Pemikir ?

04/09/2009

Apakah menjadi seorang pemikir selalu baik ? Belum tentu !

Akan sangat mengecewakan keluarga, jika saat bercengkerama bersama keluarga, Anda asyik sendiri dengan pikiran Anda, entah itu memikirkan pekerjaan ataupun “kekasih gelap” Anda sehingga pembicaraan “kagak nyambung”.

Atau Anda terlalu memikirkan semua hal tidak penting mulai dari persoalan diri Anda sendiri hingga persoalan anggota keluarga atau saudara Anda, seolah ingin mengambil alih semua tanggung jawab mereka dan menganggap mereka “bodoh”.

Atau mungkin Anda sangat sibuk berprasangka dan menganalisa semua hal yang dipikirkan tetangga atau kolega kerja Anda, barangkali mereka sedang bersekongkol untuk mencemarkan nama baik ataupun akan “mengkudeta” posisi penting Anda.

Dan jika “kecanduan” berpikir tersebut sudah membuat Anda jadi gampang curiga, “error”, penuh prasangka, mudah pusing, gelisah, stres, daya tahan tubuh menurun, bahkan sulit tidur padahal tidak ada output positif yang di hasilkan, maka waspadalah, kemungkinan Anda saat ini telah berada di siklus uzur yaitu siklus perilaku yang membuat Anda merasa semakin terpuruk, semakin negatif dan tidak terkendali.

Hal tersebut dapat disebabkan Anda telah “terjebak” dalam kebiasaan (habit) berpikir hal hal yang tidak penting dan produktif sebagai reaksi paradoks atas peristiwa buruk dimasa lalu, tindakan menghukum diri sendiri ataupun adanya masalah yang belum terselesaikan.

Adapun letak persoalannya bukan pada semua kebiasaan berpikir itu pasti selalu BAIK, melainkan pada “timing” kapan sebuah persoalan perlu dipikirkan atau hanya cukup dirasakan, misal, aktifitas tidur pada malam hari adalah sebuah rutinitas untuk di nikmati, bukan untuk di pikirkan (insomnia).

Ingin bebas insomnia ? Klik >  https://servoclinic.com/kesaksian/susah-tidur/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s