Mengumpulkan Pikiran Anda ? #2

30/11/2010

Ketika para peneliti memeriksa apakah kata-kata baru telah diintegrasikan dengan pengetahuan yang ada dalam leksikon mental, mereka menemukan keterlibatan dari aktifitas tipe yang berbeda dari otak tidur.

Kumparan tidur adalah singkat namun aktivitas otak yang sangat intens mencerminkan terjadi perpindahan informasi antara penyimpanan ingatan yang berbeda dalam otak – hippocampus jauh di dalam otak dan neokorteks, permukaan otak.

Ingatan pada hippocampus disimpan secara terpisah dari memori lain, saat ingatan di neokorteks dihubungkan ke pengetahuan lain.

Relawan yang mengalamikumparan tidur malam lebih banyak, lebih berhasil dalam menghubungkan kata-kata baru ke seluruh kata-kata dalam leksikon mental mereka, menunjukkan bahwa kata-kata baru dikomunikasikan dari hipokampus ke neokorteks selama tidur.

Co-penulis paper, Profesor Gareth Gaskell, dari Departemen Psikologi University of York, mengatakan: “Kami menduga dari pekerjaan sebelumnya bahwa tidur memiliki peran untuk reorganisasi kenangan baru, tapi ini adalah pertama kalinya kami benar-benar dapat mengamati dalam tindakan, dan memahami pentingnya kegiatan kumparan dalam proses. ”

Hasil ini menyoroti pentingnya tidur dan proses otak yang mendasari perluasan kosa kata. Tetapi prinsip yang sama mungkin berlaku untuk jenis pembelajaran lainnya.

Penulis utama, Dr Jakke Tamminen, berkata: “Kenangan baru hanya benar-benar berguna jika Anda dapat menghubungkannya ke informasi yang sudah Anda tahu. Bayangkan sebuah permainan catur, dan diberitahu bahwa aturan yang mengatur pergerakan tertentu baru saja diubah.

Informasi baru ini hanya berguna setelah Anda dapat mengubah strategi permainan, pengetahuan tentang bagaimana memindahkan bagian lain, dan bagaimana merespon langkah lawan.

Studi kami mengidentifikasi aktivitas otak selama tidur yang mengatur ingatan baru dan membuat hubungan penting dengan pengetahuan yang ada. ”

Sumber : http://sciencedaily.com/releases/101102083654.htm

Ingin bebas insomnia ? KLIK > https://servoclinic.com/kesaksian/susah-tidur/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s