Tidur dan Produktifitas ? #2

05/11/2010

Vgontzas dan timnya mempelajari delapan pria muda dan sehat yang berusia antara 20 dan 29 tahun. Mereka semua secara umum dalam kesehatan yang baik, fisik yang aktif namun tidak berlebihan, tidak punya keluhan tidur.

Tiap subyek mengambil bagian dalam percobaan yang berlangsung tujuh hari. Tiap subyek menghabiskan empat malam berturut-turut di laboratorium tidur dan mampu memiliki tidur malam yang normal.

Darah diambil setiap setengah jam selama 24 jam untuk mengukur IL-6. Pada malam kelima subyek dibuat untuk begadang dan tidak tidur sama sekali. Mereka diperbolehkan untuk tidur lagi pada malam ke enam dan tujuh.

“Seperti yang kita pikir, jumlah IL-6 dalam darah itu sangat meningkat pada siang hari setelah malam tanpa tidur. Subjek mensekresikan IL-6 di siang hari lebih banyak daripada malam hari. Tubuh mereka ingin tidur sehingga mereka mengalami kelelahan siang hari, “jelas Vgontzas.

Temuan lain dari studi ini adalah bahwa tidur yang sebentar terkait dengan jumlah peningkatan IL-6 pada siang hari, sementara tidur malam yang baik terkait dengan penurunan sekresi IL-6 pada siang hari dan perasaan baik yang sejahtera.

Temuan ini berarti bahwa tidur yang baik berhubungan dengan  penurunan paparan jaringan terhadap tindakan yang berpotensi membahayakan dari IL-6 pada sistem kardiovaskular dan tulang.

Selain itu, penelitian ini menunjukkan bahwa orang yang sehat dengan jumlah tidur nyenyak yang lebih besar secara inheren lebih mampu menoleransi kekurangan tidur, mungkin menghindari paparan terhadap efek berbahaya yang potensial dari peningkatan sekresi IL-6.

Pekerjaan ini disponsori oleh National Institutes of Health dan Penn State’s College of Medicine.

Vgontzas dan timnya merencanakan studi tidur lebih lanjut mengenai IL-6, termasuk uji agen yang mungkin menetralisir sekresi IL-6.

Sumber : http://sciencedaily.com/releases/990823071731.htm

Ingin bebas insomnia ? KLIK > https://servoclinic.com/kesaksian/susah-tidur/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s