Jam Biologis dalam Pengaturan Tidur ? #3

01/11/2010

Melalui pembedahan enam tikus, Miller menghilangkan korteks visual, bagian otak yang bertanggung jawab untuk penglihatan sadar, dan pada lima lainnya ia membuang collicullus superior dan pretectum, yang terhubung erat dengan struktur otak  tengah yang mengendalikan perhatian visual, orientasi, ukuran pupil dan gerakan mata. Dalam semua hewan inti suprachiasmatic, yang mengontrol irama sirkadian, tersisa utuh.

Miller memaparkan ke 11 tikus yang dibedah dan enam tikus normal, dengan periode cahaya ringkas yang tidak akan mempengaruhi irama sirkadian, dan mengukur pola tidur dengan elektroda otak.

Para peneliti UW menemukan bahwa tikus yang struktur otak tengahnya telah dihapus, tidak menanggapi perubahan cahaya akut, sedangkan tikus normal dan mereka yang visual korteks telah dihapus, menanggapi.

“Kita tahu cahaya terang mempengaruhi pola tidur dan suasana hati pada banyak orang, khususnya pasien dengan gangguan afektif musiman,” kata Benca, yang memperlakukan pasien dengan gangguan tidur di UW Rumah Sakit dan Klinik. “Tambahan studi harus membantu kita memahami peran struktur ini otak tengah, mungkin berpengaruh pada terapi cahaya.”

Benca yang juga merupakan dokter / peneliti di UW HealthEmotions Research Institute, yang bertujuan untuk menggambarkan secara ilmiah tentang bagaimana emosi mempengaruhi kesehatan.

Kolaborator pada penelitian ini meliputi William Obermeyer, ilmuwan di departemen psikiatri, dan Mary Behan, profesor kedokteran hewan.

Sumber : http://sciencedaily.com/releases/980724080131.htm

Ingin bebas insomnia ? KLIK > https://servoclinic.com/kesaksian/susah-tidur/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s