas dari onani.

    Saya seorang programmer usia 26 Tahun, melakukan onani dari usia 16 tahun. Awalnya hanya terangsang oleh suatu video klip musik yang begitu seksi, selanjutnya mencari sumber-sumber lain yang dapat memancing libido.

    Kilas balik ke belakang, sejak SD hingga SMP saya selalu menjadi juara kelas bahkan pernah menjadi pelajar terbaik. Namun setelah onani (1 SMA) prestasi saya hancur, bahkan nyaris menjadi juara pertama dari belakang. Dan dalam pergaulan saya cenderung menjadi minderan, padahal sebelumnya saya PD abis dan pernah menjadi juara pidato.

    Saat ini saya sudah menikah, dan sedang menunggu kelahiran anak pertama. Namun hingga saya menulis komentar ini siang tadi saya masih melakukan onani.

    Saya sudah mencoba untuk berhenti namun tak pernah berhasil, berhenti seminggu pas pengen langsung 3x sehari. Aduh saya juga sudah sangat bingung untuk menghilangkan kebiasaan ini.

    Adakah terapi untuk menghentikan kebiasaan ini ? Ataukah saya perlu di-rukyah karena banyak jin dan setan yang mempengaruhi fikiran saya ? Wallahu ‘Alam

    Smoga niat baik saudara-saudari untuk berhenti beronani didukung oleh kesungguhan hati dan kita saling mendoakan smoga kita terbebas dari dosa yang nikmat ini.

    • Servo Clinic Says:

      Emosi yang terkunci (fiksasi) akibat pengalaman seksual di masa lalu harus di koreksi terlebih dahulu, baru kebiasaan tsb. dapat lebih mudah dihilangkan.

  51. reynardo Says:

    Cara terbaik mengusir onani, begitu keinginan onani muncul, coba tips2 dibawah :

    Ngga perlu sekaligus, satu persatu dan pelan2 saja:

    -Push up 20 hitungan
    -Sit Up 20 hitungan
    -Jogging/jalan cepat (jangan jalan2 di Mall atao Bioskop yaa ! ) 30-45 menit
    -Senam ringan.

    Anda sehat anda tampak lebih percaya diri.
    Penampilan Anda akan bugar tampan dan cantik, kasep atao geulis.
    Di jamin dapet jodo dan menikah.

    Kalo uda menikah jangan suruh suami ato istri pake baju seksi di depan umum, pakailah pakaian2 seksi atau pakaian dalam di kamar suami istri.

    Manfaatnya sangat positif !

  52. Yanuar Says:

    Saya lagi bermisi untuk satu bulan ini gak onani, takut dosanya jadi lebih besar…

    Saya mau tanya, apakah onani menjadikan tubuh jadi kurus ? karena {jujur aja} sejak dulu waktu aku kecanduan onani tubuh aku kayaknya jadi kering dan kurus ? Makasih….

    • Servo Clinic Says:

      Pertanyaan apakah onani berdampak ke fisik, akan lebih relevan apabila dijawab oleh rekan dokter. Adapun ruang lingkup S.E.R.V.O Clinic lebih berfokus pada pengelolaan emosional seperti menghilangkan kecanduan onani ataupun rasa bersalah yang ditimbulkannya sehingga pengembangan diri dapat lebih optimal.

  53. ayid Says:

    salam,

    saya punya masalah persis sperti yang pak nyatakan di dalam artikel di atas. saya selalu lari dari masalah dengan onani. sekarang sy udah berumur 21 tahun dan masih sering melakukan onani bila ada problem. apa jalan penyelesaiannya? bagaimana saya hendak pulih dari perkara ini? ada ngak tips untuk mengendalikan stress/ masalah? atau terapi untuk menyelesaikan problem saya yang semakin merusak saya?

    diminta soalan yang sy kemukakan pak Isywara Mahendratto bisa membalasnya.

    tolong sy pak
    moga2 Tuhan membalas jasa baik pak……

  54. ary Says:

    Asalamualaikum. Umur saya 20 thn.

    Waktu dulu tiap hari saya sering onani, bahkan dalam sehari 3kali.

