Okelah Kalo Begitu…

03/03/2010

  

Kalimat “okelah kalo begitu” yang diambil dari sebuah judul lagu Warteg Boyz, lagu bergaya rap yang dinyanyikan dengan logat Tegal terkesan sangat melawan sekaligus pasif, pasrah dan permisif.

Itu sebabnya tidak semua orang suka dengan lagu rap karena terkesan munafik, seolah melawan tapi tidak berdaya, seolah tampil aksi tetapi tidak percaya diri (PD).

Memang jika ditilik dari sejarahnya, nyanyian rap merupakan sebuah bentuk perlawanan para budak Eropa yang berasal dari Afrika, karena tidak diijinkan menggunakan “bahasa Ibu” dan selanjutnya dipopulerkan oleh para rapper Amerika di Boogie Down Bronx sekitar tahun 70-an sebagai simbol perlawanan terhadap kemapanan dan rasialis. 

Kesamaan perasaan itu pulalah yang membuat irama rap jadi lebih mudah diterima dikalangan bawah, dikalangan remaja / ABG karena menyiratkan perlawanan sekaligus ketidak berdayaan terhadap dominasi kaum borjuis, dominasi orang tua, dsb.    

Walau demikian dibalik kalimat judul yang seolah tidak berdaya tersebut, ternyata memiliki manfaat  sebagai sarana pelepasan emosi (katarsis) yang dahsyat, jika digunakan pada situasi, kondisi dan waktu yang tepat. Khususnya terhadap kejadian yang berada di luar zona kendali kita sebagai manusia, dengan tetap memperjuangkan hal hal yang berada dalam zona kendali (baca : ikhtiar).

Rasakan betapa leganya Anda saat diputus pacar kemudian mengatakan “Allah Swt. merencanakan yang lebih baik dari kamu” atau “Sesungguhnya kita milik Allah Swt dan pasti kembali pada Nya” atau

“Okelah kalo begitu, Insya Allah kan kudapatkan yang lebih baik dari kamu !”

Ingin Cepat Berubah ? KLIK > https://servoclinic.com/kesaksian/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s