Hambatan Pribadi dan Prestasi ?

08/09/2006

Apa yang dimaksud dengan “Hambatan Pribadi” ?

Hambatan pribadi adalah suatu hambatan psikologis terhadap objek ataupun situasi tertentu dan biasanya bersifat sangat pribadi. Segala macam bentuk fobia, trauma, gangguan kecemasan, kebiasaan buruk, kecanduan dsb. termasuk dalam Hambatan Pribadi.

Dulu, biasanya hambatan pribadi ini sangat dirahasiakan oleh yang bersangkutan dan hanya orang terdekat tertentu yang mengetahuinya. Seiring dengan era keterbukaan hal tersebut sudah tidak lagi menjadi hal yang tabu untuk diungkapkan.

Apa hubungannya antara Hambatan Pribadi dengan pencapaian atau Prestasi seseorang di bidang pekerjaan ?

Hambatan Pribadi adalah bentuk negatif dari Prestasi. Seseorang yang memiliki “hambatan pribadi”, khususnya yang berhubungan langsung dengan pekerjaannya akan menjadi lebih sulit menerima pekerjaan dengan level tantangan yang lebih tinggi dari level yang masih dapat ditanggung sekarang.

Jika hambatan tersebut berhubungan langsung dengan pekerjaaannya, berpotensi menimbulkan rasa cemas sehingga beresiko negatif pada kualitas pekerjaannya.

Berikut daftar Hambatan Pribadi yang dapat berpengaruh pada kualitas pekerjaan :

  • takut “presentasi”
  • fobia naik pesawat
  • terobsesi pada kesempurnaan (perfectionist)
  • fobia keramaian
  • takut macet
  • gangguan tidur (insomnia)
  • gagal menjual
  • terjebak di dalam lift
  • konflik dengan atasan / sejawat
  • sulit mengatakan tidak
  • takut salah
  • sulit fokus / konsentrasi
  • mudah menyerah
  • gampang marah
  • malas
  • suka menunda pekerjaan
  • dsb.

Ingin Cepat Berubah ? KLIK > https://servoclinic.com/kesaksian/

Iklan

2 Responses to “Hambatan Pribadi dan Prestasi ?”

  1. Lian Says:

    Dear. Mr. Isywara Mahendratto
    Assallamuallaikum wr.wb
    Salam Sejahtera

    Perkenalkan saya Lian (usia 26 thn/single) Syukur Alhamdulillah, saya & keluarga dalam keadaan sehat walafiat disini, begitu juga yang saya harapkan dengan bpk Isywara beserta keluarga dsana.

    Setelah melihat website servoclinic.com ini saya sangat tertarik untuk berinteraksi lebih lanjut & mengenal lebih jauh tentang program ini dgn bpk Isywara.
    Tidak ada manusia yang tidak diuji oleh ALLAH SWT di muka bumi ini, karena ujian tersebut untuk melihat seberapa besar keimanan/kepercayaan seseorang thd Tuhannya.

    Demikian jg halnya itu berlaku pada saya,Alhamdlh di usia 26 tahun ini saya masih dilimpahkan rizki, nikmat,& kesehatan oleh ALLAH SWT. Saya merupakan lulusan terbaik dari salah satu PTN Terkenal di Indonesia pd tahun 2006 silam
    5 tahun saya jalani dengan kondisi yg menurut saya sangat berat, banyak ujian, halangan, rintangan, yg saya hadapi di bidang (keluarga,karir,usaha),tp Alhamdulillah smua bisa teratasi dgn Bantuan ALLAH SWT..Kondisi yg beruntun ini membuat saya stress berat, contoh dalam bidang karir saya pernah bekerja sbgai tukang/buruh hingga Manager PR, hampir 1000 perush yg saya lamar tidak pernah diterima tnpa alasan, Bahkan HRD Perush mengatakan saya tidak punya koneksi di perush tsb..padahal ad bbrp psikiater setiap sy menjalani psikotest perush tsb nilai saya selalu Terbaik.
    Dalam kurun waktu 10 tahun ini,terlalu bnyk orang yg telah mendzalimi saya..walaupun sy tidak pernah melawan dan sebab tsb bukan dr saya. saya typical orng yg selalu introspeksi diri & Idialis.

    Rizki seseorang ALLAH yang telah mengatur, tinggal bagaimana kita menyikapi dan mensyukuri nya. Efek yang buruk terjadi pd saya paat saat ini, karena saya hampir kehilangan semangat yaitu kinerja saya sdh tdk produktif, berfikir negatif, jarang ibadah, pemalas, saya dikenal di keluarga dan teman2 saya sbg motivator & problem solving yg Handal, tp mirisnya saya, keluarga, teman2, ustadz sy tdk bs memecahkan masalah saya. itulah manusia sbgai makhluk sosial

    Jujur pd saat ini saya sudah hampir menyerah, karena hanya tinggal keyakinan tipis saja yg saya punya.
    Apa yang harus saya Lakukan krn utk berfikir Positif saja susah..saya percaya & yakin ALLAH SWT kelak akan menolong saya lewat media yg DIA ridhoi..

    Mohon Bantuannya, apakah servoclinic.com melayani therapy & konsultasi jarak jauh, karena sy berada di Kalimantan dan brp Biaya nya???

    Wassallam
    Regards

    • Servo Clinic Says:

      Dari pengalaman praktek, saya banyak menemukan kebanyakan orang yang memiliki masalah emosional disebabkan oleh ybs. belum tau cara menggunakan talenta perasaan halus dan pikiran tajam yang Allah Swt. anugerahkan kepada dirinya.

      Jika ybs. telah tau cara menggunakan talenta maka jika digunakan untuk belajar maka dapat menjadi pelajar terbaik, kalau dipakai untuk bermusik maka dapat menjadi pemusik handal, kalau dipakai untuk berolah raga maka dapat menjadi olahragawan hebat dan kalau dipakai untuk bekerja maka dapat menjadi karyawan berprestasi.

      Jadi dari pada Anda menyesali talenta yang sudah Allah Swt. berikan kepada Anda, lebih baik Anda membicarakannya dengan orang tua / senior / penasihat pribadi / terapis / personal coach yang dapat mengasah diri Anda menjadi mutiara yang bersinar.

      Sebaiknya diterapi !


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s