Terapi Cahaya pada PTSD Tempur ? #1

28/10/2010

Terapi cahaya terang memiliki efek yang signifikan terhadap gangguan tidur yang berhubungan dengan pasca-trauma stress disorder (PTSD)-tempur, demikian menurut sebuah abstrak penelitian yang disajikan 7 Juni 2010, di San Antonio, Texas, pada SLEEP 2010, pertemuan tahunan 24th Associated Professional Sleep Societies LLC.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa terapi cahaya terang menghasilkan perbaikan lebih besar yang signifikan dibandingkan placebo pada gangguan tidur khusus untuk PTSD. Terapi cahaya terang juga menghasilkan perbaikan yang moderat pada gejala PTSD dan depresi.

“Hasil dari penelitian yang masih terus berjalan, menunjukkan efek yang signifikan dari cahaya terang pada perilaku malam hari yang terganggu terkait dengan PTSD tempur, serta efek positif dari terapi cahaya terang pada gejala PTSD yang semakin parah,” kata koordinator studi Shannon Cornelius, PhD, asisten penelitian Dr Shawn D. Youngstedt di departemen ilmu olahraga di University of South Carolina di Columbia, SC.

“Karena terapi cahaya terang adalah perawatan yang relatif sederhana, dapat dilakukan sendiri, murah dan dengan sedikit efek samping, hasil ini merupakan langkah penting untuk lebih meningkatkan manfaat terapi cahaya terang sebagai salah satu pengobatan alternatif atau tambahan dalam mengatasi  masalah PTSD. ”

Sumber : http://sciencedaily.com/releases/100607065552.htm

Ingin bebas insomnia ? Klik >  https://servoclinic.com/kesaksian/susah-tidur/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s