Jam Biologis dalam Pengaturan Tidur ? #1

01/11/2010

Jam biologis mengingatkan kita untuk tidur setiap 24 jam, namun dalam kondisi pencahayaan tertentu, regulator internal lain dapat memberitahu kita untuk tidur siang.

Peneliti University of Wisconsin Medical School, telah menunjukkan dua struktur otak tersambung yang mengontrol cara cahaya  mempengaruhi kegiatan tidur hewan pengerat yang terpisah dari jam biologis.

Sebagaimana dilaporkan dalam Proceedings of the National Academy of Sciences (Juli 21), struktur tsb. berbeda dari yang biasa mengontrol pola tidur sirkadian yang normal. Tapi mereka semua bagian dari sistem visual, hanya rute yang diinformasi dalam bentuk cahaya, ditransmisikan langsung ke sistem saraf pusat.

“Temuan ini mungkin membantu menjelaskan bagaimana kondisi pencahayaan dapat mempengaruhi tingkat kewaspadaan masyarakat, misalnya di dalam ruang kuliah yang gelap,” kata associate profesor psikiatri UW Medical School, Dr Ruth Benca, yang memimpin penelitian.

“Ini mungkin menjelaskan kebutuhan pencahayaan yang berbeda di kantor dan rumah yang dapat membantu seseorang menghindari rasa kantuk yang tidak diinginkan atau insomnia.”

Sumber : http://sciencedaily.com/releases/980724080131.htm

Ingin bebas insomnia ? KLIK > https://servoclinic.com/kesaksian/susah-tidur/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s