Anak Pintar Rentan Stres ?

21/06/2012

Secara alamiah, kemampuan merasakan (afektif) seorang anak berkembang lebih dahulu, dibanding kemampuan penalarannya (kognitif).

Itu sebabnya jika kemampuan tersebut diterapkan pada hal yang tepat, misal untuk belajar, dapat membuat seorang anak menjadi sangat mudah berprestasi karena daya serap informasi ybs. ataupun kemampuan berasosiasi terhadap peristiwa disekitarnya menjadi sangat tinggi, sehingga menjadi sangat mudah untuk mengingat nama, angka, alamat, pelajaran ataupun peristiwa dll.

Namun sayangnya, kepekaan tersebut dapat berubah menjadi bumerang, terutama bagi anak anak berperasaan “halus” yang dibesarkan di keluarga yang tidak harmonis, di sekolah yang tidak bermutu ataupun lingkungan yang “katrok”, karena peristiwa kdrt, ejekan, pertengkaran, ancaman, bentakan, pukulan dsb., yang dilihat / dialami ybs., dapat menimbulkan trauma psikologis yang berlipat lipat, dibanding anak yang cuek.

Boleh percaya boleh tidak, kebanyakan klien yang menghubungi SERVO Clinic, di masa lalunya merupakan anak-anak yang pintar, pernah menduduki rangking terbaik, juara kelas, bahkan ada yang pernah menjadi juara umum sekolah, kabupaten hingga propinsi, namun memiliki lingkungan yang tidak kondusif.

Jadi, jika Anda ingin memiliki anak yang sehat, cerdas dan bahagia, pastikan sejak awal Anda dan pasangan, membekali diri  dengan pengetahuan parenting, serta terbebas dari hambatan pribadi ataupun gangguan kecemasan lainnya.

Ingat, kebiasaan baik atau buruk Anda dan pasangan, merupakan contoh terpercaya bagi anak-anak Anda.

Ingin bebas stres ? KLIK > http://servoclinic.com/kesaksian/

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 412 pengikut lainnya.