    Sejak saya punya pacar saya sering onani, apalgi kalo ingat saya lagi ciuman ama pacar saya atau ”gituan”.

    Tapi setelah saya kerja dan sibuk, saya makin jarang onani bahkan dalam 2 minggu saya tidak melakukan onani.

    Apakah karena kerja saya yang sibuk dapt menghilangkan pengaruh onani. Apakah onani dapt bikin kita kurus dan gak bisa gemuk ?

    • Servo Clinic Says:

      Enerji pertumbuhan emosional dapat di “konversi” kan menjadi dorongan melakukan aktifitas produktif (semangat belajar, bekerja dsb.) ataupun konsumtif (kecanduan onani, belanja, dugem dsb.) tergantung pada pilihan pribadi.

      Setau saya onani tidak berdampak ke fisik, tetapi “dapat” berdampak ke emosional seperti rasa bersalah, mudah cemas, takut menghadapi persoalan dsb.

  55. samaran Says:

    Onani menyebabkan kepala Penis menjadi sangat super sensistif, apalagi biasanya Onani dilakukan dengan menggunakan zat kimia seperti sabun, dan lain-lain. Kepekaan yang meningkat pada kepala Penis dapat menyebabkan penis mudah terangsang oleh gesekan, sehingga menyebabkan mudah Ejakulasi dini. karena itulah, bagi para remaja, hentikanlah kebiasaan Onani, karena kalian akan menyesal disebabkan pada saat sudah berkeluarga nanti, hubungan intim suami istri akan terganggu karena terjadinya Ejakulasi Dini. Baru goyang sedikit sudah muncrat.

    Buat cewek2, peringatkan cowoknya jangan suka Onani. Berhentilah ber”swalayan”. Sebaiknya puasa atau langsung kawin.

    Berhenti dari sekarang, atau menyesal kemudian.

  56. tenny Says:

    Saya terbiasa onani sejak kelas 1 smp, bahkan kelas 1 sma saya mulai menggunakan vibrator hadiah dari teman saya dari luar negeri.

    Saya onani hampir setiap hari, masalahnya saya sekarang kuliah dan tinggal di asrama sehingga saya tidak bisa lagi melakukan ini, bahkan saya takut untuk bawa vibrator saya karena sewaktu-waktu bisa ketahuan oleh kepala asrama, karena di tempat saya ini sangat ketat.

    Kadang2 saya mencuri2 onani ketika hampir tidur, tetapi saya tidak tenang karena takut teman satu kamar saya mendengar.. bagaimana solusinya ?

    • Servo Clinic Says:

      Kecanduan ataupun Fobia terhadap sesuatu biasanya karena emosi kita terkunci pada pengalaman yang sangat menyenangkan / sangat menakutkan / sangat memalukan dsb. Sebaiknya di terapi !

  57. aris Says:

    Sama halnya dengan yang lain, saya onani maniak.

    Saya mau tanya, apa onani dapat menyebabkan keturunan kita cacat (fisik dan mental) dan apa bahayanya jika onani dilakukan 2 kali pada hari yang sama (siang dan sore).

  58. Care inspire Says:

    Onani emang enak, tp dampaknya g enak ya bos, prasaan g prnh tenang, bnyk mikir pandangan kosong ! Lama2 bisa linglung.

    Untuk yg hobi onani/coli/ngloco mending di udahi aj dweh, dgn tekad FUCK of onani, ML yes tp jgn gonta ganti pasangan tar malah ED, dah gt ajah. GOOD BLOG mas admin.

    Wong Jogja.

  59. budak bandung Says:

    pak Isywara, problem saya persis dengan yang tertulis di atas. pak.
    Setiap kali dihadapkan pada dua keputusan, saya cendrung menghindar. Tapi ketika masalah tak terkendali tiba-tiba saya ke kamar mandi untuk melakukan onani.

