Takut Impoten ?

14/04/2008

Dokter membantu Ray untuk mengatasi sikapnya tentang “nenek” dan mencontohkan beberapa contoh untuk menggantikan hal yang ada di pikirannya: simbol seks dan juga seorang nenek, Racquel Welch dan Lonnie Anderson.

Rasa takut Ray akan impotensi, yang sering terjadi pada pria lain, merupakan penghalang yang sesungguhnya. Dengan berbicara jujur kepada Penny, Ray dapat menghilangkan sebagian besar kekuatirannya.

Sebagian pria mengalami impotensi pada saat mereka mencapai usia 40 tahun. Kelelahan, ketegangan, penyakit, alkohol dan makan berlebihan adalah penyebab yang umum.

Pria lanjut usia harus menyadari bahwa mereka lebih peka terhadap faktor faktor tersebut. Mereka harus memperluas pandangannya tentang seks sehingga hubungan cinta tidak hanya didasarkan pada penis yang ereksi.

Dengan mendapatkan kepercayaan diri dalam kemampuannya memuaskan istrinya, ereksi atau tidak, pria tidak lagi merasa kuatir tentang impotensi dan dengan demikian memperkecil kemungkinan terjadinya impotensi.

Penyakit dan kecacatan juga lebih sering terjadi pada lanjut usia dan jelas menimbulkan masalah seksual. Namun pada sebagian besar kasus, suami-istri yang saling mencintai dapat terus menjalani hubungan seksual, walaupun dengan sedikit modifikasi.

Sumber : Secrets of Better Sex, Joel D. Block, Ph.D., 1997.

Ingin Bebas Takut ? KLIK > https://servoclinic.com/kesaksian/gangguan-seksual/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s