Adakah Jawabannya ?

08/11/2006

 

  

Dalam menghadapi setiap persoalan hidup, dibenak kita sering muncul pertanyaan, apakah kita akan dapat mengatasinya ? Pada setiap persoalan, apakah akan selalu ada solusinya ?

Jawabannya : Ya !

Gambarannya persis seperti permainan teka teki saat kecil, dimana ada seekor tikus dan makanannya : keju.

Akan tetapi untuk mendapatkannya, tikus tersebut harus melewati lorong lorong jebakan (labirin) terlebih dahulu. Hanya ada satu lorong yang akan mengantarkan tikus tersebut ke makanannya.

Jika tikus tersebut menyerah karena terjebak berkali kali pada lorong buntu, maka tikus tersebut tidak akan pernah sampai ke gudang makanannya.

Akan tetapi jika tikus tersebut sudah diberitau sebelumnya dan “percaya” bahwa ada satu lorong yang akan mengantarkannya kepada makanannya. Maka tikus tersebut tinggal lagi berupaya menemukan “cara” yang tepat sehingga dapat dengan “cepat” sampai ke tujuannya.

Demikian pula dengan banyaknya kemungkinan “jawaban” atas sesuatu yang kita inginkan, apakah kita harus menghabiskan waktu kita dengan “trial & error” ?.

Ibarat permainan waktu kecil. Ada 5 nelayan yang sedang memancing ikan dan dihubungkan dengan 5 hasil tangkapannya (sepatu, topi, bom, macan dan ikan) melalui tali pancing yang saling kusut satu sama lain.

Pertanyaannya, nelayan manakah yang akan mendapatkan ikannya ?

Ada cara “lambat” dan ada cara “cepat” untuk mengetahui nelayan mana yang akan mendapatkan ikannya.

Ingin Cepat Berubah ? KLIK > https://servoclinic.com/kesaksian/

Iklan

One Response to “Adakah Jawabannya ?”

  1. distrojablai Says:

    Salam,
    Mungkin jawaban yang terbaik adalah kita harus tau siapa diri kita yang sebenarnya, dan sesuatu yang sangat indah dan sebenarnya dapat dia bayar mahal akan berubah menjadi murah apabila kita tau sampai mana perubahan yang terjadi dalam diri kita sendiri dan menjadikan itu adalah sebuah kemajuan dalam hidup. Ingat JANGAN PERNAH MENGATAKAN KEPADA DIRI ANDA SENDIRI “SAYA HARUS…” ATAU “SAYA PASTI..”, karena itu akan membunuh diri anda sendiri dari dalam.
    tetap PD aja lagi boss.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s