    Sebenarnya ingin lepas pak, tapi sulit. Terlebih ketika baru ini saya sadar bahwa ada orang yang pernah saya sukai tiba-tiba justru nikah sama saahabat saya. dan….saya tak tahu pak, ingin hadapi wanita secara biasa tapi…

  60. jay Says:

    Sangat sulit rasanya untuk tidak onani bagi pria meskipun sudah menikah, kecuali si isteri yang selalu kontrol akan kebutuhan sex suami(cari istri begini susah),dalam konteks agama bisa dibantu puasa, sayang hanya berlaku di siang hari, tanpa puasa pun mudah karena siang haru saat ramai/jam kerja.Malam harinya bagaimana?apalagi isteri paling-paling hanya urusi anak.Padahal orang yang tidak bisa tidur tanpa sex dulu?ini bagaimana?kalau isteri selalu ok tidak masalah, namun tidak demikian,akhirnya saya harus begadang di internet sampai larut malam,menyakitkan memang.

    • Servo Clinic Says:

      Memang sulit jika hal tersebut belum di bicarakan secara terbuka dengan pasangan dan Insya Allah jauh lebih mudah bagi Anda, karena aktifitas istri lebih banyak di dalam rumah tangga.

      Jangan terburu buru menyalahkan pasangan Anda ataupun meminta dirinya untuk berubah (baca : kontraproduktif) sebelum Anda tau pasti akar permasalahannya. Tanyakan apa yang pasangan Anda rasakan dan inginkan serta ungkapkan pula apa yang Anda inginkan. Apakah ada hal yang “merusak” mood istri Anda sehingga berpotensi mengganggu “komunikasi” Anda berdua ?

      Pastikan pula masing masing pihak tidak memiliki masalah emosional karena gangguan mood ataupun obsesi seks yang “tidak terkendali” hanya merupakan “sinyal” adanya gangguan emosional, bukan merupakan masalah utamanya itu sendiri.

      Jika ya, mintalah bantuan profesional !

  61. saya sudah berhasil Says:

    Aslm, perknalkan saya seorang mahasiswa 20 thun,
    Pada dasarnya semua tubuh kontrolnya di otak,
    Untuk berhenti onani pertama-tama lenyapkan penyebabnya, buang & hapus semua buku, cd, file2 yang membuat anda “pengen”, ke dua, niat kan dengan sebenar-benarkan niat untuk berhenti, ke tiga, selalu mendekat ke pada tuhan, apalagi yang muslim, solat jangan pe bolong. Cara ini agar kita menjadi males onani karena harus mandi wajib 5x sehari, dan keempat. Ini agak ekstrem tapi sangat ampuh, klo lagi bener2 pengen, oleskan balsem pada telapak tangan.. Hehe.. Pasti bisa ko,,

    Buat bpk Isywara, saya salut anda bisa menjelaskan tentang msalah onani ini dengan sangat,,

  62. aptx2489 Says:

    Sekedar membantu memberi jawaban praktis.

    Bagi Anda yang masih muda dan kepalang kecanduan masturbasi, ingatlah satu hal setiap kali rasa “ingin-melakukan” tersebut datang, yakni bilanglah pada diri Anda, “Saya ini manusia, makhluk Tuhan yang paling mulia di antara sekalian makhluk ciptaan-Nya. Tidak akan sampai sudi saya melakukan perbuatan yang merendahkan kemuliaan saya. Masih ada banyak hal yang harus saya kerjakan untuk membangun masa depan yang lebih cerah dan berwarna, dan membangun keluarga yang seindah sorga. Maaf, setan, silakan ajak orang lain, jangan ajak saya”.

    Silakan dipraktekkan!
    Salam >:)

  63. Torres Says:

    Pak sya mau tanya nih ?
    plis di jawab!
    Tiap hari sya mlakukan onani 2x shari, trus bdan sya tmbah kurus jg lemas2, apakah itu efek dri onani.
    dan sya prnah bka suatu situs, yaitu tntang Onani? dan ktanya orang cina mlakukan hampir 2x shari, dan itu mmbuat predaran drah lancar ? apa itu bnar ??

    • Servo Clinic Says:

      Penjelasan mengenai dampak psikologis dari onani dapat di lihat pada artikel sebelumya, sedang untuk dampak medisnya sebaiknya dikonsultasikan ke dokter.

