Hati Hati dengan Ajaran Sesat !

07/10/2007

DISCLAIMER : Kisah nyata berikut ini tidak dimaksudkan sebagai jaminan bahwa hasil terapi yang dicapai akan sama pada setiap orang, karena setiap kasus bersifat individu, tergantung dari kesediaan klien untuk berubah dan seberapa cepat akar masalah ditemukan !

Pernah seorang bapak bersama anaknya datang ketempat praktek, meminta tolong menyadarkan anaknya yang menjadi “korban” sebuah ajaran sesat.

Sang Bapak bercerita bahwa setelah berkenalan dengan seseorang di sebuah toko buku, sang anak mulai berubah antara lain ibadahnya kacau, berubah pendiam, menarik diri, suka membantah hingga berbohong.

Disisi lain ybs. baru saja dikeluarkan dari pekerjaannya karena pekerjaannya menjadi terbengkalai setelah oleh komunitas diwajibkan melakukan rekrutmen pada teman sekantornya. Belum lagi sebagian besar gajinya wajib disetor ke kas komunitas dalam persentase yang sangat besar.

Pada tahap awal terapi ybs. terlihat sangat bingung, cemas dan terlihat agak resisten. Hal tsb. disebabkan oleh rasa takut yang timbul karena merasa selalu diawasi seniornya dan selalu terbayang muka sang “guru” yang meminta dirinya kembali.

Alhamdulillah setelah berhasil “dibebaskan” ybs. telah dapat tersenyum dan merasa mampu mengendalikan dirinya sendiri.

Rupanya sebelum di “rekrut” ybs. memiliki masalah pribadi yang membuat takut jika harus berterus terang ke orang tuanya. Dalam keadaan bingung inilah yang bersangkutan menjadi sangat “rentan” terhadap masukan yang menjanjikan “kebahagiaan akhirat” tanpa pernah menyaring lebih dulu apakah ajaran tsb. lurus atau menyesatkan.

Padahal dalam Islam tidak ada satu ayatpun yang membolehkan berbohong ke orang tua, meninggalkan ibadah sholat ataupun puasa dengan alasan sedang berjihad.

Yang ada justru “larangan” untuk patuh bongkokan / taqlid buta terhadap “imam” yang menyalahi logika Al Qur’an dan As Sunnah.

Oleh sebab itu jika anak Anda tiba tiba berubah, janganlah dimarahi karena mereka tidak sedang memusuhi Anda, melainkan perlu bantuan Anda.

Siapa yang mengalami juga ? KLIK > http://servoclinic.com/kesaksian/

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 412 pengikut lainnya.