Tips Menghadapi Penyuka Sesama Jenis ?

18/04/2012

Apakah Anda sering dibuat terkaget-kaget oleh teman sesama jenis yang Anda kenal di jejaring sosial, tiba-tiba menyatakan rasa sukanya kepada Anda ?

Jika ya, Anda tidak perlu panik ataupun berespon secara berlebihan, apalagi secara emosional, karena hal tersebut merupakan konsekwensi logis dari nama Anda tercantum di jejaring sosial sehingga mudah di akses oleh siapapun termasuk yang memiliki orientasi seksual sejenis.

Jika pembicaraan yang bersangkutan mulai menjurus dan membuat Anda merasa tidak nyaman, jangan segan untuk menanyakan “maksud pembicaraan” guna memastikan arah pembicaraan. Misal, saat teman sesama jenis Anda menyatakan rasa sukanya kepada Anda atau ingin mengenal Anda lebih dekat lagi, tanyakan “Apa yang Anda maksudkan dengan merasa suka kepada Saya ?” atau “Apa yang Anda maksudkan ingin mengenal lebih dekat lagi ?”

Jika perlu tanyakan “Apakah Anda ingin mengatakan kepada Saya bahwa Anda penyuka sesama jenis ?” Jika jawabannya ya, katakan secara sopan bahwa mohon maaf Anda memiliki orientasi seksual ke lawan jenis. Biasanya ybs. segera menyadari telah “salah alamat” dan kembali mengkoreksi arah pembicaraan.

Namun tidak jarang pula, Anda berhadapan dengan penyuka sesama jenis yang tidak beretika, pura pura tidak tau, terus mendesak Anda bahkan berbicara tidak sopan. Jika sudah demikian, ada baiknya Anda bersikap tegas namun tetap sopan dan secara bertingkat katakan bahwa Anda merasa tidak nyaman dan tidak ingin menyinggung perasaannya.

Jika ybs. masih tetap tidak peduli katakan bahwa mohon maaf jika setelah ini Anda tidak akan merespon sapaannya / emailnya dan jika perlu Anda akan menghapus ybs. dari daftar pertemanan Anda.

Anda tidak perlu merasa bersalah karena tidak menghargai orang yang tidak menghargai Anda.

Ingin bersikap tegas ? KLIK > http://servoclinic.com/kesaksian/

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 436 pengikut lainnya.