Deddy Mizwar vs Mbah Maridjan ?

02/11/2010

Pendapat pribadi Deddy Mizwar yang mengomentari sikap mbah Maridjan yang hanya berdiam saja saat bencana datang, dinilai sebagai sebuah ketololan, menimbulkan pro kontra.

Bagi Deddy Mizwar, keputusan Mbah Maridjan yang bertahan di lereng Merapi, merupakan suatu tindakan menzalimi diri sendiri karena ybs. sudah tahu bencana itu akan datang, bahkan sudah berulangkali diperingatkan, namun dia tidak mau menerima pertolongan Tuhan.

Walau kegeraman Deddy Mizwar tsb. dapat difahami, dimana sikap mbah Maridjan tersebut justru mengakibatkan puluhan pengikutnya turut menjadi korban, namun hal tersebut tidak dapat menjadi pembenaran “menololkan” orang lain.

Barangkali yang perlu diluruskan adalah pemahaman bahwa sikap pasrah / tawakal hanya berlaku untuk semua hal yang berada di luar zona kendali diri kita, namun jika masih berada dalam zona kendali kita, maka ikhtiar menjadi wajib hukumnya !

Surah Al Baqarah(2) ayat 195 telah memberikan panduan tegas ” Dan belanjakanlah (harta bendamu) di jalan Allah dan janganlah kamu menjatuhkan dirimu sendiri ke dalam kebinasaan dan berbuat baiklah, karena sesungguhnya Allah menyukai orang orang yang berbuat baik.”

Ingin Cepat Berubah ? KLIK > https://servoclinic.com/kesaksian/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s