Pengobatan PTSD ?

09/12/2010

Kami sering memikirkan tidur sebagai proses penyembuhan yang meredakan tekanan dari hari, menyiapkan kita untuk menghadapi tantangan baru. Penelitian juga menunjukkan bahwa tidur memainkan peran penting dalam pengembangan ingatan.

Salah satu komponen penting dari gangguan kecemasan, termasuk gangguan stres pasca trauma (PTSD), adalah perumusan ingatan yang berhubungan dengan ketakutan.

Oleh karena itu, para peneliti memutuskan untuk mengevaluasi apakah kurang tidur setelah terpapar sebuah acara aversive mungkin menghilangkan rasa takut yang terkait, karena kurangnya konsolidasi memori yang biasanya akan terjadi selama tidur.

Mereka mengevaluasi relawan sehat yang ditunjukkan klip video baik dari yang berkendara aman dan kecelakaan kendaraan bermotor yang tidak terduga. Setengah dari para relawan kemudian kekurangan tidur sementara separuh lainnya menerima tidur malam normal.

Kemudian sesi pengujian mengungkapkan bahwa kurang tidur menghilangkan rasa takut terkait ingatan baik melalui pengakuan ketakutan dan reaksi takut fisiologis, menyarankan kemungkinan terapi bagi individu dengan PTSD atau gangguan kecemasan lain.

Dr Kenichi Kuriyama, penulis terkait, menjelaskan: “Kurang tidur setelah terpapar peristiwa traumatis, baik disengaja atau tidak, dapat membantu mencegah PTSD.

Temuan kami dapat membantu untuk memperjelas peran fungsional dari insomnia akut dan untuk mengembangkan strategi profilaksis pembatasan tidur, untuk pencegahan PTSD. ”

“Ini akan menyenangkan jika manfaat dari kurang tidur pada pembelajaran takut, bisa diproduksi lebih mudah untuk selamat dari stres yang ekstrim,” kata John Krystal, MD, Editor Biological Psychiatry, Profesor dan Ketua Psikiatri di Yale University.

“Wawasan baru ke dalam neurobiologi tidur tergantung dari pembelajaran yang dapat memungkinkan orang-orang untuk melakukan pengobatan yang mengganggu proses ini saat meninggalkan elemen restoratif dari tidur yang utuh.”

Penelitian lebih lanjut diperlukan, namun temuan ini menunjukkan bahwa kurang tidur adalah jalan yang menjanjikan untuk pengobatan dan pencegahan PTSD yang mungkin.

Sumber : http://sciencedaily.com/releases/101207112446.htm

Ingin cepat berubah juga ? KLIK > https://servoclinic.com/kesaksian/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s