Tidur pada Usia Paruh Baya ? #2

29/10/2010

Banyak dari perubahan bertahap dalam tidur yang paling mungkin terkait dengan perubahan yang berhubungan dengan usia, pada fitur dari jam biologis, suatu sistem yang mengatur siklus tidur/bangun, kewaspadaan dan suhu tubuh, kata Dr Carrier.

Jam biologis mengatur waktu psikologis dan fungsi fisiologis kita sehingga mereka selaras dengan individu dan lingkungan. Sebagai contoh, ia akan memberitahu tubuh Anda kapan waktu untuk pergi ke tempat tidur dan kapan saatnya terjaga.

Dalam rangka untuk bekerja dengan baik, jam biologis harus mengirim sinyal yang kuat pada waktu yang tepat. Mekanisme ini sangat penting bahwa gangguan, seperti yang disebabkan oleh perpindahan-waktu zona perjalanan atau bekerja shift, dapat menyebabkan masalah tidur yang dapat mengakibatkan kinerja di tempat kerja memburuk dan bahkan berisiko menimbulkan kecelakaan.

“Kita perlu belajar dimana sistem gagal,” jelas Dr Carrier. “Orang paruh baya adalah segmen yang signifikan dari populasi yang perlu kewaspadaan dan produktif, sehingga tidur yang baik sangat penting.

Sekarang kita belajar bahwa semakin usia kita bertambah, kita semakin kurang mampu untuk bekerja shift atau menangani jet lag, masalah besar untuk pekerja industri atau mereka yang harus sering bepergian demi pekerjaan mereka.

Jika kita dapat mengetahui apa yang menyebabkan jam biologis berubah seiring dengan usia, kita mungkin bisa menemukan cara untuk mengatasi perubahan dan membantu orang-orang ini kembali ke jalurnya . ”

Sumber : http://sciencedaily.com/releases/980625083239.htm

Ingin bebas insomnia ? Klik >  https://servoclinic.com/kesaksian/susah-tidur/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s