Pesan yang Bias ?

07/04/2010

DISCLAIMER : Kisah nyata berikut ini tidak dimaksudkan sebagai jaminan bahwa hasil terapi yang dicapai akan sama pada setiap orang, karena setiap kasus bersifat individu, tergantung dari kesediaan klien untuk berubah dan seberapa cepat akar masalah ditemukan !

Apakah Anda merupakan orang-tua yang temparemental ? Jika ya, fikirkan kemungkinan meminta bantuan profesional sebelum Anda yang justru di musuhi buah hati Anda !

Datang ke Klinik SERVO, Krisna, seorang dosen muda dengan keluhan fobia sosial, mudah gelisah jika berada di tempat umum, ada perasaan takut di tuduh, malu, sulit memulai pembicaraan, tidak berani menatap dsb.

Hal ini dirasa sangat mengganggu pekerjaannya, karena sebagai dosen tentu saja ybs. dituntut untuk sering berinteraksi dengan siswa, staf administrasi dan juga kolega pengajar lainnya. Di sisi lain ybs. sangat menyukai pekerjaannya.

Sewaktu dilakukan identifikasi awal, diketahui sudah sejak lama terdapat jalinan komunikasi yang buruk dengan sang Ayah dan fobia tersebut mulai dirasakan mengganggu sejak SMA, setelah terjadi suatu pertengkaran hebat dengan sang ayah.

Namun setelah dilakukan koreksi terhadap peristiwa tersebut,  rasa marah terhadap sang ayah memang dapat hilang, namun fobia sosial berupa rasa takut “dituduh” tetap ada. Upaya mundur (regresi) ke penyebab lebih awal tidak dapat dilakukan, karena ybs. tetap merasa yakin bahwa penyebabnya adalah pertengkaran tersebut.

Setelah dilakukkan edukasi ulang, akhirnya ybs. bersedia untuk mundur ke penyebab lebih awal dimana yang bersangkutan merasa pernah “dituduh” oleh sang ayah melakukan suatu tindakan asusila yang ia sendiri tidak mengerti karena  saat itu ybs. memang masih sangat kecil.

Wahai orang tua, walau bermaksud mendidik, berhati hatilah menjatuhkan vonis buruk pada Ananda tercinta !

Ingin Cepat Berubah ? KLIK > https://servoclinic.com/kesaksian/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s