Terapi Cahaya pada PTSD Tempur ? #2

28/10/2010

Cornelius mencatat bahwa gangguan tidur adalah masalah yang umum dilaporkan yang dapat berperan mengendapkan dan mengekalkan  PTSD, sehingga menjadi target yang penting untuk diterapi.

“Tidur yang terganggu diketahui berinteraksi dengan depresi dan kecemasan dalam sebuah lingkaran setan,” kata Cornelius. “Dengan mengurangi keparahan dan terjadinya gangguan tidur, dimungkinkan pula mengurangi keparahan gejala seperti kecemasan dan depresi pada PTSD terkait pertempuran.”

Penelitian ini didukung oleh US Department of Veterans Affairs Merit Award.

American Academy of Sleep Medicine melaporkan bahwa 70 sampai 90 persen orang dengan PTSD menjelaskan gangguan tidur subjektif seperti mimpi buruk berulang dari peristiwa traumatis yang merupakan salah satu gejala PTSD paling bermasalah dan abadi.

Mimpi buruk ini seolah sangat nyata sehingga bisa menghidupkan kembali atau menggambarkan hanya beberapa elemen peristiwa traumatik.

Terapi cahaya terang yang menghadap kemata Anda pada jumlah cahaya yang intens namun aman, untuk jangka tertentu dan waktu yang teratur . Biasanya menggunakan paparan cahaya hingga 10.000 lux  untuk periode selama 20 menit atau lebih, menggunakan kotak lampu kecil.

Pada penelitian tahun 2007 yang diterbitkan dalam jurnal BMC Psychiatry, Youngstedt dilaporkan bahwa paparan cahaya terang mungkin memiliki efek anxiolytic.

Paparan tiga jam cahaya terang 3.000 lux selama tiga hari berturut-turut mengurangi kecemasan dalam kelompok-kecemasan yang rendah dari orang dewasa.

Sumber : http://sciencedaily.com/releases/100607065552.htm

Ingin bebas insomnia ? Klik >  https://servoclinic.com/kesaksian/susah-tidur/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s