Otak dan Kurang Tidur ? #1

30/11/2010

Peneliti di Allen Institute for Brain Science dan SRI International
telah menerbitkan kajian yang paling sistematis untuk mengetahui efek kurang tidur pada ekspresi gen di otak.

Temuan memiliki implikasi untuk meningkatkan pemahaman dan pengelolaan dampak yang merugikan dari kurang tidur pada fungsi otak.

Penelitian, tersedia dalam Frontiers di Neuroscience, telah menciptakan peta luas dan rinci dari aktivitas gen, yang dikenal sebagai ekspresi gen, dalam otak tikus di lima kondisi perilaku termasuk tidur, bangun dan kurang tidur.

Kegiatan sekitar 220 gen menanggapi kondisi ini diperiksa secara detail, sampai ke tingkat sel, seluruh otak. Selain itu, tujuh bidang otak diperiksa dengan analisis microarray DNA, yang melaporkan tingkat ekspresi dari puluhan ribu gen dan memungkinkan analisis seluruh genom akibat dari kurang tidur.

“Walaupun kebanyakan orang mengalami kurang tidur sesekali dan mengakui dampaknya pada mood dan perilaku mereka, ada sedikit pemahaman ilmiah tentang bagaimana kurang tidur benar-benar mempengaruhi fungsi otak,” kata Thomas Kilduff, Ph.D., direktur senior dari Center for Neuroscience di SRI International.

“Dokumen studi perintis bagaimana memperpanjang kondisi terjaga mempengaruhi ekspresi gen di daerah otak tertentu dan menggambarkan sebuah ‘penanda anatomi molekuler’ kurang tidur.

Temuan kami dapat berkontribusi terhadap pengobatan yang akan membantu meningkatkan kualitas tidur dan mengurangi masalah yang timbul dari kurang tidur. “

Sumber : http://sciencedaily.com/releases/101103111154.htm

Ingin bebas insomnia ? KLIK > https://servoclinic.com/kesaksian/susah-tidur/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s