Kecanduan Game ?

22/05/2009

DISCLAIMER : Kisah nyata berikut ini tidak dimaksudkan sebagai jaminan bahwa hasil terapi yang dicapai akan sama pada setiap orang, karena setiap kasus bersifat individu, tergantung dari kesediaan klien untuk berubah dan seberapa cepat akar masalah ditemukan !

Saat buah hati Anda tidak naik kelas, apakah Anda akan marah hebat kepadanya dan berkata “Kamu tidak bodoh, hanya kurang serius belajar.”

Sudahkah Anda bertanya kepadanya apakah ia memiliki masalah dan sudahkah Anda menawarkan bantuan atau setidaknya menyediakan waktu untuk mendengarkan perasaannya ? Kisah nyata berikut kiranya menjadi pengalaman berharga bagi orang tua yang memiliki remaja bermasalah.

Suatu ketika datang seorang ibu (single parent karena suami meninggal) dan anak remajanya ke S.E.R.V.O™ Clinic, mengeluh saat ini putranya sudah berhenti kuliah selama enam bulan dan terjebak dalam kecanduan game. Ybs. merasa tidak berdaya untuk lepas dari kebiasaan buruk tersebut, bahkan semakin lama semakin parah.

Pada konsultasi pertama ybs. di duga “marah” kepada sang Ibu karena merasa sang Ibu tidak menepati janji saat dirinya telah menyelesaikan tugas yang diinginkan sang Ibu. Namun setelah dilakukan kalibrasi ulang, ternyata perasaan cemas tetap muncul.

Saat dilakukan penelusuran ulang, ditemukan bahwa keengganan menyelesaikan kuliah dan kecanduan game hanyalah sebuah bentuk protes terselubung kepada sang Ibu, karena pernah memarahi dirinya saat ybs. tidak naik di kelas 1 SMA, padahal hal tersebut disebabkan oleh rasa sedih yang sangat mendalam (depresi) saat dirinya kehilangan ayahanda tercinta.

Setelah dilakukan terapi SERVO, Alhamdulillah ybs. telah dapat memahami ulang dan kecanduan game nya dilaporkan telah hilang dan yang sangat membahagiakan tentunya, ybs. berencana kembali kuliah pada smester mendatang.

Alhamdulillah !

Siapa yang mengalami juga ? KLIK > http://servoclinic.com/kesaksian/

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 450 pengikut lainnya.