Tidur pada Usia Paruh Baya ? #1

29/10/2010

Dalam salah satu jenis penelitian pertamanya, penelitian tidur di University of Pittsburgh telah belajar bahwa kualitas tidur mulai menurun pada usia paruh baya -selama ini banyak yang mempertimbangkan bahwa usia tsb. paling produktif-, jauh lebih awal dari perkiraan sebelumnya, kata Julie Carrier, Ph.D., yang mempresentasikan temuannya pada Pertemuan Tahunan ke-12 Associated Professional Sleep Societies di New Orleans, Selasa, 23 Juni 1998.

Temuan ini penting karena mempengaruhi secara bermakna sejumlah besar orang paruh baya yang terdiri dari mayoritas angkatan kerja, kata Dr Carrier.

“Umur pertengahan merupakan titik balik untuk tidur. Beberapa pola tidur telah berubah secara bermakna, pada waktu orang dewasa rata-rata mencapai usia 30.

Meskipun perubahan ini mungkin pada awalnya tidak diketahui, namun dari waktu ke waktu dapat menjadi masalah,” kata Dr Carrier, rekan post-doktoral, departemen psikiatri, University of Pittsburgh School of Medicine.

Dr Carrier dan rekan-rekannya melacak pola tidur 110 sukarelawan studi kesehatan yang berusia 20-59 tahun, dan menemukan bahwa tidur berubah secara drastis antara usia 20 hingga 50-an.

Mereka menemukan bahwa, sejalan dengan usia, orang pergi ke tempat tidur dan bangun lebih awal, kurang tidur, terbangun lebih lama pada malam hari, memiliki tahap tidur yang lebih dangkal dan tidur dalam yang lebih sedikit.

Sumber : http://sciencedaily.com/releases/980625083239.htm

Ingin bebas insomnia ? Klik >  https://servoclinic.com/kesaksian/susah-tidur/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s