Untung Rugi Penyembuhan Mandiri ?

08/05/2012

Dari jajak pendapat yang dilakukan oleh S.E.R.V.O Clinic per 08 Mei 2012, terhadap 1078 responden yang memiliki masalah pribadi, jumlah individu yang melakukan penyembuhan mandiri berjumlah berjumlah 678 orang atau 62,26%.

Adapun perinciannya sebagai berikut, 295 orang atau sekitar 27,09% responden mencoba mengatasi masalahnya sendiri, 201 orang atau sekitar 18,46% responden melakukan curhat atau mengeluh dan yang membiarkan masalahnya selesai dengan sendirinya sebanyak 182 orang atau sekitar 16,71%.

Sementara jumlah responden yang meminta bantuan profesional seperti psikiater, dokter, psikolog, konselor dan hipnoterapis hanya berjumlah 285 orang atau sekitar 26,17%, sedang yang mengupayakannya melalui pengobatan alternatif seperti paranormal, guru spiritual, pemuka agama, dll berjumlah 126 orang atau 11,57%.

Apapun upaya penyelesaian masalah yang dipilih, apakah akan diatasi mandiri, melalui pengobatan alternatif ataupun meminta bantuan profesional, masing masing memiliki kelebihan dan kekurangan antara lain :

  • Jika Anda memilih untuk mengatasinya sendiri, pastikan Anda memiliki cukup banyak waktu, kesabaran untuk mencoba berbagai metode dan keyakinan bahwa tidak ada masalah yang tidak mungkin diselesaikan.
  • Apabila Anda memutuskan untuk curhat, sadarkah Anda bahwa curhat yang baik adalah yang berorientasi ke solusi ?  Waspadalah, curhat yang hanya sekedar ingin mengeluh justru dapat membuat Anda semakin terpuruk !
  •  Jka Anda termasuk orang yang percaya bahwa setiap masalah akan selesai dengan sendirinya, seiring berjalannya waktu, pastikan bahwa Anda termasuk orang yang sering dianugerahi keberuntungan.
  • Jika Anda mencoba pengobatan alternatif, pastikan bahwa terapi tidak beresiko apapun terhadap masalah keyakinan ataupun agama Anda.
  • Dan apabila Anda meminta bantuan profesional, pastikan Anda mendapatkan jaminan / komitmen terapi untuk setiap rupiah yang Anda keluarkan karena biasanya Anda akan dikenai biaya terapi yang tinggi.

Ingin bantuan profesional ? KLIK > http://servoclinic.com/kesaksian/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 396 pengikut lainnya.