  64. asdf Says:

    Bang servo, saya ingin berhenti melakukan onani, karena dlam agama sudah dilarang dan akan berdampak buruk pada diri sendiri,yang ingin saya tanyakan, apakah onani dapat mengurangi sensitifitas batang penis sehingga menyulitkan untuk ejakulasi ? Karena saya prnah browsing dan begitu artikelnya, saya juga merasakan terakhir kali saya onani ketika saya gesekkan kepala penis saya ke paha memang kurang terangsang seperti dulu.

    • Servo Clinic Says:

      Karena lebih bersifat medis, sebaiknya konsultasikan dengan dokter Anda.

      Sepengetahuan saya, penggunaan alat bantu seperti sabun, shampo, lotion yang bersifat asam ataupun penggunaan ramuan/obat oles yang mengandung zat penyamak, dapat mengurangi sensitifitas penis.

      Adapun penggunaan ramuan/obat yang mengandung zat penyamak pada pengobatan ejakulasi dini, memang secara sengaja dimaksudkan untuk mengurangi sensitifitas penis sehingga mencegah terjadinya ejakulasi dini.

      Justru yang perlu dikhawatirkan jika Anda menjadikan onani sebagai sarana lari dari masalah sehingga mengurangi kesempatan Anda belajar mengatasi persoalan yang diperlukan untuk meningkatkan kualitas hidup Anda.

      Apalagi onani mudah dilakukan sewaktu waktu dan tidak perlu biaya :-).

  65. Cowok Stres Says:

    Halo! Saya laki2 berusia 23 taun! Saya sudah onani sejak usia 13 taun(jadi kurang lebih 10taun saya lakukan onani) gara2 onani sekolah saya berantakan! Sekarang saya stres, depressi, cemas, takut nanti klo nikah saya impoten or ejakulasi dini! Saya belum melakukan hubungan sex satu kalipun! Apa yg harus saya lakukan karena jujur keadaan psikis saya drop banget! Pengen bunuh diri tapi takut menambah dosa saya! Bisakah hidup saya diselamatkan?

    • Servo Clinic Says:

      Bagaimana jika kekhawatiran Anda mengenai impoten ataupun ejakulasi dini lebih disebabkan oleh pemahaman yang keliru tentang masturbasi ?

      Dorongan seksual yang diselesaikan dengan masturbasi, hanyalah akibat dari aktifnya hormon seksual yang akan tergantikan dengan sendirinya jika sudah menikah.

      Sebaiknya manfaatkan hasrat yang menggebu gebu tsb. untuk membangun kompetensi, melalui kegiatan yang positif dan produktif.

  66. Cowok stres Says:

    Keadaan stres, depresi, cemas dan ketakutan saya makin parah akibat onani saya selama 10(13-23th) sungguh sekarang saya seperti orang gila!
    Apakah yg harus saya lakukan sekarang? Apa dg masuk pesantren dapat memulihkan kondisi kejiwaan saya? Sungguh saya tak bisa mengendalikan diri lagi untuk ingin bunuh diri!

    • Servo Clinic Says:

      Onani hanyalah salah satu cara Anda untuk menurunkan ketegangan akibat stres. Jadi sebagai sebuah sarana pertolongan pertama terhadap kecemasan oke-oke saja.

      Namun yang paling penting justru Anda juga harus menemukan akar penyebab kecemasan Anda, dengan ataupun tanpa bantuan profesional. Jika tidak, Anda akan terjebak pada kecanduan onani yang praktis membuat pertumbuhan emosional Anda terhenti, sehingga menjadi enggan mencoba hal / tantangan baru yang dapat meningkatkan kualitas hidup Anda.

  67. Hamba Says:

    Assalamu’alaikum…. In prtnyaan sya… Simpel nmun jawaban ini akn tnggu krna ini sgtlah brarti….jd intin.ny onani brdampak pda psikologis se2org?,jd smus dmpak fisik yg d.alami akibat dri psiologis (krna smua brawal dri psikis),prtnyaan.ny bgaimanakah cra mmbuat psikologis kta mnghndari smua.ny,trmasuk dri dmpak fisik.ny???

    • Servo Clinic Says:

      Betul sekali.

