Kurang Tidur dan Diet ? #3

01/12/2010

Mendapatkan tidur yang cukup juga membantu mengontrol rasa lapar pelaku diet.

Tingkat rata-rata ghrelin tidak berubah ketika pelaku diet menghabiskan 8,5 jam di tempat tidur. Ketika mereka menghabiskan 5,5 jam di tempat tidur, tingkat ghrelin mereka meningkat lebih dari dua minggu dari 75 ng/L menjadi 84 ng/L.

Tingkat ghrelin yang lebih tinggi menunjukkan, untuk “mengurangi pengeluaran energi, merangsang rasa lapar dan asupan makanan, meningkatkan retensi lemak, dan meningkatkan produksi glukosa hati untuk mendukung ketersediaan bahan bakar bagi jaringan yang tergantung glukosa ,” penulis mencatat. “Dalam penelitian kami, pembatasan tidur, disertai pola yang sama, meningkatnya rasa lapar dan … mengurangi oksidasi lemak.”

Keadaan yang dikontrol ketat dari penelitian ini, sebenarnya mungkin memiliki beberapa manfaat terselubung dari tidur untuk pelaku diet, saran Penev. Subyek studi tidak memiliki akses ke kalori ekstra.

Ini mungkin telah membantu pelaku diet untuk “tetap dengan rencana makan mereka yang kalorinya lebih rendah-walaupun dengan adanya pembatasan tidur, kelaparan meningkat” katanya.

Pesan untuk orang yang mencoba menurunkan berat badan adalah jelas, kata Penev. “Untuk pertama kalinya, kita memiliki bukti bahwa jumlah tidur membuat perbedaan besar pada hasil intervensi diet.

Seseorang tidak harus mengabaikan cara mereka tidur ketika akan melakukan diet. Memperoleh tidur cukup dapat meningkatkan efek menguntungkan dari diet. Tidak cukup tidur, bisa mengalahkan efek yang diinginkan. ”

National Institutes of Health mendanai penelitian ini. Peneliti tambahan termasuk Dale Schoeller, PhD, dari University of Wisconsin, Madison, WI; ditambah Jennifer Kilkus, MS, dan Jacqueline Imperial, RN, dari University of Chicago’s General Clinical Resource Center, dan Arlet Nedeltcheva, MD, pada saat penelitian di University of Chicago tapi sekarang di US Food and Drug Administration.

Sumber : http://sciencedaily.com/releases/101004211637.htm

Ingin bebas insomnia ? KLIK > https://servoclinic.com/kesaksian/susah-tidur/
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s