Sexsomnia ? #2

25/10/2010

Apa yang membuat sexsomnia tidak benar-benar dipahami, tetapi sekitar dua kali lipat, pasien yang melaporkan sexsomnia telah menggunakan obat-obatan terlarang (15,9 persen vs 7,7 persen) dan lebih cenderung mengkonsumsi alkohol (41 persen vs 27 persen).

Orang-orang yang telah mengalami sexsomnia melaporkan masalah dengan insomnia, kelelahan dan depresi, meskipun tidak lebih daripada pasien lain di klinik tidur. Tingkat konsumsi kafein dan merokok juga serupa, menurut penelitian ini.

Orang-orang yang mengalami Parasomnia jarang melakukan kekerasan, biasanya mereka lebih banyak menimbulkan ancaman bagi diri mereka sendiri, kata Dr Lisa Shives, direktur medis dari Northshore Sleep Medicine di Evanston, Ill. Tetapi ada kasus yang jarang di mana seseorang membunuh orang lain dan diklaim mereka sedang tidur dan tidak menyadari tindakan mereka.

Kabar baiknya adalah bahwa Parasomnia, termasuk sexsomnia, dapat disembuhkan dengan obat termasuk benzodiazepin, seperti clonazepam, yang juga digunakan untuk mengobati gangguan epilepsi dan kecemasan, kata Shives.

Namun hanya beberapa pasien yang membawa masalah ini ke dokter. Dalam studi tersebut, hanya empat orang yang mengatakan tentang sexsomnia mereka ke seorang profesional medis.

“Dari ribuan pasien yang pernah saya lihat, saya tidak pernah seseorang datang mengeluh sexsomnia, tapi aku selalu percaya itu gangguan bonafide,” kata Shives. “Ini adalah bentuk tidur berjalan. Ketika orang tidur berjalan, mereka mungkin melakukan perilaku hafalan atau insting.Yang dapat mencakup berjalan, makan, mengemudi dan aktivitas seksual. ”

Alasan para pasien tidak membawa hal tersebut karena malu, kenyataan bahwa dokter jarang bertanya tentang itu, atau pasien tidak terlalu terganggu oleh hal tersebut, Chung mengatakan.

“Apakah ini merupakan masalah ? Selama anda tidak masuk ke dalam masalah hukum dan selama pasangan Anda tidak keberatan, hal itu tidak masalah, “kata Chung. “Walaupun dapat membuat Anda lelah keesokan harinya.”

Sumber : http://news.health.com/sleep-sex-might-be-nightmare-for-some/

Ingin bebas insomnia ? Klik >  https://servoclinic.com/kesaksian/susah-tidur/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s