      Jadi manfaatkan sebesar besarnya enerji pertumbuhan tsb. untuk memperluas kemampuan, keahlian, jaringan, keterampilan karena jika tidak, enerji tsb. akan mencari jalan keluarnya sendiri, termasuk ke hal hal yang tidak penting.

  68. faliq hamzah Says:

    perbanyaklah Istighfar ketika hasrat ingin onani itu muncul,ada sesuatu yg sangat nikmat yaitu ketika kita meninggalkan onani itu karena Allahu Ta’ala…..tinggalkan maksiat karena Allahu azza wajalla

  69. ony Says:

    kenapa sering onani berpengaruh dengan daya pikir?

    • Servo Clinic Says:

      Onani dan daya pikir adalah dua hal yang tidak berhubungan sehingga dapat terjadi seseorang yang memiliki kebiasaan onani, tetap memiliki kemampuan berpikir yang kreatif dan produktif.

      Adapun rasa lemas yang timbul setelah onani, sama seperti aktifitas seksual lainnya, lebih disebabkan oleh konsumsi kalori yang tinggi dan akan pulih dengan sendirinya setelah diistirahatkan beberapa saat.

      Memang betul, onani yang dihubung hubungkan dengan mitos, informasi bias dsb., apalagi jika sudah campur aduk dengan rasa bersalah, rasa berdosa dan yang dijadikan sebagai sarana menghindar / lari dari masalah, dapat berpengaruh terhadap daya pikir, namun lebih bersifat sugesti negatif.

      Untuk ini, salurkan enerji tumbuh yang ada untuk meningkatkan kemampuan, keterampilan dan pengalaman positif dalam arti yang seluas luasnya.

  70. widiyanto Says:

    siapa sih cwok yg tak prnah onanikeke?
    Tp ya jg sring2.menrt saya onani tu perintah nafsu syahwat,yg di dukung oleh daya imajinasi sex.makanya jg trllu sering.ntar daya imajinasi sexnya making kuat/terlatih.hingga sulit di bantah.tak bisa di kalahkan.ITU YG BAHAYA.anda akan terus menjadi orang yg kalah.ingat lho.onani hanya perintah nafsu syahwat.bukan perintah tuhan,agama,kebaikan,kebenaran,bukan perintah masa depan,cita2.juga bukan perintah guru,atasan,ortu,maupun perintah pak rt.he,he,he

  71. widiyanto Says:

    kebanyakan bujangan yg suka onani menikahnya lambat.dan sulit mendapatkan sesuatu secara real.nah,aq pesan aja pada kawan2 yg suka onani.”jg mudah terpuaskan oleh khayalan semu. Hingga mengalahkan realita.dan ingat.khayalan itu sakti.dia tak pernah gagal menciptakan sesuatu.sedangkan mewujudkan realita perlu perjuangan dan pengorbanan yg tidak sedikit.okey…!

  72. Psycho Says:

    Selamat siang , saya ingin tanya, penis saya Sekarang tidak sekeras dulu, saya ingin segera menghilangkan kebiasan saya tapi sangatlah sulit . Bagaimana cara mengembalikan kondisi penis saya seperti dulu ?

  73. sis Says:

    selamat malam saya mau nanya dalam beronani saya caranya beda kalo itu bagaimana?dan ini sudah lebih dari 13tahun ini berjalan dan susah sekali menghentikan nya kadang bisa setiap hari saya onani sampai2 saya suka pergi tidur ditempat orang lain

    • Servo Clinic Says:

      Apabila sudah waktunya menikah, sebaiknya menikah.

      Namun jika kebiasaan tersebut masih dilakukan walau sudah menikah, sebaiknya di terapi !

      • zuzu Says:

        apakah onani dengan menggunakan sabun mandi yang biasanya juga digunakan oleh orang yang kena hiv bisa menular pada kita

      • Servo Clinic Says:

        Daripada cemas, jauh lebih baik jika diperiksakan ke dokter / laboratorium klinik.

  74. yamin Says:

    Om saya sering onani hampir 1 hari 3x. Rasa bersalah saya dan hasrat ingin melakukannya semakin kuat.

