Salah Jalan ?

04/06/2009

Tidak ada orang yang lebih beruntung kecuali selalu berada pada jalan yang benar dan meraih apapun hasil yang diinginkan.

Hanya sayangnya hidup tidak bisa kita ramalkan untuk selalu berada pada waktu dan tempat yang tepat. Tidak jarang pula kita mengalami penundaan yang menyakitkan dalam meraih yang kita inginkan seperti putus sekolah, ditolak pacar ataupun pemutusan hubungan kerja dsb.

Ketiadaan pengetahuan dan pendidikan mengenai pengelolaan emosi ataupun kehidupan berpotensi membuat kita salah menterjemahkan umpan balik sebuah peristiwa, menjadi sebuah kegagalan, apalagi jika disertai salah asuh ataupun pengalaman buruk dimasa lalu.

Akibatnya kita sering terbalik balik dalam merespon ataupun mengontrol sesuatu, misal saat harus menggunakan perasaan, kita malah berpikir (insomnia) atau saat harus berpikir, kita malah menggunakan perasaan (pada penderita fobia). Atau saat harus mengikhlaskan yang tidak mungkin kita kontrol malah kita kontrol (patah hati) atau melepas hal hal yang seharusnya kita kontrol (malas sekolah) dsb.

Apakah kita dapat dengan mudah mengetahui sedang salah arah ataupun salah jalan ?

Ya dapat dan indikatornya sangat mudah : rasakan apakah Anda mudah merasa cemas, mudah merasa takut, suka lari dari masalah, punya kebiasaan buruk ataupun keranjingan (maniak) pada benda ataupun aktifitas tertentu misal kecanduan rokok, kecanduan onani dsb.

Jika ya, mintalah bantuan profesional !

Ingin tidak salah jalan ? KLIK > https://servoclinic.com/kesaksian/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s