Takut Mencoba ?

25/02/2010

Pernahkah Anda takut mencoba sesuatu hal ?

Anda merasa was was jika dinilai “bodoh” atau kampungan oleh teman, keluarga, lingkungan Anda ataupun khawatir jika tindakan Anda tidak sesuai dengan hasil yang Anda diinginkan (baca : takut salah/gagal).

Jika ya, berarti Anda memiliki HAMBATAN PRIBADI yang akan selalu menghantui hidup Anda, padahal hanya dengan “berani” mencoba, kemampuan seseorang dapat terus “diasah”, semakin mengenal keunikan dan potensi dirinya (baca : jati-diri) serta memiliki kesempatan untuk mengaktifkannya.

Jangankan mengambil contoh ekstrim apa yang akan terjadi jika seorang bayi takut mencoba berjalan, Anda dapat membayangkan apa yang akan terjadi jika atau seorang Thomas Alva Edison (penemu bola lampu) serta para penemu lainnya takut mengulangi kegagalan sebelumnya, apakah dunia akan semaju sekarang ?

Bukankah secara alamiah setiap orang telah dibekali akal oleh Allah Swt. untuk dapat mengambil pelajaran dari sejarah / peristiwa yang terjadi sebelumnya serta diberi kemampuan untuk membuat rencana ke depan, namun mengapa bekal tersebut tidak dapat digunakan ?

Ada banyak penyebab dan alasan yang dapat membuat seseorang takut mencoba antara lain konsep diri yang negatif berupa rasa bersalah, trauma masa kecil seperti pernah dicemooh, pemahaman yang keliru akibat pola asuh/pendidikan serta pengalaman buruk sebelumnya, dll.

Untuk itu dengan ataupun tanpa bantuan profesional, Anda harus terlebih dahulu menemukan “duri emosi” yang menjadi penyebab hambatan pribadi tersebut serta kemudian mencabutnya, sebelum memutuskan untuk takut mencoba, takut gagal apalagi menyerah.

Apakah Anda akan terus membiarkan diri Anda menjadi kopral jika Anda memiliki potensi menjadi seorang Jenderal, terus membiarkan diri Anda menjadi staf padahal Anda berpotensi menjadi seorang Direktur ?

Ingin Berani Mencoba ? KLIK > https://servoclinic.com/kesaksian/gangguan-cemas/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s