Kecanduan Curhat ?

25/03/2010

  

Memang betul, saat kita memiliki masalah, tidak ada yang lebih melegakan selain mengeluarkan semua uneg-uneg alias curhat pada orang yang kita percayai.

Dada terasa lapang, ketegangan yang ada di leher tiba tiba sirna, beban berat di pundak hilang entah kemana, pusing tujuh kelilingnya berkurang dsb. namun sayangnya mengapa hal tersebut hanya berlangsung sementara.

Tidak jarang setelah kita kembali ke kehidupan nyata ataupun bersua kembali dengan sumber stres tiba tiba semua perasaan “menyebalkan” itu muncul lagi dan mendorong kita kembali melakukan curhat.

Jika aktivitas curhat terjadi berulang ulang dan jadi kebiasaan maka waspadalah bahwa kita mengalami apa yang disebut dengan kecanduan curhat alias mengeluh dan hal ini sama sekali tidak membantu memecahkan masalah, melainkan justru semakin memperparah.

Mengapa demikian ? Karena mengeluh dan mencari solusi adalah dua hal yang beda, bahkan bertolak belakang, dimana saat mengeluh kita justru tidak sedang membutuhkan solusi, melainkan mencari “tong sampah” yang dapat memberikan dukungan ataupun pembenaran atas sikap kita yang keliru.

Untuk itu sebelum meminta bantuan teman ataupun profesional, pastikan kita sedang mencari solusi bukan untuk dikasihani atau dimengerti.

Ingin Cepat Berubah ? KLIK > https://servoclinic.com/kesaksian/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s