    Gimana cara menghentikannya… dari rasa bersalah maupun onani tersebut…? Sebab kalo sudah onani, kadang jadi relaks walau gak lama jadi gelisah lagi …

  75. yamin Says:

    om sekarang udah berhenti tapi dada jadi sesak pa lagi klo lagi sendiri seperti ada suara anjing di dalam hati….ngek ngek ngek suara nya gimna ea solusi nya….

    om terapi nya g da yang di bandung….

    makasih

    • Servo Clinic Says:

      Cara menghilangkannya mudah, cukup dengan niat mengubah dorongan seksual menjadi prestasi di bidang pelajaran, keterampilan atau pekerjaan.

      Biasanya suara ataupun dorongan seksual akan berkurang atau hilang dengan sendirinya dan jika tidak hilang juga, sebaiknya di terapi.

      SERVO Clinic baru ada di Tangerang dan terapi jarak jauh melalui HP, Telpon, YM atau FB, tetap dimungkinkan.

  76. aji Says:

    pak isywara, saya mau bertanya,
    sekitar 3 bulan yang lalu saya benar2 berniat pada diri sendiri untuk benar2 berhenti onani ,
    setelah 2 minggu berhasil menahan, disana terjadi keanehan yaitu penis saya susah berdiri dan hanya bisa berdiri di pagi hari, tetapi susah berdiri meski melihat rangsangan seksual seperti dari film, ato dari melihat wanita2 yang memakai baju seksi di jalanan. padahal biasanya mudah sekali ereksi.
    seminggu kemudian tiba2 ketika lagi belajar n mengerjakan tugas kampus, saya merasakan nafsu yang luar biasa tetapi tidak terjadi ereksi, yg akhirnya terjadi onani tanpa ereksi. dari sana tiap 2/3 minggu terjadi kejadian itu yang membuat saya menjadi cemas takut hal itu terulang lagi.

    tidak hanya itu kecemasan yang timbul juga saya takut lubang nya bertambah lebar n terbelah, takut ga memuaskan nanti klu udah menikah, dan sekarang setiap penis berdiri jadi merasa berdebar2 n pikiran bergejolak bahwa saya ga boleh onani, saya ga boleh onani, tapi di sisi lain saya ingin membuktikan bahwa penis saya masih berfungsi normal apa tidak,

    hal ini sampai membuat saya depresi berlarut2 dan akhirnya kesehatan saya drop sampai pernah sampai di rawat di rumah sakit.

    mohon bimbingannya pak untuk solusinya,
    saya ingin sekali ikut terapi, tetapi karena rutinitas harian saya, saya jadi ga bisa berangkat ke tangerang, domisili saya di jawa timur.

    • Servo Clinic Says:

      Ibarat bahan bakar, enerji pertumbuhan dapat digunakan dan di ubah-ubah bentuknya sesuai dengan yang kita inginkan, misal menjadi dorongan belajar, dorongan marah, dorongan bermusuhan, dorongan berolah raga, dorongan beribadah, dorongan cari perhatian, dorongan berkesenian, dorongan bersosialisasi, dorongan bekerja, termasuk dorongan seksual, dll.

      Adapun letak persoalannya bukan pada harus dibuka atau ditutupnya enerji pertumbuhan tersebut, melainkan lebih pada kemana enerji tersebut akan disalurkan sesuai dengan kebutuhan, tahapan usia ataupun skala prioritas.

      Jadi pada usia anak-anak dan remaja, dorongan tersebut cocok digunakan untuk meningkatkan semangat belajar, berkreasi, berolah raga, berkesenian, bersosialisasi dsb., sedang pada usia dewasa cocok untuk dorongan bekerja, berkeluarga, membangun relasi bisnis dsb. dan apapun pilihannya, pastikan aktifitas yang dipilih adalah aktifitas yang positif, produktif dan bermanfaat bagi orang lain atau paling tidak bagi diri sendiri.

      Bagaimana jika masih sulit ? Bicaralah terus terang ke orang tua untuk mendapatkan dukungan dan jika perlu mintalah bantuan profesional.

  77. izul Says:

    apakah orang yang sering beronani itu tidak akan mendapatkan keturunan ?bagaimana cara nya agar orang yang pernah melakukan onani bisa tetap mendapatkan keturunan ?

