Kurang Tidur dan Peradangan ? #3

23/11/2010

Peradangan mungkin menjadi salah satu cara kualitas tidur yang buruk meningkatkan risiko terhadap penyakit jantung dan stroke, Morris mengatakan.

“Ini masih belum jelas apakah durasi tidur singkat memberikan kontribusi langsung terhadap kematian kardiovaskuler, atau apakah itu adalah faktor mediasi atau moderator,” katanya.

Penelitian sebelumnya telah menunjukkan bahwa orang yang tidur antara tujuh dan delapan jam per malam berumur terpanjang, dan khususnya jangka waktu tidur pendek atau panjang membawa kematian lebih tinggi.

Para peneliti menemukan bahwa jangka waktu tidur pendek dan jangka panjang sering terlihat sama-sama meninggikan tekanan darah, obesitas, diabetes dan stres psikologis – semua faktor risiko untuk penyakit jantung dan stroke.

Durasi tidur panjang mungkin mencerminkan kompensasi untuk apnea tidur, yang menurut survei kualitas tidur tidak langsung berhubungan. Namun, dalam studi META-Health, orang yang tidur selama lebih dari sembilan jam tidak menunjukkan secara bermakna, tingkat penanda peradangan yang lebih tinggi.

Dalam sebuah poster terpisah, Morris juga menyajikan penelitian tentang perbedaan antara laki-laki dan perempuan dalam interaksi antara kualitas tidur dan kekakuan arteri.

Hasilnya menunjukkan bahwa baik pria dan wanita dengan kualitas tidur yang buruk memiliki tekanan darah yang lebih tinggi, tetapi hanya laki-laki dengan kualitas tidur yang buruk memiliki kekakuan arteri lebih tinggi, kurangnya fleksibilitas pembuluh darah yang  memacu hipertensi dan menempatkan beban lebih pada jantung.

Sumber : http://sciencedaily.com/releases/101114161939.htm

Ingin bebas insomnia ? KLIK > https://servoclinic.com/kesaksian/susah-tidur/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s