Mengatasi Takut akan Keintiman !

06/08/2008

  

  1. Terimalah pasangan Anda sebagaimana adanya. Mengertilah bahwa pria menganggap tindakannya adalah tanda dari perasaannya. Kadang kadang pria dan wanita berbicara dalam bahasa yang berbeda. Wanita lebih berorientasi verbal dan pria lebih berorientasi tindakan. Carilah apa yang dilakukannya.
  2. Doronglah secara positif. Pria mungkin tidak berbicara tentang emosi dibandingkan wanita. Beresponlah secara positif jika suami Anda mengungkapkan perasaannya, tanpa peduli bagaimana canggungnya cara ia mengungkapkannya.
  3. Ketahui rasa takut yang dimilikinya dan juga rasa takut Anda. Pria dan juga wanita, dapat merasa takut kehilangan respek dari pasangannya atau kehilangan kekuatannya dalam hubungan jika mereka mengungkapkan rasa takut, kecemasan, gairah yang dirahasiakannya. Keintiman mengharuskan Anda membuka diri Anda kepada orang lain. Inteligensi mengharuskan agar Anda mengetahui ada resiko yang melekat pada tindakan tersebut.
  4. Ketahui bahwa perubahan memerlukan waktu. Suami Anda mungkin mengungkapkan perasaannya kepada Anda, tetapi ia masih memerlukan waktu untuk mempelajari tindakan yang baru.

Sumber : Joel D. Block, Ph.D., Secrets of Better Sex, 1997.

Ingin Berani Intim ? KLIK > https://servoclinic.com/kesaksian/gangguan-seksual/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s