Fobia sang Profesor ?

07/05/2009

DISCLAIMER : Kisah nyata berikut ini tidak dimaksudkan sebagai jaminan bahwa hasil terapi yang dicapai akan sama pada setiap orang, karena setiap kasus bersifat individu, tergantung dari kesediaan klien untuk berubah dan seberapa cepat akar masalah ditemukan !

Fobia tidak mengenal tinggi rendah pendidikan bahkan seorang profesor di bidang Kesehatan sekalipun !

Suatu ketika datang ke S.E.R.V.O™ Clinic, seorang profesor di bidang Kesehatan dari salah satu Universitas ternama di Indonesia yang mempunyai fobia gampang merasa cemas, jika berada di keramaian (agoraphobia), hal tersebut mengakibatkan ybs. selalu menghindar jika harus tampil di muka umum.

Padahal sebagai seorang professor di bidang medis ybs. sering diminta untuk tampil di depan forum terhormat ataupun saat memberikan materi kuliah dan hal tsb. tentu saja mengganggu kehidupan sosial ataupun pekerjaan ybs.

Anehnya, fobia tersebut baru dirasakan sangat mengganggu setelah ybs. berusia 55 tahun. Hal tersebut memang sudah dirasakan sejak remaja, namun hal tersebut masih dapat di “lawan” sehingga ybs. berfikir hal tersebut akan hilang dengan sendirinya dikemudian hari.

Sewaktu dilakukan penelusuran ke masa lalu, ditemukan akar masalahnya yaitu pernah mengalami “hypoxia” yaitu suatu keadaan kekurangan oksigen. Pada waktu masih kecil yang bersangkutan pernah diajak jalan jalan ke sebuah pasar malam peringatan acara keagamaan dimana ybs. sempat terlepas dari gandengan orang tua dan terjebak dalam kerumunan.

Setelah dilakukan kalibrasi ulang, dilaporkan keluhan cemas, berdebar debar dan sesak nafas saat akan memulai dan selama presentasi telah hilang dan dapat menjalani proses presentasi dengan menyenangkan.

Selamat menikmati tampil di forum Prof. !

Siapa yang mengalami juga ? KLIK > http://servoclinic.com/kesaksian/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 396 pengikut lainnya.