Gangguan Tidur Mematikan ? #3

04/11/2010

Pasien sporadic fatal insomnia (SFI) pertama adalah seorang pria California berusia 44-tahun yang sebelumnya sehat, kemudian mengalami kesulitan tidur.

Awalnya, dokter pribadi menghilangkan keluhannya, dan mengatakan  “semua karena pikiran,” tapi setelah sekitar empat bulan rata-rata tidur satu jam per malam, pasien mulai memiliki kesulitan berjalan, kehilangan berat badan dan menghasilkan air mata berlebihan (sesuai dengan kutukan penyihir untuk “mengecil, menderita dan merana”).

Pasien dirujuk ke Dr Mastrianni (pada waktu itu, seorang instruktur klinis neurologi dan direktur medis dari Alzheimer diagnostics
di UCSF), yang membimbing pengujian yang mengarah ke diagnosis.

Dosis besar obat hipnotik hanya menguntungkan sebentar dan pasien mengalami kerugian yang bertahap tetapi progresif dari koordinasi dan memori jangka pendek, dan meningkatkan kesulitan memisahkan mimpi dari kenyataan. Satu tahun setelah timbulnya gejala ia mengaku ke fasilitas perawatan jangka panjang. Empat bulan kemudian, sangat delusi dan akhirnya meninggal.

Pada otopsi, otak pasien menunjukkan kerusakan yang sepenuhnya konsisten dengan FFI tetapi tidak ada bukti adanya gen abnormal dalam jaringan apapun. Pencarian tidak menemukan anggota keluarga dengan penyakit yang sama.

Para peneliti kemudian menggunakan ekstrak dari otak pasien dan dari otak seorang pasien yang berbeda dengan dikonfirmasi FFI untuk mengirimkan gangguan ke tikus transgenik dengan gen protein prion mouse/manusia. Para neuropatologi tidak bisa membedakan pada tikus mana yang terkena, menunjukkan bahwa strain tsb. identik.

Anggota lain dari tim penelitian Randall Nixon, Robert Layzer, Glenn Telling, Ph.D., sebelumnya seorang asisten dosen neurologi di UCSF, Dong Han, MS, seorang peneliti pascasarjana di laboratorium Prusiner, dan Stephen DeArmond, Ph.D , seorang profesor patologi dan neurologi di UCSF.

Sumber : http://sciencedaily.com/releases/990527043843.htm

Ingin bebas insomnia ? KLIK > https://servoclinic.com/kesaksian/susah-tidur/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s