Tidak Ada Hal yang Sia Sia !

07/01/2009

DISCLAIMER : Kisah nyata berikut ini tidak dimaksudkan sebagai jaminan bahwa hasil terapi yang dicapai akan sama pada setiap orang, karena setiap kasus bersifat individu, tergantung dari kesediaan klien untuk berubah dan seberapa cepat akar masalah ditemukan !

Alhamdulillah, sungguh terdengar sangat indah saat mendengar langsung dari Haryo (nama samaran) seorang klien S.E.R.V.O™ Clinic tentang perubahan yang telah dicapai dirinya.

Dengan penuh antusias ybs. bercerita bahwa saat ini ia telah memiliki murid mengaji 12 orang, mampu mengatasi murid mengaji yang “sulit” (sudah ditangani oleh 2 guru ngaji sebelumnya dan gagal), pernah diminta menjadi MC di sebuah perhelatan besar dan sangat diterima dan dihormati oleh masyarakat di sekitar lingkungan tempat tinggalnya.

Ybs. merasa sulit untuk percaya bahkan berulangkali tercetus :”Pak, mengapa mereka begitu menghargai dan menghormati saya ya ? Mengapa mereka sama sekali tidak peduli dengan masa lalu saya yang pernah dianggap “gila” ?

Memang hal tersebut sangat berbeda dengan keadaan 3 bulan lalu saat ybs. mendatangi S.E.R.V.O™ Clinic dengan keluhan mengalami depresi berat. Ybs. merasa sangat tertekan, mengalami ketegangan saraf, sulit konsentrasi, pelupa, terutama setelah mengalami peristiwa yang sangat menyakitkan yaitu batal menikah, gara gara pihak keluarga pasangannya mengetahui ybs. pernah mengalami stress dan yang sangat sulit untuk dimaafkan adalah pembatalan pernikahan datang justru dari pihak yang dulunya menjodoh jodohkan mereka.

Ybs. sudah merasa sangat lelah dan hampir putus asa karena berbagai upaya penyembuhan telah dilakukan mulai dari paranormal, rohaniawan, hipnoterapi, psikolog hingga psikiater namun hal tersebut tidak membawa hasil bahkan mulai berpikir dirinya telah “cacat” sehingga tidak mungkin lagi disembuhkan.

Walaupun sempat dibayang bayangi keraguan, namun saat disampaikan bahwa “Selama kita masih bisa berpikir ada yang tidak beres dalam diri kita hal tsb. menunjukkan kita masih NORMAL”, timbul secercah harapan yang terlihat dari wajahnya.

Dari cara bertutur yang terstruktur terlihat ybs. memiliki tingkat intelektual yang sangat baik, cerdas, multi talent dan yang sangat menggembirakan adalah adanya keinginan berubah yang sangat kuat dari dalam diri yang bersangkutan.

Saat dilakukan penelusuran masalah ke masa lalu ditemukan penyebabnya adalah sifat sombong saat masih kecil, karena merasa diri selalu lebih baik, lebih hebat dari teman lainnya dan berujung pada di keroyoknya ybs. oleh teman teman mainnya karena merasa dilecehkan. Semenjak peristiwa tsb. ybs. sering mengalami gangguan emosional seperti mudah cemas, panik, takut, terus berlanjut hingga dewasa dan klimaksnya pada peristiwa batalnya pernikahan.

Setelah dilakukan pemetaan masalah dan dilakukan beberapa kali terapi, Alhamdulillah ybs. telah dapat melihat akar masalahnya secara lebih jernih dan bersedia berdamai dengan masa lalunya bahkan menjadi pelajaran berharga saat menaklukkan murid mengajinya yang bandel luar biasa.

Memang betul tidak ada hal yang sia sia, sekalipun dari peristiwa terburuk, bagi yang dapat memetik hikmah.

Siapa yang mengalami juga ? KLIK > http://servoclinic.com/kesaksian/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 374 pengikut lainnya.