Mendengar Sambil Tidur ? #2

29/10/2010

Serena J. Gondek berasal dari pinggiran kota Chicago Oak Brook, Illinois.

Dia melakukan percobaan di bawah pengawasan Gregory L. Krauss, asisten profesor neurologi di Johns Hopkins School of Medicine. Krauss adalah co-authors kertas kerja yang berjudul, “Bagaimana kita mendengar ketika kita tidur?”

“Ini sangat kontroversial – bagaimana kita memantau lingkungan kita sementara kita tidur,” kata Krauss. “Ini merupakan bagian paling indah dari hidup kita, tetapi tidur kurang dipahami.

Hal utama yang Serena lakukan adalah menunjukkan di bagian mana dari korteks yang mendengar, sementara kita tidur. Dia melakukan pekerjaan hebat, khususnya pada pemetaan otak”.

Gondek adalah mahasiswa Hopkins kedua dalam beberapa bulan terakhir yang mempresentasikan hasil penelitian di sebuah konferensi medis utama berkolaborasi dengan Krauss. “Mahasiswa yang hebat, untuk proyek-proyek semacam ini karena mereka sangat antusias,” kata Krauss, “dan mereka bekerja sangat keras.”

Profesor Hopkins sering mendorong mahasiswanya untuk mengambil bagian dalam studi ilmiah tingkat tinggi. “Itu sebabnya aku benar-benar menanti-nantikan datang ke Hopkins,” kata Gondek, “Sudah semudah mengetuk beberapa pintu untuk terlibat dalam proyek penelitian, bahkan sejak tahun pertama saya.”

Untuk percobaan tsb. Gondek memperoleh kerja sama dari lima pasien yang akan menjalani operasi otak, untuk mengurangi serangan epilepsi.

Untuk mencari titik fokus dari kejang, dokter bedah telah memotong terbuka tengkorak pasien dan menanamkan jaringan elektroda, langsung pada otak mereka.

Sumber : http://sciencedaily.com/releases/980430044534.htm

Ingin bebas insomnia ? Klik >  https://servoclinic.com/kesaksian/susah-tidur/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s