Insomnia dan Gangguan Mental ? #2

05/11/2010

Para penulis mencatat bahwa lebih dari sepertiga penduduk Amerika Serikat dewasa mengalami insomnia setiap tahunnya. Namun, hasil dari studi ini menunjukkan bahwa kurang dari 5 persen pasien dengan kesulitan tidur benar-benar mencari perawatan dan nasihat dari dokter.

Di Amerika Serikat, gangguan tidur berhubungan dengan meningkatnya  pengeluaran untuk pelayanan kesehatan dan berkurangnya kualitas hidup.

Artikel tsb., “Psikiatri komorbiditas dan Pola Pengobatan Farmakologi di antara Pasien yang Menunjukkan Insomnia: Sebuah Penilaian Berbasis Kunjungan di Amerika Serikat pada tahun 1995 dan 1996.”

Hasil laporan penelitian yang dilakukan oleh Tracy L. Skaer, B. Pharm, Pharm.D. dan rekan di Pharmacoeconomics and Pharmacoepidemiology Research Unit di WSU. Skaer adalah associate professor of pharmacy practice dan asisten Dekan di WSU College of Pharmacy.

Skaer dan rekan-rekannya mengumpulkan data untuk analisis mereka dari tahun 1995 dan 1996 US National Ambulatory Medical Care Survey. Mereka memeriksa kunjungan praktek dokter diantara umur 18 tahun atau lebih.

Peneliti lain yang berpartisipasi dalam penelitian ini meliputi David A. Sclar, B. Pharm, Ph.D.;. Linda M. Robison, MSPH, dan Richard S. Galin, MD. Semua dengan Pharmacoeconomics dan Pharmacoepidemiology Research Unit di WSU College of Pharmacy.

Sclar juga merupakan anggota dari fakultas riset di Washington Institute for Mental Illness Research and Training. Galin juga berafiliasi dengan University of California di Los Angeles Neuro-Psychiatric Institute.

Sumber : http://sciencedaily.com/releases/990909175138.htm

Ingin bebas insomnia ? KLIK > https://servoclinic.com/kesaksian/susah-tidur/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s