Mekanisme Servo ?

23/11/2006

Mekanisme Servo adalah mekanisme respon yang bekerja secara otomatis sesuai dengan parameter yang ditetapkan ataupun target yang diinginkan.

Dalam industri manufaktur mekanisme Servo biasanya dipakai pada robot industri untuk menghasilkan produk massal dengan tingkat akurasi yang sangat tinggi. Hal tersebut disebabkan oleh mesin produksi bekerja secara otomatis, sesuai dengan parameter yang diinginkan (parameter setting).

Dalam dunia militer, mekanisme Servo dipakai pada sistem radar pertahanan ataupun mekanisme peluru kendali. Early warning sistem (EWS) bekerja secara otomatis dalam merespon setiap ancaman yang datang. Demikian pula mekanisme pencapaian sasaran peluru kendali, bekerja mengejar dan menghancurkan “musuh” berdasarkan target yang telah “dikunci”.

Sebetulnya, Tuhan telah menciptakan Mekanisme Servo yang sangat luar biasa di dalam tubuh manusia dan bekerja secara alami tanpa kita sadari.

Sadarkah Anda bahwa sewaktu Anda berbelanja di pasar, Anda dapat menimbang berat 1 kilogram mangga secara tepat dengan menggunakan “intuisi” Anda ? Anda dapat segera mengetahui jika timbangan sang penjual “curang”.

Demikian pula sewaktu Anda sedang memarkir mobil Anda, Anda tidak memerlukan mistar / penggaris untuk memastikan jarak mobil Anda aman dan tidak membentur tembok.

Atau saat membiarkan diri Anda bangun sahur sesuai dengan waktu yang Anda inginkan ?

Anda dapat menggunakan Mekanisme Servo yang terdapat di dalam diri Anda tidak hanya untuk hal hal yang bersifat kebetulan dan tidak penting. Tetapi Anda dapat pula menggunakannya secara “sadar”, untuk mencapai keinginan keinginan Anda, cita cita Anda, kesehatan hingga finansial Anda.

Ingin Cepat Berubah ? KLIK > https://servoclinic.com/kesaksian/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s