Sri Mulyani ?

06/05/2010

Pro kontra seputar pengunduran diri Sri Mulyani sebagai Menteri Keuangan, sekaligus pengangkatan ybs. sebagai managing director Bank Dunia ramai dibicarakan di televisi swasta terutama oleh Metro TV dan  TV One.

Bagi yang setuju, pengangkatan ybs. sebagai petinggi Bank Dunia, dianggap sebagai peristiwa yang membanggakan apalagi ybs. telah mendapatkan persetujuan Presiden RI.

Namun bagi yang tidak setuju, pengunduran tsb. sangat disayangkan, karena terjadi ditengah berlangsungnya pengusutan kasus bank Century sehingga berpotensi mengganggu jalannya pemeriksaan yang sedang dijalankan KPK dan dapat dianggap sebagai upaya melepaskan diri dari tanggung jawab. 

Terlepas dari siapa yang benar ataupun salah, kiranya terdapat beberapa hal yang patut dijadikan pertimbangan :

  • pengangkatan sebagai managing director tidak berarti membedakan dan membebaskan ybs. dari kewajiban di mata hukum
  • adanya hak pribadi untuk bekerja dengan siapa, dimana serta adanya azas praduga tidak bersalah yang harus dijunjung tinggi semua pihak
  • untuk lembaga sekelas Bank Dunia tentu sudah mempertimbangkan semua hal dalam perekrutan sehingga kemungkinan adanya “interupsi” karena proses hukum yang sedang dijalani ybs. tentu sudah dimasukkan sebagai faktor resiko.  

Sebagai individu, barangkali hikmah yang dapat seseorang ambil dari peristiwa tersebut adalah sesulit apapun persoalan yang sedang dihadapi, tetaplah berfokus hanya pada wilayah kendali seperti kompetensi, sikap profesional, pilihan untuk terus menghadapi persoalan, berdoa dsb., sedang hasil akhir, cara berfikir orang lain, ketidak pastian dsb., merupakan wilayah diluar kendali.  

Ingin Fokus dalam Zona Kendali ? KLIK > https://servoclinic.com/kesaksian/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s