How Smart Can You Drive ?

17/12/2009

  

Terdapat perbedaan kecil antara saya dan istri saya dalam berkendara mobil, namun sering jadi sumber diskusi keluarga yang lucu dan menyenangkan (walaupun dulu pada awalnya jadi sumber pertengkaran he he he….).

Saya punya kebiasaan menikmati berkendara sehingga saya tidak terlalu perduli di mana letak jalan rusak ataupun  lubang yang harus saya hindari, sekalipun jalan tersebut rutin dilalui, melainkan cukup dengan mengerem laju kendaraan agar benturan tidak terlalu keras dan hal ini membuat istri saya merasa sangat tidak nyaman.

Sementara istri saya memiliki ingatan yang luar biasa sehingga mampu mengingat dengan  baik jalan rusak / lubang yang harus di hindari, akibatnya sewaktu istri belum bisa bawa mobil sendiri, istri jadi sering ikut sibuk mengawasi jalan di depan sambil sesekali menggerutu.

Disisi lain jika jalanan sedang macet dan berada dalam posisi sulit yang membuat anggota keluarga was was, saya selalu menenangkan mereka dengan berkata “Tenang saja….jam terbang Papa sudah cukup tinggi untuk mengatasi hal ini.”  

Rupanya hal tersebut sudah lama di amati oleh si Yunior yang saat ini duduk di kelas dua SMA dan mulai membandingkannya dengan gaya berkendara Mamanya. 

Suatu ketika saat mengantar si Yunior ke sekolah, kembali saya mengulangi kesalahan yang sama yaitu melanggar lubang yang cukup dalam dan kembali hal tersebut membuat si Yunior tertawa terbahak bahak.

Cuma bedanya kali ini di sertai kalimat tambahan ….”Ha ha ha……not how long can you go, but how smart can you drive”. Dan kali ini pula senyum geli saya berganti dengan senyum kecut ….he he he……..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s