    • Servo Clinic Says:

      Sepanjang yang saya ketahui, onani tidak berdampak apapun terhadap perolehan keturunan dan untuk lebih pasti, silahkan konsultasikan hal tersebut kepihak medis.

  78. arista Says:

    assalamualaikum…
    saya mau bertanya, n maaf jika pertanyaan saya keluar dr tema…hhe
    apakah yg akan tr jadi ketika qta keseringan melakukan hal tersebut ?
    kalo sering pegal n lemas akibat onani jg kah ?

    masalah lutut yg lancip bisa kah di normal kan kembali,,
    itu kan bkn krn onani ? trus karena apa ?
    n bisa kah menutupi lutut yg lancip dgn membentuk otot paha ??
    terimakasih

    wassalam

  79. Helter Says:

    apa onani bisa menggagalkan tes TNI-AD?
    karena tes kesehatan dan kelamin pada Calon TNI kan ketat?
    apa slama kita belum pernah berhubungan intim kita bisa lolos tes kesehatan kelamin?
    tolong dibantu

    trims

    • Servo Clinic Says:

      Maaf, kami kurang tau……

      Sebaiknya ditanyakan langsung ke TNI, khususnya Dinas Kesehatan TNI.

      • fahrenza Says:

        Pak,, saya siswa sma, ketika semester 1 awal masuk sekolah, saya memiliki postur tubuh yg cukup bagus, ketika liburan semester satu memasuki semester 2 saya padahal hanya melakukan sedikit onani tidak terlalu sering, tetapi ketika saya masuk semester 2, temen temen saya kaget melihat perubahan tubuh saya yang mereka bilang kurus, apakah ada pengaruh onani dengan nutrisi tubuh?

      • Servo Clinic Says:

        Onani tidak berpengaruh apapun terhadap kesehatan fisik, kecuali dilakukan dengan cara yang beresiko ataupun tidak higienis.

  80. raichu Says:

    Saya orang kesepian, maka dari itu saya telah sering melampiaskannya lewat onani, kalau menikah sih saya belum mau, masih 19 tahun dan cita” saya belum terpenuhi, tapi saya kesepian, dan udah 2 kali tuh ditolak cewek. menurut bapak apa bagaimana sih cara menyelesaikan masalah saya, atau apa yang sebenarnya saya butuhkan?

    • Servo Clinic Says:

      Fokus saja dalam hal memperluas zona kendali, misal menambah keahlian, memperluas pergaulan positif, menambah pengetahuan, menambah penghasilan dll sehingga semua itu kelak membuat hidup Raichu menjadi lebih mudah dan bermutu.

  81. andre Says:

    permisi
    numpang ngepost pertanyaan.
    btw kok rasanya abis onani pikiran saya jadi agak aneh, ngerasa susah mengingat sesuatu, jadi berdampak pada pelajaran.
    apakah benar kalo onani mempengaruhi memori otak?

    • Servo Clinic Says:

      Sepanjang yang saya ketahui, onani tidak berdampak apapun terhadap kesehatan fisik.

      Secara psikologis onani yang dijadikan sebagai sarana menghindar dari masalah, dapat menimbulkan efek kecanduan dan jika dihubungkan dengan masalah keyakinan / agama dapat menimbulkan rasa bersalah atau berdosa.

      Sebaiknya, fokus saja pada hal hal yang dapat memperluas zona kendali seperti belajar, olah-raga, berorganisasi, ikut kursus, musik sehingga dorongan onani berubah menjadi peningkatan kompetensi yang dikemudian hari dapat mempermudah hidup kita.

  82. Rico Says:

    Apakah sering onani tidak bisa lulus tes kesehatan dsftar TNI

    Trim…

  83. No'name Says:

    Met mlm,, saya seorang perempuan yg blm menikah,,saya brumur 23th,,saya prnh nntn BF akhirx saya pgn coba, dr umur 18th saya sering onani tp dgn cara menggesekan “V” ke guling atw dgn jari saya sndiri,,,trs jdi ketagihan,,apakah itu mengakibatkan selaput dara saya sobek sehingga saya tidak perawan lagi atw gmna,?? Trs dengkul saya jdi kopong tadix gak,,mohon jawabanx,,

    • Servo Clinic Says:

      Sobek / tidaknya selaput dara tergantung dari seberapa dalam penetrasi jari Anda.

