Insomnia Overview

08/09/2009

Kebanyakan orang dewasa mengalami insomnia atau tidur pada suatu waktu atau lain dalam kehidupan mereka. Diperkirakan 30% -50% dari populasi umum dipengaruhi oleh insomnia, dan 10% mempunyai insomnia kronis.

Insomnia adalah gejala, bukan suatu penyakit atau diagnosis yang berdiri sendiri.

Menurut definisi, insomnia adalah “kesulitan memulai atau mempertahankan tidur, atau keduanya” dan itu mungkin karena mutu atau kuantitas tidur yang tidak memadai.

Insomnia tidak ditentukan oleh sejumlah jam tidur diperoleh, karena kebutuhan dan praktik individu dalam tidur mereka sangat bervariasi.

Walaupun kebanyakan dari kita tahu apa itu insomnia, bagaimana kita merasakan dan melakukan setelah satu atau lebih tanpa tidur malam, beberapa mencari nasihat medis. Banyak orang tetap tidak menyadari perilaku dan pilihan medis untuk mengobati insomnia.

Insomnia umumnya dikelompokkan berdasarkan durasi masalah. Tidak semua orang setuju pada satu definisi, tetapi pada umumnya:

  • gejala berlangsung kurang dari satu minggu digolongkan sebagai insomnia temporer,
  • gejala antara satu sampai tiga minggu diklasifikasikan sebagai insomnia jangka pendek, dan
  • yang lebih dari tiga minggu diklasifikasikan sebagai insomnia kronis.

Sumber : http://www.emedicinehealth.com/insomnia/article_em.htm

Ingin bebas insomnia ? KLIK > https://servoclinic.com/kesaksian/susah-tidur/

Iklan

2 Responses to “Insomnia Overview”

  1. Ayu Says:

    Nama saya Ayu, Umur 21 tahun saya seorang mahasiswa. selama ini saya mempunyai problem, kalau tidur malam lebih dari jam 9 malah jadi g bisa tidur,,, akhirnya saya baru bisa tidur kalau sudah jam 2-3 pagie,,, begitu stiap harinya. hingga kalau berangkat kuliah masuk pagie pasti terlambat n masih ngantuk,, terkadang badan saya lemes n kluar keringat dingin dan pusing.. lupa juga sering saya alami,,, gimana ya cara menangani agar saya gampang tidur n tidak seperti ini lagi…

    • Servo Clinic Says:

      Ikuti saja pola tidur yang sudah terbentuk yaitu tidur sebelum jam 9 malam dan bangun lebih awal yang dapat Ayu gunakan untuk belajar.

      Namun jika yang Ayu inginkan adalah tetap mudah tidur walau baru keperaduan diatas jam 9 malam, maka kebiasaan baru yang diinginkan tsb. harus diprogram ulang.

      Sebaiknya diterapi !


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s