Kurang Tidur dan Beda Dampak ? #2

30/11/2010

Orang-orang dengan gen varian DQB1 0602 * ngantukan dan lebih lelah saat keduanya beristirahat penuh dan kurang tidur. Tidur mereka lebih terfragmentasi.

Misalnya, mereka yang dengan varian gen, terbangun rata-rata hampir empat kali selama kurang tidur lima malam, dibandingkan dengan mereka yang tanpa varian gen, terbangun rata-rata dua kali. Mereka dengan varian gen juga memiliki dorongan tidur lebih rendah, atau keinginan untuk tidur, selama beristirahat malam penuh.

Mereka dengan varian gen juga menghabiskan waktu tidur lelap, kurang daripada mereka yang tanpa varian, selama keduanya  beristirahat penuh dan kurang tidur malam.

Selama beristirahat malam penuh kedua, orang-orang dengan varian memiliki rata-rata 34 menit pada tidur tahap ketiga, dibandingkan dengan 43 menit untuk mereka yang tidak varian.

Pada kurang tidur malam kelima, orang-orang dengan varian menghabiskan rata-rata 29 menit di tahap tidur ketiga, dibandingkan dengan 35 menit untuk mereka yang tidak varian.

Kedua kelompok melakukan tes memori dan perhatian yang sama. Ada juga ada perbedaan dalam kemampuan mereka untuk menolak tidur pada siang hari.

“Gen ini mungkin merupakan biomarker untuk memprediksi bagaimana orang akan merespon kurang tidur, yang memiliki konsekuensi kesehatan yang signifikan dan mempengaruhi jutaan orang di seluruh dunia ini.

Mungkin sangat penting untuk mereka yang bekerja pada shift malam, perjalanan melintasi beberapa zona waktu yang sering, atau kurang tidur karena beberapa pekerjaan dan kewajiban keluarga.

Namun, diperlukan penelitian dan replikasi lebih lanjut dari temuan kami, “kata penulis utama studi Namni Goel, PhD, dari University of Pennsylvania School of Medicine di Philadelphia.

Penelitian ini didukung oleh National Space Biomedical Research Institute, National Institutes of Health, Institute for Translational Medicine and Therapeutics dan National Center for Research Resources.

Sumber : http://sciencedaily.com/releases/101025161023.htm

Ingin bebas insomnia ? KLIK > https://servoclinic.com/kesaksian/susah-tidur/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s