Durasi Tidur dan Kematian ?

09/09/2009

Sebuah survei dari 1,1 juta penduduk di Amerika yang dilakukan oleh American Cancer Society menemukan bahwa mereka yang dilaporkan tidur sekitar 7 jam per malam memiliki tingkat terendah kematian, sedangkan orang-orang yang tidur kurang dari 6 jam atau lebih dari 8 jam sudah lebih tinggi tingkat kematian.

Mendapatkan 8,5 atau lebih jam tidur per malam meningkatkan angka kematian sebesar 15%. Insomnia parah – tidur kurang dari 3,5 jam pada wanita dan 4,5 jam pada laki-laki – juga menyebabkan peningkatan kematian 15% . Namun, sebagian besar peningkatan angka kematian dari insomnia parah jadi berkurang setelah mengendalikan komorbiditas gangguan. Selain mengontrol durasi tidur dan insomnia, penggunaan pil tidur juga ditemukan berkaitan dengan peningkatan angka kematian.

Kematian terendah terlihat pada individu yang tidur antara enam-enam setengah jam dan tujuh-tujuh setengah jam per malam. Bahkan tidur hanya 4,5 jam per malam berhubungan dengan sedikit peningkatan kematian.  Jadi insomnia ringan hingga sedang bagi kebanyakan orang mungkin benar-benar meningkatkan umur panjang dan insomnia berat hanya memiliki efek yang sangat kecil pada kematian.

Selama pasien menahan diri dari menggunakan pil tidur, hanya sedikit atau tidak ada peningkatan angka kematian yang berhubungan dengan insomnia, tapi tidak tampak peningkatan umur panjang. Ini untuk meyakinkan pasien insomnia, meskipun insomnia kadang-kadang tidak menyenangkan, insomnia itu sendiri tampaknya terkait dengan meningkatnya umur panjang.

Tidak jelas mengapa tidur lebih lama dari 7,5 jam dikaitkan dengan kelebihan kematian. [15]

Sumber : http://en.wikipedia.org/wiki/Insomnia

Ingin bebas insomnia ? Klik >  https://servoclinic.com/kesaksian/susah-tidur/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s