Gangguan Tidur Mematikan ? #2

04/11/2010

Para peneliti yang dipimpin oleh pemenang Nobel, Stanley Prusiner, MD, seorang profesor neurologi, biokimia dan biofisika di UC San Francisco, juga menunjukkan bahwa gangguan sporadis dapat ditularkan ke hewan transgenik yang memiliki salinan normal dari gen manusia yang bermutasi di FFI.

Hal ini menunjukkan bahwa manifestasi spesifik dari penyakit ini bukan ditentukan oleh gen abnormal atau urutan asam amino pada protein, tetapi murni dari bentuk abnormal protein.

Ini mendukung gagasan kontroversial, kata Mastrianni, bahwa “bahkan dalam bentuk kekeluargaan, keturunan prion tsb., konformasi yang tepat dari protein yang gagal melipat, dan bukan dari variasi gen yang pada akhirnya menentukan konsekuensi dari penyakit.”

Fatal familial insomnia telah ditemukan hanya pada 24 keluarga besar di seluruh dunia, tapi versi sporadis, meskipun masih sangat jarang, mungkin terbukti agak lebih umum, laporan untuk “sebagian besar atau seluruh kasus demensia thalamic murni,” menurut para penulis.

Mungkin paling dikenal sebagai penyebab dari “penyakit sapi gila” (bovine spongiform encephalopathy), prion dapat menyebabkan beberapa gangguan otak manusia biasa seperti penyakit Creutzfeldt-Jakob, penyakit Gerstmann-Straussler-Scheinker, kuru dan FFI, dan bahkan mungkin tersangka dalam gangguan yang lebih umum seperti, penyakit Alzheimer, penyakit ALS atau Parkinson.

Gangguan prion yang berbeda, semua hasil dari penyimpangan bruto pada lipatan protein tertentu, fungsi normal yang tidak dikenal. Kesalahan lipat awal dapat disebabkan oleh mutasi genetik atau mungkin terjadi secara spontan. Kemudian menyebar melalui kontak protein ke protein, dengan versi cacat yang entah bagaimana mempengaruhi protein normal untuk mengambil struktur bentukan baru.

Sumber : http://sciencedaily.com/releases/990527043843.htm

Ingin bebas insomnia ? KLIK > https://servoclinic.com/kesaksian/susah-tidur/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s