Jenis-jenis insomnia ?

09/09/2009

Meskipun ada beberapa derajat insomnia yang berbeda , tiga jenis insomnia telah jelas diidentifikasi: transien, akut, dan kronis.

  1. Insomnia transien berlangsung dari hari ke minggu. Hal ini dapat disebabkan oleh gangguan lain, dengan perubahan dalam lingkungan tidur, dengan waktu tidur, depresi berat, atau oleh stres. Konsekuensi-konsekuensinya – kantuk dan gangguan kinerja psikomotor – adalah mirip dengan kurang tidur.
  2. Insomnia akut adalah ketidakmampuan untuk tidur dengan baik secara konsisten untuk jangka waktu antara tiga minggu sampai enam bulan.
  3. Insomnia kronis berlangsung selama bertahun-tahun pada suatu waktu. Hal ini dapat disebabkan oleh gangguan lain, atau dapat menjadi gangguan utama. Efeknya dapat bervariasi sesuai dengan penyebab. Mereka mungkin termasuk kantuk, kelelahan otot, halusinasi, dan / atau kelelahan mental, tetapi orang dengan insomnia kronis sering menunjukkan peningkatan kewaspadaan. Beberapa orang yang hidup dengan gangguan ini melihat segala sesuatu seolah-olah mereka sedang terjadi dalam gerakan lambat, sedangkan obyek bergerak terlihat campur aduk. Dapat menyebabkan penglihatan ganda.

Sumber : http://en.wikipedia.org/wiki/Insomnia

Ingin bebas insomnia ? KLIK > https://servoclinic.com/kesaksian/susah-tidur/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s