Gangguan Tidur Mematikan ? #1

04/11/2010

Ketika Shakespeare ingin para penyihir di Macbeth mengucapkan kutukan yang benar-benar mengerikan, ia harus menyangkal tidur korban mereka.

Sekarang, hampir 400 tahun kemudian, pada edisi 27 Mei 1999 dari New England Journal of Medicine, para peneliti kesehatan dari University of San Fransisco dan University of Chicago menggambarkan kasus pertama dari gangguan neurologis yang cocok dengan kutukan: sporadic fatal insomnia ( SFI).

Gejala dan neuropatologi dari SFI adalah identik dengan gangguan yang diwariskan seperti yang dijelaskan oleh para ilmuwan Italia pada tahun 1986, yang disebut fatal familial insomnia (FFI). FFI dipicu oleh mutasi kecil di suatu gen tertentu yang mendorong protein dibuat oleh gen yang melipat menjadi bentuk tidak normal, seperti origami yang cacat.

Protein yang gagal melipat – yang disebut prion a – bukan hanya tidak berfungsi, itu juga tidak bisa dilumat oleh enzim atau dihilangkan dari otak, sehingga secara bertahap terakumulasi, menyebabkan tidur tidak dapat diobati, hilangnya koordinasi, hilangnya fungsi dan kematian mental, biasanya dalam waktu kurang dari dua tahun.

Tapi SFI, versi non-mewarisi, terjadi tanpa gen abnormal.

“Kami menemukan sebuah penyakit yang tidak dapat dibedakan dari kelainan genetik tetapi tidak memiliki gen penyakit,” ujar Jim Mastrianni, MD, Ph.D., asisten profesor neurologi di University of Chicago dan penulis utama studi tersebut. “Sporadic fatal insomnia (SFI) adalah phenocopy yang tepat, tetapi bukan genocopy dari fatal familial insomnia (FFI).”

Sumber : http://sciencedaily.com/releases/990527043843.htm

Ingin bebas insomnia ? KLIK > https://servoclinic.com/kesaksian/susah-tidur/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s