Cara Kerja Jam Biologis ? #2

02/11/2010

Dalam makalah pertama, Charles Weitz dan rekan kerja di Harvard Medical School, dengan kelompok Takahashi di Northwestern, mencari dan mengidentifikasi molekul protein yang dapat mengikat protein CLOCK yang diproduksi oleh gen Jam mouse. Molekul protein ini, yang disebut BMAL1, diproduksi pada waktu yang sama dan pada daerah yang sama dari otak sebagai protein CLOCK.

Pasangan CLOCK-BMAL1, menunjukkan, mereka mampu mengikat dan menyalakan switch genetik yang mengatur gen lain, yang disebut mper-1 karena itu adalah gen periode versi mamalia, yang diperlukan untuk irama sirkadian pada lalat.

“Kami kira, mekanisme ‘on’ ini untuk komponen positif dari osilasi yang mendorong ritme sirkadian,” kata Takahashi.

Ayunan terbelakang pendulum – sebuah  switch genetik “off”- yang ditemukan tanpa sengaja oleh kelompok mesin jam pada lalat buah.

Tim yang dipimpin oleh Steve A. Kay di Scripps Research Institute, bekerjasama dengan Takahashi dan laboratorium Weitz’s, menunjukkan bahwa protein CLOCK lalat, bekerja sama dengan lalat versi BMAL untuk mengikat switch genetik dan menghidupkan produksi PERIOD and TIMELESS protein.

Kedua protein terakhir, menunjukkan, mereka itu merupakan switch”off” yang memblokir kemampuan pasangan CLOCK-BMAL untuk mengaktifkan gen yang memproduksi PERIODE dan TIMELESS – sebuah temuan yang “menutup loop sirkadian,” menurut penulis, dan dicatat untuk on-again/off-again osilasi genetik.

Sumber : http://sciencedaily.com/releases/980609081138.htm

Ingin bebas insomnia ? KLIK > https://servoclinic.com/kesaksian/susah-tidur/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s