Bermimpi ?

01/12/2009

Artikel utama: Dream

Bermimpi adalah persepsi dari gambar sensorik dan suara secara berurutan selama tidur, persepsi  pemimpi biasanya lebih sebagai orang yang terlibat langsung daripada sebagai seorang pengamat. Bermimpi dirangsang oleh pons dan sebagian besar terjadi selama fase tidur REM.

Banyak orang yang telah mengajukan  hipotesis tentang fungsi bermimpi. Sigmund Freud berdalil bahwa mimpi merupakan ungkapan simbolik dari keinginan yang tidak sampai yang telah diserahkan ke pikiran bawah sadar, dan ia menggunakan penafsiran mimpi dalam bentuk psikoanalisis untuk mengungkapkan keinginan-keinginan ini. Lihat Freud: The Interpretation of Dreams.

Karya Freud menyangkut peran psikologis mimpi, yang jelas tidak mengecualikan peran fisiologis apapun, yang mungkin mereka miliki. Oleh karena itu hal ini tidak mengesampingkan peningkatan ketertarikan modern dalam pengorganisasian dan konsolidasi dari memori dan pengalaman terbaru. Penelitian terbaru mengklaim bahwa tidur memiliki peran keseluruhan dalam konsolidasi dan organisasi dari koneksi sinaptik  yang terbentuk selama proses pembelajaran dan pengalaman.

Teori sintesis aktivasi John Allan Hobson dan Robert McCarley’s mengusulkan bahwa mimpi disebabkan oleh penembakan acak neuron di korteks serebral selama periode REM. Kemudian menurut teori ini, otak-depan menciptakan sebuah cerita dalam usaha mendamaikan dan memahami informasi sensorik yang tidak masuk akal yang disajikan untuk itu; oleh karena itu, banyak mimpi bersifat aneh. [47]

Sumber : http://en.wikipedia.org/wiki/Sleep

Ingin bebas insomnia ? Klik >  https://servoclinic.com/kesaksian/susah-tidur/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s