Takut Gila ?

29/06/2009

Takut jadi gila atau biasa di sebut Lysssophobia adalah suatu perasaan takut tidak mampu mengendalikan diri sendiri atau takut hilang ingatan.

Perasaan tersebut timbul akibat ketidak yakinan pada diri sendiri, apakah mampu mengatasi persoalan yang sedang di hadapi seperti putus pacar, persoalan rumah tangga atau seperti yang baru baru ini terjadi takut gila karena gagal menjadi legislatif.

Namun jika ditilik dari tanda tanda seseorang dikatakan “gila”, baik dari perilaku, cara berpikir ataupun emosi yang ditunjukkan maka tidak pernah seorang “gila” mengkhawatirkan kegilaannya. Dengan demikian perasaan cemas menjadi gila, adalah berbeda dengan “gila” itu sendiri.

Perasaan cemas tersebut hanyalah sinyal tubuh yang sedang memberi tau Anda bahwa ada yang salah dalam Anda merespon persoalan sehingga timbul kekhawatiran yang berlebihan dimana jika tidak mampu mengatasi persoalan tersebut, Anda akan menjadi “gila”.

Untuk itu dengan ataupun tanpa bantuan profesional temukan segera akar masalah yang menyebabkan kecemasan Anda dan temukan solusinya.

Ingin Bebas Takut Gila ? KLIK > https://servoclinic.com/kesaksian/gangguan-cemas/

Iklan

7 Responses to “Takut Gila ?”

  1. BOBY Says:

    SAYA MERASAKAN TAKUT GILA UDAH 3 BULAN,RASA CEMAS SAYA TAK KUNJUNG BERHENTI,SEMAKIN SAYA PIKIRIN SEMAKIN PENING KEPALA SAYA. SAYA MENJADI TAKUT MATI,GILA,HILANG KESADARAN,DAN DALAM MENGERJAKAN SESUATU SAYA GAMPANG LEMAS.
    KIRA-KIRA PENYAKIT APA YG SAYA DERITA INI.

    • Servo Clinic Says:

      Semakin Anda takut gila, Insya Allah hal tersebut merupakan indikasi bahwa Anda sangat normal karena jika Anda gila, tentu Anda tidak akan mampu menulis artikel ke saya he he he…….Hanya saja arah emosi Anda saat ini sedang berlawanan dengan keinginan Anda yang sebenarnya.

      Sebaiknya diterapi !

  2. sinta Says:

    Assalamualaikum. Pak, apa kabar?semoga selalu daalm lindungan Allah Swt. Pak, begini, saya itu mempunyai ketakutan menjadi gila dan takut gila. Itu berawal dari takut kematian. sehingga orang tua saya bilang, “km takut tanpa sebab gitu? Nanti gila loh!”. Nah dari situ saya jadi takut gila dan menjadi gila. Saya berikhtiar semoga Allah memberikan jalan kemudahan untuk masalah saya. Terkadang saya ada rasa putus asa bisa keluar hal itu. Apakah gangguan kepribadian ini bisa hilang?. Pak, saya ingin tahu biaya untuk pengobatannya berapa?saya dari bandung. Saya memohon balasan dari bapak.Terima kasih.

    • Servo Clinic Says:

      Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

      Berita gembiranya, selama Anda masih bisa berfikir “takut” menjadi gila, Insya Allah Anda tidak akan gila.

      Yang harus dicari, justru penyebab kenapa Anda terlalu sensitif terhadap sugesti yang berasal dari lingkungan Anda.

      Sebaiknya diterapi !

  3. Ira Says:

    Aku takut gila dan disangka gila, aku takut banget kl liat sesuatu yg berkaitan dengan gangguan jiwa,misal liat berita mashanda yg depresi, robin wiliam yg bunuh diri krn bipolar, atAu saat temen aku bilang”jangan ngelamun kaya orang gila aja” , nah aku lansung deh takut, cemas,gelisah.

    • Servo Clinic Says:

      Sejauh Anda masih dapat merasakan bahwa ada yang tidak beres dengan diri Anda dalam mensikapi persoalan, hal tersebut mengindikasikan diri Anda normal.

      Ibarat seseorang yang sedang berada pada arah yang salah di sebuah jalan yang searah, sehingga menimbulkan perasaan tegang, takut, gelisah dsb. Perasaan tersebut “sama normal”nya saat Anda sedang berada pada arah yang benar di sebuah jalan yang searah, sehingga menimbulkan rasa aman, nyaman, percaya diri dsb.

      Sebaiknya di terapi !


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s