Kemanusiaan vs. Terorisme ?

02/06/2010

  

Insiden penyerangan pasukan komando Israel ke kapal misi kemanusiaan Mavi Marmara, Senin, 31 Mei dini hari semakin membuka mata dunia tentang perbedaan nyata antara Kemanusiaan vs. Terorisme.

Apapun klaim Israel bahwa serangan tersebut merupakan tindakan membela diri, tidak dapat diterima akal sehat karena insiden tsb. terjadi di atas kapal perang misi kemanusiaan dan konon terjadi di atas wilayah perairan Internasional.

Mirip dengan hal tersebut, doktrin “preemptive strike” yang diterapkan Amerika Serikat dan Israel,  tidaklah dapat menjadi pembenaran untuk melakukan agresi ke negara lain seperti yang dialami negara Irak ataupun Afganistan karena justru bertentangan dengan konsep HAM yang selama ini diagung agungkan oleh Amerika Serikat sendiri.

Sebaliknya, konsep jihad sama sekali tidak mengijinkan pembunuhan orang orang yang tidak berdosa, bahkan Nabi Muhammad Saw sendiri sangat menghormati hak asasi para tawanan perang.

Dengan demikian label “teroris” dapat dialamatkan kepada siapapun pihak, berseragam ataupun tidak, beragama ataupun tidak, negara besar ataupun kecil sejauh tindakan yang dilakukan melawan Hak Asasi Manusia (HAM) atau kemanusiaan itu sendiri.

Ingin Cepat Berubah ? KLIK > https://servoclinic.com/kesaksian

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s