Cara Cara Menenangkan Diri !

24/05/2008

  • Berbicara kepada diri sendiri pada saat itu. Percakapan singkat dalam hati kadang kadang membantu: ingatkan diri Anda bahwa Anda sudah pernah mengalami ini sebelumnya dan tahu apa yang bakal terjadi jika Anda terus berdebat. Dengarkan suara di dalam diri Anda yang mengatakan bahwa Anda akan tetap tenang dan terkontrol tanpa terpengaruh anak remaja Anda. Sering kali memerintahkan diri sendiri untuk tenang sangat membantu ! Pikirkan sesuatu yang menyenangkan untuk mengalihkan perhatian Anda dari konflik dan tunjukkan penguasaan diri Anda terhadap si anak. Ini menyampaikan pesan yang kuat: “Aku bisa mengendalikan diri menghadapi provokasimu dan akan tetap bertahan hingga pada akhirnya.” Dan jangan ingkari aturan hitung sampai sepuluh yang Anda pelajari di taman kanak kanak; itu efektif untuk anak anak dan bisa efektif juga bagi orang tua !
  • Jika menenangkan diri tidak efektif, Anda harus keluar dari situasi itu. Suatu jeda akan memberi Anda waktu untuk berkonsentrasi dan membuat anak Anda dapat menenangkan diri. Sekalipun masalahnya untuk sementara dibiarkan tidak terselesaikan, lebih baik menundanya daripada melakukan atau mengatakan seseuatu yang bisa merusak hubungan Anda dengan anak remaja Anda.
  • Anda juga bisa memanggil pasangan Anda atau orang yang penting di dalam kehidupan Anda agar memperoleh dukungan. Biarkan mereka turun tangan dan mengambil alih diskusi yang sedang memanas dengan anak Anda itu. Anak remaja Anda mungkin akan menyambar kehadiran orang ketiga itu karena orang tersebut membawa sudut pandang yang baru dan mungkin akan mengizinkan dia untuk mengemukakan pendapatnya.

Sumber : Bagaimana Cara Membuat Anak Remaja Anda Terhindar dari Masalah dan Apa yang Harus Anda Lakukan Saat Usaha itu Gagal, Dr. Neil I. Bernstein, 2006.

Siapa yang mengalami juga ? KLIK > https://servoclinic.com/kesaksian/

Iklan

2 Responses to “Cara Cara Menenangkan Diri !”

  1. echi Says:

    Iyah..sepertinya saya lagi mengalami hal semacam ini..

    Sepertinya ada saja hal yng bikin tidak tenang..Saya cenderung negative thinking..padahal belum tentu yg saya pikirkan benar…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s