      Untuk memastikan apakah selaput dara telah sobek atau tidak, sebaiknya dikonsultasikan ke dokter.

  84. erick Says:

    aku selalu onani semenjak umur 13 sampi sakrang umr saya udh 23…cara untuk hentikan gmna ya

    • Servo Clinic Says:

      Biasanya, kebiasaan onani akan hilang dengan sendirinya saat telah menikah.

      • Ahmad Says:

        Assalamualaikum,
        Wktu kcil bdan sya gemuk, tpi ktka smp sya sering onani dan tbuh sya kurus smpai skrang terkdang org sering mmperhtikan sya kalau sya itu orangnya lmes, lelet.
        Tlong sya mau kmbali sperti smula. Dan tbuh sya mnjdi normal sprti llki lainnya.
        Please reply.

      • Servo Clinic Says:

        Setau saya, onani dan berat badan adalah 2 hal yang berbeda dan tidak terkait satu sama lain.

  85. Mr.x Says:

    Cara mengobati akibat dari onani sendiri apa?

    • Servo Clinic Says:

      Sumber cemas yang membuat seseorang menjadi cemas, lalu berusaha menurunkan ketegangannya melalui onani, harus ditemukan dan dibuang.

  86. kore Says:

    Saya belum pernah mimpi basah tapi saya onani apakah saya bisa mimpi basah dan berapa lama saya bisa menunggu ?

    • Servo Clinic Says:

      Jika ingin merasakan mimpi basah, berhentilah onani karena mani akan dikeluarkan secara otomatis melalui mimpi basah saat kantong semen (baca : kantong mani) telah penuh.

      • kore Says:

        Tolong sebutkan makanan apa saja yang harus saya makan agar saya cpat baligh tolong dibalas secepatnya !!! Wassalam.

      • Servo Clinic Says:

        Makanan yang disarankan kacang-kacangan, alpukat, ikan, minyak zaitun, brokoli, lobak, kubis dll.

  87. Kore Says:

    Adakah obat yg bisa saya konsumsi agar cepat mimpi basah, obat yg telah di jual dipasaran ?,,,,dan vitamin apa yang saya beli agar cepat mimpi basah,,,,, yang telah di jual .. tolong secepatnya di balas !!,,,,

  88. muhammad Says:

    Saya pria berusia 22 tahun. sejak SD hingga sekarang saya terbiasa melakukan onani. Saya telah berusaha melakukan segala macam cara untuk menghentikan kebiasaan tersebut. Tetapi selalu gagal dan gagal lagi. Lebih parahnya lagi saya selalu merasa berdosa setelah melakukannya. Bagaimana solusinya pak. Apakah kalau saya ikut terapi di tempat Bapak saya harus datang ke tempat praktek bapak. Terima kasih.

    • Servo Clinic Says:

      Solusinya ?

      Jika telah siap lahir dan batin, menikahlah dan jika belum siap, puasa atau terapi.

      Terapi SERVO dapat dilakukan melalui HP atau telpon.

  89. Bang Uddin Says:

    Wau….

  90. marcel prasetya Says:

    Pak,gimana solusinya saya yang berumur 16 tahun belum mengalami pubertas tetapi saya sudah melakukan onani/sering melakukan onani,apakah karena saya onani saya tidak pubertas?terima kasih pak,tolong solusinya.

    • Servo Clinic Says:

      Maaf, apakah yang Anda dimaksudkan dengan “mengalami pubertas” adalah mimpi basah ? Jika jawabannya Ya, maka hal tersebut wajar karena cairan spermanya telah dikeluarkan melalui onani. Sperma akan dikeluarkan secara alamiah melalui mimpi basah jika kantung sperma telah penuh.

      Puber hanyalah istilah yang lazim digunakan untuk menggambarkan tahapan pertumbuhan seseorang yang telah memasuki usia dewasa dan biasanya ditandai dengan mimpi basah pada pria atau menstruasi pada wanita.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 388 pengikut lainnya.